in ,

Bingung Liburan di Bintan Mau Kemana? Contek Rute Balap Sepeda Tour de Bintan 2020 Aja

tour de bintan
Source Img @tour_de_bintan

Tahun ini tepatnya pada tanggal 27-29 Maret 2020 event Tour De Bintan kembali digelar. Ajang balap sepede bertaraf internasional ini sudah memasuki tahun ke 10. Event yang selalu mampu menarik perhatian rider dari seluruh dunia ini memiliki 5 rute yang dibagi berdasarkan jarak tempuh. Yaitu  Individual Time Trial dengan jarak tempuh 175 Km, Gran Fondo Classic dengan jarak tempuh 130 km /140 km, Grand Fondo Century dengan jarak tempuh 108 km, Gran Fondo Challenge dengan jarak tempuh 85 Km dan Gran Fondo Discovery 55 Km.

Info Tour De Bintan

  • Tour De Bintan merupakan salah satu dari 3 balapan di Asia yang diadakan oleh The Union Cycliste Internationale Grand Fondo World Series (UCI GFWS) dimana pesertanya bisa memperoleh tiket kejuaraan dunia UCI GFWS dalam berbagai kelompok umur
  • Tercatat sudah 4 rider dunia yang bergabung
  • Tahun 2019 Singapura menjadi donatur peserta terbesar yakni sebanyak 22 persen dari total peserta

Dijamin, jalannya balapan akan semakin menarik karena mereka akan disuguhi view eksotis khas Bintan di sepanjang track” – Bularimar, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau

Tour De Bintan merupakan perpaduan sempurna antara perlombaan balap sepeda dengan wisata. Pemandangan jalan dan bukit di Pulau Bintan nan indah menjadi daya Tarik tersendiri bagi peserta dari mancanegara. Berikut 5 rute balapan dengan pemandangan keren yang akan dilalui para peserta.

5 Rute Balapan Tour De Bintan

  1. Kawasan Wisata Lagoi

Balapan akan dimulai dari kawasan Wisata Lagoi. Kawasan ini menawarkan spot Lagoi Bay Beach, Treasure Bay, Lantern Park, Foodstagram, hingga Yeah Lounge. Lagoi Bay dilengkapi beragam spot belanja dan spot foto instagramable. Disini terdapat banyak bangunan dengan arsitektur modern. Tulisan “Lagoi Bay” yang menyala warna warni di malam hari juga menjadi spot foto terfavorit. Di Treasure Bay terdapat kolam renang terbesar di ASEAN. Di Latern Park menawarkan pemandangan lampu warna warni berbentuk satwa. Di Yeah Lounge dan Foodstagram kamu akan menemukan kuliner otentik dengan cita rasa nikmat tentunya.

  1. Pantai Trikora

Beragam warna eksotis ditawarkan Pantai Trikora salah satunya yaitu hamparan batu granit raksasa. Beberapa aktivitas yang wajib kamu coba adalah diving, snorkeling, bermain banana boat dan mangayuh kano. Menginap di Bintan Beach Argo Resort and Spa akan menyempurnakan liburanmu. Cek kemewahan hotelnya di https://www.hotelmurah.com/hotel/bintan/bintan-agro-beach-resort-and-spa-153-346/

  1. Pantai Sakera

Pantai Sakera terletak di Tanjung Uban Bintan Utara. Pantainya memiliki hamparan pasir putih yang landai dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Saat air laut surut kamu dengan mudah akan menemukan siput, gonggong, dan teripang.

  1. Gurun Pasir

Pesona lain yang ditawarkan oleh Bintan adalah gurun pasir. Mata ini akan dimanjakan dengan adanya hamparan pasir putih bergunung-gunung lengkap dengan oasenya. Oase ini berupa telaga dengan air yang berwarna biru. Sebenarnya gurun pasir ini merupakan area bekas pertambangan timah yang saat ini berubah menjadi tempat wisata.

  1. Gunung Bintan

Gunung Bintan kaya terkenal dengan duriannya. Pada saat panen, disini akan digelar event “Bintan Mountain Tracking and Durian Party”. Air terjun yang terdapat di gunung bintan dipilih menjadi lokasi terbaik untuk menikmati durian.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
volcano run

Volcano Run 2020, Olahraga Sambil Cuci Mata

topeng hudoq di tmii

Kesenian Rakyat Topeng Hudoq, Tarian Leluhur dari Hulu Mahakam