in ,

Volcano Run 2020, Olahraga Sambil Cuci Mata

volcano run

Kabupaten Sleman Yogjakarta kembali mendapat kehormatan menjadi tuan rumah lomba lari berskala internasional, Volcano Run. Setelah sukses dengan event tahun lalu yang berhasil menggandeng para pelari lokal dan internasional sebanyak 2.500 peserta, tahun ini Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman mentargetkan lebih dari 2000 peserta.

Volcano Run merupakan bagian dari pengembangan destinasi wisata gunung api. Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman berkomitmen untuk menjadikan ajang ini sebagai alasan kembalinya wisatawan asing ke Sleman untuk berolahrga sambil melihat keindahan Merapi. Juga akan menjadikan Volcano Run sebagai salah satu program unggulan Wonderful Indonesia. Sejak digelar pertama kali tahun 2016, Volcano Run dinilai berhasil mengenalkan objek wisata gunung Merapi ke mancanegara lewat olahraga.

Volcano Run 2020 akan diadakan pada tanggal 8 Maret 2020 berlokasi di Merapi Volcano Museum. Ada 3 kategori yang bisa diikuti yaitu kategori 5K Family Fun Run, 10K Race dan 21K Half Marathon. Setiap kategori akan melewati rute yang menyajikan pemandangan alam Merapi. Dijamin peserta akan berdecak kagum dengan keindahannya.

Museum Gunung Api

Museum Gunung Api menjadi garis start seluruh kategori lari di Volcano Run. Museum ini terletak di kaki gunung Merapi. Di museum tersimpan semua kenangan dari setiap letusan. Rekam jejak gunung api seperti suara gemuruhnya dapat kamu dengar disini. Arsitekturnya sangat unik dengan atap menyerupai gunung Merapi. Saat cuaca cerah kamu dapat menyaksikan bangunan museum berdiri gagah dengan landmark gunung Merapi sebagai latar belakangnya.

The World Landmark Merapi Park

The World Landmark Merapi Park adalah taman bermain yang punya spot menarik seperti replika kincir Belanda, menara pisa, eiffle, patung liberty dan big ben London. Taman rekreasi yang cocok didatangi bersama keluarga ini tertata rapi dan bersih. Hawanya yang sejuk membuat betah wisatawan yang datang.

Jembatan Gantung Kali Boyong

Jembatan Gantung Kali Boyong juga akan dilewati para peserta Volcano Run. Jembatan gantung yang dibangun pasca erupsi Merapi pada tahun 2010 ini memiliki pemadangan gunung Merapi yang indah. Dari tengah jembatan akan terlihat gagah nya sang Merapi dikelilingi oleh pohon dan padang rumput nan hijau. Konstruksi nya sangat kuat sehingga mampu dilewati mobil dengan maksimal tinggi 2 m. Juga dilengkapi kamera dan sensor pengintai banjir lahar.

Omah Petroek

Omah Petroek merupakan rumah budaya yang memiliki seribu patung hasil karya seni para seniman. Juga sering digunakan sebagai tempat acara seperti gathering dan outbond. Lokasinya dikelilingi oleh pepohonan dan arsitektur bangunannya yang tradisional menjadi daya tarik wisatawan.

Tips mengikuti Volcano Run :

Lakukan medical checkup sebelum melakukan lomba

Booking hotel terdekat karena penyelenggara tidak menyediakan penginapan, kamu bisa cek di www.hotelmurah.com untuk referensi

Ikuti seluruh peraturan yang sudah ditetapkan karena bagi yang melanggar akan di black list dari volcano run selanjutnya

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Suka Outdoor Adventures? Coba Deh Ke Exibition Ini

tour de bintan

Bingung Liburan di Bintan Mau Kemana? Contek Rute Balap Sepeda Tour de Bintan 2020 Aja