Nikmati Sensasi Menginap di Tengah Kebun Mawar Situhapa Garut


Tak hanya luar negeri yang punya kebun bunga luas dan cantik. Di Situhapa Garut pun kamu bisa menemukan kebun mawar seluas 5 hektar. Terletak di Jl. Raya Kamojang Samarang Garut pada ketinggian 1150 MDPL, kebun mawah Situhapa menyuguhkan pemandangan indah dengan hamparan bunga mawar nan cantik. Terletak di antara lima gunung yaitu Gunung Guntur, Gunung Cikuray, Gunung Papandayan dan Gunung Talaga Bodas, sudah tentu udaranya sejuk dan bersih bebas polusi. Jika kamu mengunjungi Garut, menginap di kebun mawah Situhapa wajib dicoba.

Untuk dapat sampai ke kebun mawar Situhapa, kamu bisa masuk dari Majalaya atau Cicalengka. Dari pintu tol Cileunyi arahkan mobilmu ke Majalaya lalu ke Paseh kemudian ke Kamojang. Jika melalui jalur ini 1,5 jam kamu sudah sampai. Ini jalur alternatif untuk menghindari kemacetan parah di Kadungora leles. Jika kamu mau lewat Cicalengka, arahkan mobilmu ke Nagreg lalu Kadungora kemudian ke Leles terus ke Tarogong, lurus terus hingga Samarang. Jalur ini lebih lama, kira-kira 2 jam perjalanan. Dari Samarang ambil arah ke jalan raya kamojang. Kebun mawar situhapa berada tidak jauh setelah kampung sampireun dan green kamojang hotel. 

Tiket masuk nya tidak mahal, hanya 20.000 rupiah saja. Di taman ini ditanam lebih dari 500 jenis bunga mawar. Jika kamu datang disaat semua bunga bermekaran serentak, pemandangannya tidak kalah indah dibandingkan kebun tulip di Belanda. Siapkan kameramu untuk berselfie ria. Dan jangan lupa sediakan payung karena cuaca yang sangat tidak menentu. Jika mendung sedikit Garut akan berkabut dan langsung hujan lebat. Sebaliknya jika sedang panas, terik matahari cukup menyengat. Menariknya disini terdapat labirin. Labirin terbentuk dari semak-semak kecil yang ditata sedemikian rupa menyerupai labirin. Banyak jalur labirin yang penuh jebakan. Dan tentunya setiap spot sangat instagrammable. Di bagian timur terdapat fasilitas tempat bermain anak. Anak-anak bebas berlarian di alam bebas.

Masih di area kebun, terdapat fasilitas penginapan berupa bungalow dengan desain unik dan tradisional. Terdapat tiga tipe bungalow. Bungalow geranium yang berada dekat dari danau dan restoran. Bungalow damascena yang berlokasi di titik bukit ditengah kebun mawar jenis damascene. Bungalow magnolia terletak dititik utama kebun. Inilah bungalow terbesar yang terdiri dari dua lantai. Menghabiskan weekend disini bersama keluarga adalah pilihan bagus untuk destinasi liburanmu selanjutnya.