8 Hotel Terbaik di Kawasan Malioboro dan Kaliurang Jogja

Ada banyak alasan mengapa Jogja selalu membuat siapa pun ingin mengunjungi, lagi dan lagi. Pasalnya, daerah istimewa ini masih setia dengan kesahajaannya di tengah-tengah modernitas yang kian menggeliat. Tidak hanya budaya dan kearifan lokal yang lestari dalam bentuk bangunan dan kehidupan sosial, panorama alam yang dimiliki pun memberikan efek magis yang sama kuatnya.

Tentu saja, menjelajahi setiap jengkal kecantikan Jogja akan memerlukan waktu yang sangat lama. Kendati demikian, Anda yang ingin menikmati Kota Pelajar dapat mengakali hal tersebut dengan berkunjung ke tempat-tempat terbaiknya. Dalam singkatnya waktu yang dimiliki, setidaknya sempatkan diri Anda untuk mengunjungi kawasan Malioboro dan Kaliurang.

Anda tentu tidak lagi asing dengan Malioboro. Di kawasan ini, Anda dapat menjelajahi sejarah dan membaur dengan kehidupan masyarakat yang hibuk tetapi tenang. Sementara itu, Kaliurang akan memberikan Anda pengalaman terbaik untuk menikmati cantiknya alam Jogja.

Untuk urusan akomodasi pun, Anda tidak perlu bingung. Beragam hotel murah di Jogja dapat Anda pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan, seperti delapan akomodasi terbaik di kawasan Malioboro dan Kaliurang berikut ini.

Kawasan Malioboro

Berkunjung ke Jogja—terutama untuk kali pertama—kurang sah rasanya jika tidak menjejakkan kaki di Malioboro. Membentang dari Stasiun Tugu hingga ke Keraton, Anda akan menemui beragam kios yang menjajakan aneka barang di sepanjang jalan ini, termasuk beragam tempat historikal.

Sakanti Malioboro

Hotel murah di Jogja pertama yang bisa Anda dapatkan selagi di kawasan strategis Malioboro adalah Sakanti. Pasalnya, akomodasi bintang 3 ini merupakan paket komplet bagi setiap wisatawan yang menawarkan kenyamanan, tarif terjangkau, dan lokasi strategis.


Dengan konsep modern minimalis, Sakanti Malioboro menyediakan 51 kamar yang terbagi dalam empat lantai. Masing-masing unit dilengkapi dengan fasilitas dasar seperti air minum kemasan gratis, AC, televisi layar datar, meja kerja, perlengkapan membuat kopi dan teh, dan kamar mandi pribadi lengkap dengan shower dan perlengkapan mandi. Anda dapat memilih tipe Superior atau Deluxe sesuai kenyamanan.

Hotel Sakanti juga menyediakan beragam fasilitas publik untuk menunjang beragam kebutuhan tamu. Anda dapat mengolah kebugaran dengan berenang di kolam outdoor yang bersisian dengan restoran. Untuk menghelat sebuah pertemuan yang formal, Sakanti juga memiliki ruang pertemuan yang dapat dimanfaatkan.

Sakanti Malioboro berada di Jalan Gowongan Kidul No. 34, Jogja. Dari Stasiun Tugu, hotel ini hanya berjarak sekitar 0,22 km. Anda pun dapat menikmati kenyamanan menginap di Sakanti dengan tarif hemat mulai dari Rp370.000,00.

Zest Hotel

Bila Anda seorang backpacker sejati, Zest Hotel boleh jadi pilihan akomodasi menginap di Jogja yang paling tepat. Di samping biaya menginap yang sangat ramah kantong, hotel bintang 2 ini juga memiliki konsep bangunan yang muda, simpel, dan segar.


Zest Hotel Yogyakarta memanjakan setiap tamu dengan kamar berparket kayu yang nyaman. Dengan jumlah 106 unit, Anda dapat memilih kamar dengan tempat tidur berukuran Queen atau Twin. Sebagai pelengkap kenyamanan di dalam kamar, Zest Hotel melengkapi dengan AC, televisi layar datar dengan saluran terbaik, meja kerja,  koneksi WLAN, dan kamar mandi pribadi. Anda juga dapat menggunakan fasilitas rooms service untuk kebutuhan lainnya.

