Cari Hotel di Jakarta dengan Harga Mulai 300 Ribuan? Intip 9 Rekomendasinya Berikut Ini

Jakarta, ibu kota negara dengan penduduk mencapai 9 juta jiwa ini tidak hanya dikenal sebagai pusat bisnis dan pemerintahan. Kota yang memiliki dua bandar udara ini terbagi atas 6 wilayah: Jakarta Pusat, Barat, Timur, Selatan, Utara, dan Kepulauan Seribu, yang masing-masing wilayahnya punya pesona dan keunikannya tersendiri. Pesona itulah yang membuat Jakarta sering pula dijadikan sebagai tujuan wisata masyarakat dari seluruh Indonesia. 
Di kota yang identik dengan gedung-gedung tinggi ini, Anda juga dapat mengajak anggota keluarga untuk berekreasi di beberapa objek wisata populer. Sebut saja Dunia Fantasi, Taman Mini Indonesia Indah, Kota Tua, Monumen Nasional, hingga pantai-pantai indah di Kepulauan Seribu. 
Tak hanya taman hiburan dan pantai, Jakarta pun memiliki sejumlah spot wisata kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Aneka sajian khas Betawi yang menggugah selera masih dapat Anda temukan di sudut-sudut kota. Beberapa kuliner legendaris Jakarta yang patut Anda coba di antaranya Gado-Gado Bonbin, Mi Ayam Gondangdia, dan nasi uduk Kebon Kacang. Tak hanya itu, sajian sedap dan unik dari berbagai negara pun dapat Anda temukan dengan mudah di restoran dan kafe yang tersebar di seluruh Jakarta.
Saat berkunjung ke luar kota, salah satu hal yang sudah tentu tidak pernah luput dari pertimbangan banyak orang adalah tempat penginapan. Meski terhitung memiliki biaya hidup yang tinggi, Jakarta masih punya deretan tempat penginapan dengan tarif terjangkau dan fasilitas lengkap. 

Apapun tujuan Anda di Jakarta, pastikan Anda memilih hotel di Jakarta dengan harga murah dan fasilitas terjamin. Nah, beberapa hotel di bawah ini mungkin dapat Anda jadikan pilihan penginapan saat berkunjung di Jakarta.

1. Ibis Budget Jakarta Menteng
source img@trabber.es
Berlokasi di kawasan strategis Menteng, Ibis Budget hadir menawarkan penginapan murah dengan pelayanan memuaskan. Ibis Budget Menteng berjarak sekitar 10 kilometer dari Bandara Halim Perdanakusuma, dan sekitar 0,85 kilometer dari Stasiun Sudirman. Lokasinya yang strategis membuat banyak pengunjung mengandalkan hotel murah satu ini. Meski tarifnya dipatok mulai Rp319.000 per malamnya, Ibis Budget Menteng menawarkan fasilitas memadai dan pelayanan berkualitas.

Hotel di Jakarta dengan tarif murah ini memiliki 135 unit kamar yang dibagi ke dalam tiga kategori: 1 Queen Bed, Standard Twin, dan 1 Queen Bed & 1 Single Bunk Bed. Beberapa fasilitas yang tersedia di Ibis Budget Menteng meliputi: penyejuk ruangan, pengering rambut, shower, TV kabel, kolam renang, room service, layanan front desk 24 jam, dan Wi-Fi gratis. Ibis Budget Menteng berlokasi di Jalan HOS. Cokroaminoto Nomor 79, Menteng, Jakarta Pusat. Klik di sini untuk memesan kamar di Ibis Budget Menteng.

2. Sofyan Betawi Hotel
source img@sofyanhotel.com
Penginapan yang mengusung konsep syariah ini berada di Jalan Cut Mutiah Nomor 9, Menteng, Jakarta Pusat. Sofyan Hotel hanya berjarak sekitar 1,28 kilometer dari Stasiun Gambir, sehingga dapat dijadikan pilihan penginapan yang tepat bagi pengunjung yang datang dari luar Jakarta. 
Hotel bintang tiga yang memiliki 90 kamar ini sangat cocok bagi pengunjung yang datang ke Jakarta untuk tujuan bisnis maupun wisata. Selain lokasinya yang strategis, salah satu hotel di Jakarta pusat ini juga menawarkan tarif menginap terjangkau yang didukung fasilitas memadai. 
Dengan tarif mulai Rp435.000 per malam, Anda dapat merasakan pengalaman menginap yang berkesan berkat fasilitas hotel yang terdiri dari kamar dengan penyejuk ruangan, akses internet gratis, shower air hangat, TV LED, serta tea & coffee maker. Di samping itu, Sofyan Betawi juga menyajikan fasilitas pendukung seperti ruang pertemuan, pusat kebugaran, room service, menu sarapan prasmanan, dan laundry. Anda dapat mengunjungi tautan ini untuk memesan kamar di Sofyan Betawi Hotel.

3. Verse Lite Hotel 
source img@17sekians.com
Verse Lite Hotel berada di Jalan Pembangunan I Nomor 22-24, Jakarta Pusat. Lokasinya yang berada di pusat bisnis menjadikan hotel murah ini banyak dipilih pengunjung yang menginginkan aksesibilitas ke beberapa spot populer Jakarta seperti Monumen Nasional, Jakarta International Expo Kemayoran, Gadjah Mada Plaza, dan pusat wisata kuliner Pecenongan.
Verse Lite Hotel memiliki 90 kamar yang terbagi atas tiga kategori yakni Superior, Deluxe, dan Premier. Dengan tarif per malam mulai Rp335.000, pengunjung dapat menikmati fasilitas kamar seperti koneksi Wi-Fi gratis, TV LED dengan channel nasional dan internasional, kamar mandi en-suite yang dilengkapi shower air hangat, air minum gratis, dan menu sarapan prasmanan. 
Verse Lite Hotel pun menyediakan tempat ngopi  bernama Diskus Ruang Kopi yang dibuka setiap hari selama 24 jam. Diskus Ruang Kopi dirancang dengan arsitektur khas kafe anak muda dengan hiasan grafiti di dindingnya. Selain kopinya yang mantap, di Diskus Anda pun dapat berselancar di dunia maya dengan koneksi internet super cepat. Tertarik mencoba menginap di Verse Lite? Segera lakukan pemesanan di sini.

4. D’Primahotel Blok M Melawai