in

Tiket Kereta Jaya dan Fasilitas yang Tersedia

tiket kereta jaya

Tiket kereta Jaya adalah tiket yang digunakan untuk tujuan Jakarta menuju ke Surabaya. Merupakan jenis kereta ekonomi AC yang banyak dipilih untuk menghindari macet dengan cara yang nyaman.

Jadwal keberangkatannya juga sangat beragam mulai dari malam hari sampai pagi tergantung pilihanmu.

Fasilitas kereta yang bisa didapatkan saat menukarkan tiket Kereta Jaya

  1. Kereta Api Kertajaya

Kereta ini berada di bawah pengawasan daerah operasional kedelapan di Surabaya. Kereta ini berangkat dari Stasiun Pasar Senen Jakarta kemudian berhenti pada stasiun tujuan yakni Stasiun Pasar Turi Surabaya.

Jarak dari rute adalah sekitar tujuh ratusan kilometer dengan perhentian maksimal dua belas stasiun. Sementara untuk lamanya perjalanan menghabiskan waktu sekitar dua belas jaman paling telat.

Kemudian untuk perkiraan harga tiket kereta api ini adalah mulai dari seratus lima puluh ribuan untuk kelas tipe P. Lalu untuk tiket dengan tipe C memiliki perkiraan harga seratus enam puluh ribuan saja.

Untukmu yang ingin melihat perkembangan harga dari tiket kereta ini bisa menggunakan website pemesanan tiket online. Bukan hanya itu saja, website ini juga bisa digunakan untuk memesan tiket langsung di dalamnya.

  1. Fasilitas yang didapatkan

Kereta ini juga memberikan beragam fasilitas yang menarik untuk para penumpangnya. Di dalam kereta ini terdapat toilet untuk masing-masing gerbang dan juga dua unit AC untuk setiap gerbongnya.

Kemudian untuk tempat duduk yang digunakan juga cukup istimewa. Kursinya dilapisi dengan kulit serta modelnya yang memanjang sehingga lebih nyaman untuk digunakan. Satu kursi ini bisa menampung maksimal tiga orang.

BACA JUGA  Tiket Kereta Api Jombang Bandung dan 3 Objek Wisata Alam Menarik

Penyusunan untuk tempat duduknya juga cukup rapi yakni saling berhadapan setiap empat buah kursi dengan kursi lainnya. Bukan hanya itu saja kamu juga bisa menikmati stop kontak untuk mengisi daya letaknya di dekat jendela dan bawah meja lipat.

Untukmu yang merasa kedinginan dan membutuhkan tambahan bantal bisa langsung meminjamnya di tempat yang sudah ada. Namun layanan persewaan ini memiliki tarif tertentu yang harus dibayar.

Fasilitas tambahan lainnya bisa dilihat pada kereta restorasi dengan layanan berbayar yang bebas untuk dibeli.

Berikut cara beli tiket secara online melalui website

Untukmu yang ingin menggunakan tiket rute ini tidak perli risau karena bisa langsung dibeli pada website jual tiket kereta jaya dengan langkah seperti di bawah ini:

  • Kamu bisa membuka laman website pemesanan tiket online https://www.hotelmurah.com/tiketkeretaapi/.
  • Pembayaran juga bisa dilakukan dengan via e-wallet mulai dari OVO, Shopeepay, Gopay, DANA, LinkAja.
  • Informasikan mengenai stasiun asal, stasiun tujuan, jumlah tiket yang dibutuhkan dan juga tanggal keberangkatan kereta yang diinginkan.
  • Lanjutkan dengan mengisi kelas tiket, jam keberangkatan kereta dan juga kategori penumpang yang memesan tiket tersebut.
  • Cek kembali data yang sudah dimasukkan jangan sampai ada yang salah barulah kamu bisa memilih laman konfirmasi.
  • Setelah dikonfirmasi kamu harus melakukan pembayaran sesuai nominal yang ada di websitenya. Pilih juga metode pembayaran sesuai keinginanmu.
  • Selesai, pembayaran akan dikonfirmasi dan kode booking akan dikirimkan padamu.

Dengan membeli tiket kereta Jaya, kamu tidak hanya bisa menikmati berbagai fasilitas kereta nantinya. Namun kamu juga bisa mendapatkan voucher hotel gratis jika beli di situs Hotelmurah.com.

Tidak hanya itu, kamu juga lebih dimudahkan karena tidak perlu antri saat ingin beli tiket. Ditambah lagi tetap bebas memilih kursi yang tersedia pada situs atau aplikasinya. Kamu bisa pesan jauh-jauh hari dari H-90 untuk antisipasi agar tidak kehabisan tiket!

BACA JUGA  Harga Tiket Kereta Api Jakarta Cepu

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
cara menukar jadwal tiket kereta api

7 Cara Menukar Jadwal Tiket Kereta Api yang Sudah Dibeli

tiket kereta api Surabaya Bandung Ekonomi

Stasiun Tujuan dan Keberangkatan Tiket Kereta Api Surabaya Bandung Ekonomi