in

Tempat Wisata Menarik di Banten

pulau burung

Indonesia merupakan salah satu negara yang diklaim memiliki potensi kecantikan alam paling mengagumkan di dunia. Hhamparan tanah nusantara yang begitu luas dengan terdiri dari ratusan bahkan ribuan pulau menjadikannya begitu banyak tempat indah untuk dikunjungi. Tempat indah di Indonesia biasanya banyak ditemui di luar pulau Jawa, namun ternyata ada pula tempat wisata di  Banten yang tak kalah mengagumkan dengan objek wisata lainnya di luar pulau Jawa. Selain kaya akan potensi wisata alamnya, Banten juga begitu kental dengan tradisi, budaya, kuliner, dan wisata sejarahnya. Tertarik untuk berkunjung ke Banten untuk menghabiskan waktu berlibur? Yuk intip destinasi wisata yang paling di rekomendasikan di Banten berikut ini :

  1. Pantai Anyer
pantai anyer
source img @wikipedia.org

Inilah tempat wisata di indonesia yang menjadi ikon dari provinsi Banten, apalagi jika bukan Pantai Anyer yang menjadi favorit tempat wisata di serang banten. Keindahan pasir putihnya yang khas menjadikan Pantai Anyer begitu menyedot perhatian pelancong baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Pantai ini berlokasi di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang provinsi Banten. Di wisata alam serang satu ini, pengunjung bisa melakukan beragam aktivitas liburan yang seru seperti berenang, berjemur, surving, snorkeling, berjalan-jalan di pesisir pantai dengan sentuhan kelembutan pasir putihnya yang tentu akan membuat liburan semakin mengesankan.

  1. Pantai Karang Bolong
pantai karang bolong
source [email protected]

Pantai Karang Bolong ini merupakan destinasi wisata pantai di Banten yang sangat unik dan memiliki pemandangan pantai yang begitu indah. Sama dengan namanya yakni Karang Bolong, di tempat wisata yang satu ini memang dapat ditemui sebuah karang yang bolong dengan ukuran lubang yang cukup besar sehingga menjadikan pemandangan alamnya semakin cantik. Lubang yang terdapat pada Karang ini merupakan akibat dari hempasan ombak yang keras sehingga menjadikan karang menjorok dan berlubang. Dengan arus ombak yang terlalu kuat ini, maka pengunjung tidak disarankan untuk melakukan aktivitas air karena bisa berbahaya. Lalu, aktivitas apa yang bisa dilakukan? Dengan menikmati keindahan pemandangan sekitar, serta gugusan karangnya yang cantik, tentu tempat ini akan sangat cocok sebagai tempat berfoto dan berlibur bersama sahabat.

  1. Pulau Burung
pulau burung
source [email protected]

Satu lagi pulau eksotis dan unik yang tak kalah dengan wisata lainnya yakni Pulau Burung. Sesuai dengan namanya, pulau satu ini memiliki ciri khas yakni adanya beragam jenis burung dengan koloni yang besar. Apalagi pada saat masuk bulan April hingga Agustus, dimana akan ada banyak burung yang bermigrasi ke pulau ini. Ketika musim berlalu, burung-burung tersebut kemudian kembali ke daerah asalnya. Dengan perpaduan kecantikan panorama laut membentang, gugusan karang yang cantik, serta pemandangan burung-burung unik di pulau Burung ini tentu menjadikan wisata ke pulau Burung sebagai tempat wisata serang yang sangat mengagumkan.

  1. Arung Jeram Ciberang  
arung jeram ciberang
source [email protected]

Banten juga punya loh aktivitas watersport seru yang menantang dan tentunya cocok sebagai destinasi wisata kamu bersama sahabat dan keluarga. Adalah spot arung jeram yakni di sungai Ciberang Banten yang sangat seru. Sungai Ciberang ini menjadi destinasi favorit bagi para penggemar arung jeram. Bagaimana tidak? Selain terdapat arus sungai yang deras dan cocok untuk aktivitas arung jeram, Sungai Ciberang juga menawarkan pemandangan alam sekitarnya yang masih sangat asri. Sepanjang sungai Ciberang, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan pemandangannya yang masih sangat hijau dan sejuk. Tak heran, arung jeram Ciberang menjadi tempat wisata yang rekomended dan paling menyenangkan. Untuk dapat menuju ke sungai Ciberang ini, kamu akan melalui medan yang cukup terjal sehingga tentu harus sangat waspada dan berhati-hati.

Itulah  Objek Wisata di Banten yang Menarik dan Direkomendasikan untuk Dikunjungi saat Kamu berada atau memutuskan untuk berlibur di Banten. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi kamu. Selalu jaga lingkungan yah, jangan membuang sampah sembarangan dan hormatilah kearifan lokal saat berkunjung ke Banten. Semoga Liburanmu di Banten Menyenangkan dan Puas Pastinya!

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
wisata jambi

Belum Banyak Orang Yang Tahu Tempat Ini Di Sungai Penuh

Liburan Bersama Keluarga? Wonder Water World Medan Bisa Menjadi Pilihan!