Lima Cara Merealisasikan Resolusi Traveling 2018

Demi mendapatkan kehidupan yang lebih baik setiap tahun, banyak orang yang memulai awal tahun dengan menuliskan resolusi sebagai target hidup. Apalagi di awal tahun seperti sekarang ini ada banyak resolusi tentunya yang ingin dicapai, salah satunya resolusi soal traveling. Dimana pada resolusi traveling ini kamu menuliskan destinasi wisata yang sangat ingin kamu kunjungi, seperti ingin liburan ke Bali bersama pasangan sambil menginap di penginapan murah di Kuta Bali.  Untuk bisa mewujudkan resolusi traveling kamu di tahun 2018, berikut beberapa tips traveling yang bisa kamu coba.

Tulis tujuanmu. Melihat keindahan alam dari timeline media sosial tentu membuat kamu juga ingin mengunjungi tempat tersebut, bukan? Daripada hanya melihat gambarnya saja, kamu dapat menjadikan tempat tersebut sebagai resolusi traveling 2018. Namun, kamu perlu melakukan perencanaan yang cukup matang. Jangan sampai karena ekspetasi tinggi, kamu memaksakan tujuan yang belum bisa kamu wujudkan. Mulai lah dengan menulis tujuan yang dekat atau tujuan traveling yang masih berlokasi di satu negara di tempat kamu tinggal. Setelah itu, tulis wisata yang mau kamu tuju, seperti Pantai Kuta, hotel yang akan kamu jadikan tempat menginap, seperti penginapan murah di Kuta Bali, dan bersama siapa kamu akan pergi liburan, seperti bersama pasangan.

Mulailah menabung. Liburan yang sudah direncanakan akan lebih seru daripada pergi liburan dadakan. Sebab, dengan perencanaan yang matang kamu dapat mengetahui pengeluaran yang kamu perlukan untuk liburan. Sedangkan liburan dadakan bisa saja dilakukan jika kamu tidak perlu khawatir masalah keuangan. Nah, buat kamu pekerja atau anak kuliah yang punya keuangan terbatas, tentu harus mulai menabung. Sebelumnya, tulis budget pengeluaran dan cari tempat tujuan yang menawarkan biaya hidup murah, seperti mencari penginapan murah di Kuta Bali.

Ajukan jadwal cuti jauh hari. Jika sudah menentukan tanggal kapan kamu akan mewujudkan resolusi traveling 2018, kamu sudah bisa mengajukan tanggal cuti dari jauh hari. Apalagi buat kamu yang bekerja di perusahaan cukup besar tentu mengajukan izin cuti  karyawan tidaklah mudah. Karena itu, mengajukan jadwal cuti jauh hari janganlah dianggap sepeleh supaya resolusi traveling kamu tidak terganggu.

Siapkan tiket dan penginapan liburan. Memilih liburan ke luar kota, tiket transportasi dan penginapan menjadi pertimbangan pertama. Banyak traveler yang memanfaatkan promo yang diberikan agen perjalanan lewat situs online. Selagi masih ada promo awal tahun, kamu dapat mencari informasi dan membandingkan beberapa situs online untuk mendapatkan harga yang cocok.

Rencanakan perjalanan. Sudah membuat resolusi tentu kamu tidak ingin liburan hanya menumpang tidur di kamar hotel saja, kan? Pelajaran dari liburan kamu yang pernah gagal, kamu dapat membuat rencana perjalanan sejak jauh hari. pastikan buat pengalaman liburan yang jauh lebih seru.