Meski merupakan hotel bujet, Zest Hotel menyediakan fasilitas kolam renang bagi para tamunya. Untuk sarapan, Anda dapat mengunjungi Citrus yang modern dan menyajikan hidangan khas nusantara dan internasional. Bila membutuhkan ruang rapat, ada sebuah ruang pertemuan berkapasitas 120 orang yang dapat digunakan.

Anda dapat menemukan Zest Hotel Yogyakarta di Jalan Gajah Mada No. 28 Jogja. Untuk reservasi, Anda dapat melakukannya dengan lebih mudah melalui hotelmurah.com dengan harga mulai dari Rp290.000,00.

Gloria Amanda

Gloria Amanda adalah opsi penginapan terbaik lainnya yang dapat Anda peroleh jika ingin bermalam di kawasan Malioboro. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa beristirahat dengan nyaman dan tenang setelah dan sebelum kembali melanjutkan perjalanan menjelajahi Daerah Istimewa Yogyakarta.


Kendati bukan merupakan hotel baru, Gloria Amanda menawarkan fasilitas tak kalah nyaman dari hotel bujet modern lainnya. Anda dapat memilih kamar Superior dengan tempat tidur single atau double sesuai kebutuhan. Selain AC, koneksi internet, dan televisi, tiap unit juga disediakan pesawat telepon untuk panggilan room service, air minum dalam kemasan, meja rias, dan kamar mandi pribadi.

Anda pun dapat meyegarkan diri sejenak di kolam renang outdoor yang berada di bagian belakang hotel. Jika membutuhkan bantuan untuk layanan penatu atau menyewa mobil untuk berkeliling kota pun, pihak hotel dengan sigap akan membantu memenuhi kebutuhan Anda.

Hotel yang berlokasi di Jalan Sosrowijan GT I No. 195 Yogyakarta ini menawarkan pengalaman menginap di Jogja yang tepat dengan harga mulai Rp356.000,00. Tarif murah ini bisa Anda dapatkan melalui reservasi dengan mudah dan cepat di sini.

Whiz Hotel Yogyakarta

Lebih dari 80% tamu yang pernah menginap di Whiz Hotel Yogyakarta menyatakan kepuasan mereka menginap di sini. Selain pelayanan yang hangat dan memuaskan, akomodasi ini juga memberi akses terbaik untuk mengunjungi berbagai destinasi populer di Jogja: pusat perbelanjaan, pusat kuliner, dan beragam fasilitas umum lainnya.

Ukuran luas kamar yang tersedia di Whiz Hotel beragam, mulai dari 14m2 sampai 18m2. Di samping tempat tidur nyaman dan kamar mandi pribadi, Anda dapat bersantai sembari menikmati acara di saluran televisi terbaik dengan sejuknya udara dari AC. Air mineral dalam kemasan juga disediakan setiap harinya secara cuma-cuma. Tak lupa, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan yang tersisa di atas meja kerja yang tersedia.


Whiz Hotel Yogyakarta juga kerap dijadikan venue pertemuan bisnis. Ruang pertemuan dengan kapasitas 60 orang tersedia di akomodasi ini. Anda juga dapat menikmati sajian terbaik di restoran sembari menikmati suasana yang tenang. Tak lupa, sempatkanlah menghabiskan senja yang romantis dengan pemandangan Jogja dari balkon atas.

Hotel bintang 2 ini berada di Jalan Dagen No. 8 Malioboro, Yogyakarta. Anda hanya cukup berjalan kaki sekitar 100 meter untuk menuju Malioboro Mall atau 500 meter ke Pasar Beringharjo. Dengan harga mulai Rp440.000,00 di hotelmurah.com, Anda bisa menikmati serunya mengeksplorasi Jogja dari tempat terbaik.

POP Hotel Malioboro

Satu lagi hotel murah di Jogja yang bisa Anda dapatkan di kawasan strategis Malioboro adalah POP Hotel. Hotel bujet yang trendi ini cukup mudah ditemui dengan bangunan lima lantai dengan dominasi warna putihnya yang menjulang.

Seperti kesan yang terlihat dari eksteriornya, masing-masing kamar di POP Hotel Malioboro ditata rapi, simpel, dan bergaya modern minimalis dengan sentuhan warna-warna segar yang energik. Selain tempat tidur yang nyaman, tiap unit dilengkapi fasilitas televisi layar datar dengan saluran lokal dan internasional, AC, meja kerja, safety deposit box, dan kamar mandi pribadi.