Liburan Kurang Lengkap Sebelum Coba Empat Makanan Khas Magelang Ini

Buat yang suka traveling ke Jogja atau Semarang, mungkin beberapa kali juga mengunjungi kota Magelang. Misalnya, kamu yang mengunjungi Candi Borobudur. Kawasan wisata yang pernah menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia ini ternyata berlokasi tepat di Kabupaten Magelang. Untuk dapat menikmati kehangatan kota Magelang, kamu dapat mencari hotel di Magelang dan berkeliling untuk kuliner makan siang ataupun malam. Berikut ini daftar makanan khas Magelang dengan menu berat yang wajib kamu coba.


Kupat Tahu Pak Pangat. Berada di Jalan Senopati, makanan khas dari Magelang ini berbahan dasar potongan kupat berpadu dengan potongan tahu yang sudah di goreng lalu diguyur bumbu kecap encer serta tambahan tumbukan kacang tanah dan rempahan lainnya. sehingga Kupat Tahu Pak Pangat memiliki cita rasa khas tersendiri yang wajib kamu coba. Untuk menambah penyedap rasa Kupat Tahu, Pak Pangat sang pemilik menambahkan taburan kecambah, irisan kol, seledri dan bawang goreng yang membuatnya semakin nikmat untuk disantap. Menu ini dapat kamu jadikan menjadi menu sarapan jika kamu tidak mendapatkan sarapan dari tempat kamu menginap hotel di Magelang.


Sop Senerek Bu Atmo. Pernah coba sop ditambahkan beberapa lembar daun bayam? Pada menu Sop Senerek Bu Atmo kamu dapat mencobanya dengan tambahan kacang merah, potongan daging, wortel, dan daun bawang. Ciri khas dari soto yang berada di Jalan Mangkubumi ini disantap dengan nasi yang langsung di campur didalamnya. Siapa yang sudah pernah coba?