in

Tips Menghemat Biaya Tiket Pesawat Jakarta Bali

Bali merupakan tujuan wisata yang sangat populer, termasuk bagi orang Indonesia sendiri. Karenanya, tidak mengherankan jika tiket pesawat Jakarta Bali selalu laris diburu oleh para calon pelancong.

Meski demikian, karena kepopulerannya maka tidak heran kalau harga tiket pesawat Jakarta Bali terbilang mahal. Tentu ini bisa memberatkan Anda yang ingin menghemat biaya selama liburan nanti. Sekarang, Anda tidak perlu kebingungan lagi karena ada beberapa tips untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah tanpa harus menunggu promo dulu!

Jangan Ditunda!

Rute Jakarta-Bali merupakan rute yang ramai dan dilayani oleh banyak maskapai. Mulai dari maskapai yang ber-budget rendah sampai yang tinggi, semuanya bisa Anda temukan di rute ini. Dan karena itulah sebaiknya Anda segera melakukan pemesanan begitu Anda menemukan harga yang menurut Anda adalah harga termurah. Sebab, harga tiket pesawat untuk rute yang ramai seperti ini biasanya fluktuatif.

Perhatikan Maskapainya

Biasanya, maskapai LCC (Low Cost Carrier) akan memberikan harga yang lebih murah jika Anda memesannya jauh-jauh hari. Dan jika Anda melakukan pemesanan hanya beberapa minggu atau hari sebelum tanggal keberangkatan, harganya akan melonjak drastis. Sementara itu, untuk maskapai yang menawarkan full-service, harga yang ditawarkan adalah year-round fare. Artinya, besarnya kira-kira sama sepanjang tahun kecuali pada hari-hari tertentu seperti Idul Fitri, Natal, dan hari libur nasional lainnya.

Perhatikan Periode Perjalanan Anda

Jangan ditanya lagi: penerbangan selama musim liburan, akhir pekan, dan long weekend pasti mahal. Karenanya, Anda bisa coba pilih periode low season untuk harga tiket yang lebih murah. Misalnya periode Februari s.d April, atau September s.d November.

Selain itu, kapan Anda berangkat dan pulang juga dapat menentukan harga tiket totalnya. Sudah pasti, kombinasi seperti Sabtu-Senin, Sabtu-Minggu, Jumat-Senin, dan Jumat-Minggu adalah kombinasi yang harganya paling mahal. Coba kombinasi Minggu-Rabu, Sabtu-Selasa, Rabu-Jumat, atau Selasa-Kamis untuk kombinasi yang lebih murah dan jika Anda mau mengakali total cuti kerja.

Pelajari Pola Promo dari Berbagai Maskapai

Caranya mudah. Cukup bergabung untuk mendapatkan newsletter maskapai dari situs resmi, ikuti akun media sosial maskapai, lalu pelajari trennya. Cermati kapan maskapai A merilis promo dan apa jenis promonya. Anda kemudian bisa bandingkan dengan hasil dari mengamati tren dan pola promo maskapai B, maskapai C, dan maskapai lainnya.

Dengan cara ini pula Anda bisa mengetahui informasi soal batas harga terendah yang sebuah maskapai bisa tawarkan. Maka dari itu, ketika menemukan harga yang Anda anggap paling murah, Anda bisa yakin bahwa harga tersebut memang benar-benar yang termurah. Cara ini tentunya paling cocok bagi Anda yang sudah merencanakan liburan sejak jauh-jauh hari, bahkan beberapa bulan sebelumnya mengingat waktu yang dibutuhkan untuk mempelajari pola dan membandingkan harga yang ditampilkan.

Manfaatkan Fitur Aplikasi Pencari Tiket Pesawat

Berbagai aplikasi saat ini sudah jauh lebih memudahkan pengguna dalam menemukan harga tiket terendah, termasuk untuk harga tiket pesawat Jakarta Bali. Anda bisa pilih menggunakan satu aplikasi saja untuk alasan kepraktisan. Di dalam aplikasi tersebut, ada berbagai fitur yang ditawarkan. Dan itu termasuk fitur untuk menyaring (filter) hasil pencarian berdasarkan harga, bulan termurah, dan bahkan membandingkan harga yang ditawarkan satu maskapai dengan maskapai lainnya.

Itulah beberapa tips ringkas yang dapat Anda manfaatkan sebagai panduan untuk menemukan harga tiket pesawat Jakarta Bali yang paling murah. Selamat berlibur dan semoga liburan Anda menyenangkan!

Written by Fitra

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Tiket Kereta Api Jakarta Bandung Argo Parahyangan

Trik Mudik Murah Dengan Tiket Pesawat Garuda