Selfie Ala Ala di Gurun Pasir Busung Bintan

Source Img @dimasalbar14


Siapa yang tidak tertarik jika berlibur ke Pulau Bintan. Pulau bintan terkenal dengan pantai pasir putihnya yang bersih dan lautnya yang berwarna hijau kebiru biruan. Selain itu terdapat banyak resort mewah kelas dunia. Sudah pasti yang dicari ke Pulau Bintan adalah spot lautnya yang keren. Tapi Bintan tidak hanya punya spot laut, ada juga gurun pasir yang bisa dijadikan spot keren untuk selfie ala ala gurun di jazirah Arab yaitu gurun pasir busung. 

Gurun Pasir Busung adalah salah satu wisata yang belakangan ini cukup popular dan banyak mendapatkan perhatian. Namun belum banyak wisatawan yang berkunjung kesini karena gurun pasir ini masih baru dan asli belum terpoles. Gurun pasir ini merupakan bekas lokasi pertambangan bauksit yang sudah ditinggalkan. Bekas tambang membentuk sebuah bukit-bukit indah yang berwarna putih dan mirip gurun. Gurun berlokasi di jalan Raya Busung, Kuala Lobam, di jalan lintas Tanjung Pinang-Bintan. Posisinya berada disebelah kiri jalan menuju Bintan, sangat mudah menuju ke sana.

Paduan antara gurun pasir dan juga langit biru membuat setiap fotomu menjadi sangat instagramable. Masyarakat setempat membuat patung unta dan kuda serta beberapa objek foto lainnya. Tak perlu jauh jauh ke Timur Tengah, disinipun kamu bisa berselfie ria dengan latar belakang patung unta, bagaikan berfoto dengan unta di gurun pasir. Waktu yang paling tepat datang kesini kira-kira pukul 09-11 WIB untuk mengindari panas terik matahari. Jika kamu beruntung datang saat cuaca sedang bersahabat, kamu bebas berlari lari kecil menikmati indahnya suasana gurun pasir busung.

 source img@ausleisure

Tak perlu khawatir jika kamu kemalaman sampai disana. Tak jauh dari lokasi ada resort mewah The Canopi Resort. Hanya sekitar 20-30 menit perjalanan dari lokasi. Kamu bisa menginap di The Canopi Resort semalam sehingga besok paginya sempat berfoto di gurun pasir. Fasilitas resort mewah ini tidak perlu diragukan lagi. Apalagi desain kamarnya membuat kamu betah berlama lama. Kamarnya berkonsep tenda luxury, disediakan satu tempat tidur utama dan tambahan sofa bed. Kamar mandinya berkonsep terbuka dan alami.  Yang paling menarik dari hotel ini tentu saja lagoonnya, kolam renang yang sangat luas. Uniknya air kolam renangnya adalah air laut asli. Restoran terletak terpisah dan menyajikan menu seafood western yang sangat lezat.  Jika kamu berencana datang saat weekend, pastikan sebelumnya kamu sudah booking disini karena setiap weekend kamarnya selalu fullbook. 

Selain The Canopi banyak juga resort mewah lainnya . Jika kamu punya voucher gunakan kode voucher saat booking di web hotelmurah.com untuk mendapatkan potongan harga menarik. Lihat disini cara menggunakannya