in

4 Tempat Wisata di Bogor yang Super Kece!

penangkaran rusa giri jaya cariu
penangkaran rusa giri jaya cariu

Tempat wisata di Bogor – Bogor adalah sebuah kota yang berlokasi sangat dekat dengan Jakarta. Dengan jarak hanya sekitar 50 KM dari Jakarta. Kota ini menyimpan sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan, tetapi masih belum banyak orang yang mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Bogor. Bogor punya banyak Spot objek wisata keren, Mulai dari Situs budaya, situs bersejarah dan spot foto foto kekinian yang sangat memanjakan mata.

Jika Kamu punya rencana untuk berlibur ke Bogor, Kamu tidak usah khawatir akan keindahannya, Kota ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk Kamu kunjungi. Selama ini Bogor  tidak begitu terdengar tempat wisatanya, namun ternyata Bogor memiliki banyak tempat-tempat wisata yang keren yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

Berikut kami ulas secara singkat Tempat Wisata di Bogor, untuk memudahkan Kamu menemukan tempat wisata di Bogor yang paling indah, terbaru dan di rekomendasikan untuk Kamu Jelajahi ;

4 Tempat Wisata di Bogor :

 

kampung budaya sindangbarang
kampung budaya sindangbarang – source img @gamanuelyoga

Kampung Budaya Sindangbarang

Di kampung Budaya Sindangbarang ini Kamu dapat menyaksikan berbagai macam kesenian dan keluhuran adat istiadat Sunda dengan segala pernak-perniknya. Alamnya yang masih hijau alami menambah kenyamanan Kamu ketika berkunjung kesana.

Jika Kamu beruntung, Kamu dapat menyaksikan upacara “Seren Taun” yaitu Upacara ritual tahunan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta akan hasil bumi yang melimpah. Lokasi tempat wisata alam dan budaya ini, tepatnya berada di Jl. Endang Sumawijaya, RT. 02 / RW. 08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Pasireurih, Bogor.

 

museum zoologi bogor
source img @gamanuelyo

Museum Zoologi Bogor

Bangunan tua ini dulu dibangun pada zaman Belanda (1894) bernama Landbouw Zoologisch Laboratorium. Tempat wisata edukasi di bogor ini menyimpan berbagai macam kerangka dan replika. Mulai dari kerangka Paus Biru yang konon mempunyai berat 64 ton hingga replika kelelawar vampire atau kalong.

Disamping itu, bangunannya yang sudah berusia tua tentu akan membawa daya terik tersendiri bagi Kamu. Terutama bagi Kamu penyuka movie horror, fotografi, dan arsitektur akan dapt bermanja-manja dengan pemandangan di Museum Zoologi, Bogor ini. Tempat wisata di bogor ini coco utnuk keluarga, wisata ini yang terletak di Jl. Ir. H. Djuanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor ini buka pukul 07.30-17.00 setiap hari dan setiap akhir pekan dan hari besar.

 

penangkaran rusa giri jaya cariu
source img @anukmau

Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

Dahulu tempat wisata keluarga ini lebih dikenal dengan nama Penangkaran Rusa Cariu. Penangkaran rusa di Bogor ini didirikan tahun 1993 di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor. Tempat penangkaran rusa ini mempunyai luas 5 hektar. Mempunyai lahan parkir yang bisa menampung sekitar 10 mobil dan 20an motor.

Tiket masuk ke tempat wisata keluarga ini sebesar Rp 2.500/orang. Di tempat  penangkaran rusa ini selain melihat rusa Kamu juga dapat melihat air terjun kecil. Meniti jembatan gantung sungai Cibeet dan  tentu saja ikut memberi makan rusa-rusa. Tempat wisata keluarga di Bogor ini buka pada jam 07.00 – 17.00 WIB.

 

agro gunung mas
source img @yusta

Agro Gunung Mas.

Tempat wisata di Bogor ini berlokasi di Jl. Raya Puncak, KM. 87, Cisarua, Tugu Sel, Bogor. Pemandangan kebun teh di tempat wisata agro Gunung Mas ini sangat  indah. Kamu akan dibuat kembali rileks dan nyaman dengan suasananya.

Tempat wisata alam ini sangat cocok untuk Kamu yang mempunyai hobi free walk, jogging, biking, maupun susur alam. Harga tiket masuk ke wisata alam agro Gunung mas adalah Rp 10.000/orang. Ditambah dengan biaya parkir Rp 7.500 untuk mobil dan Rp 2.500 untuk motor.

 

tempat wisata di bogor
source img @yumee-naresh

Jungle land adventure theme park

Belokasi di Perumahan Bogor Nirwana Resident. Jungle land adventure theme park menyuguhkan aneka macam wahana permainan, ada sekitar 35 lebih wahana permainan yang terbagi ke dalam 4 zona utama yaitu zona mysteria, carnivalia, zona tropicalia dan zona explora.

Masing-masing zona berisi wahana yang berbeda dan tentunya akan memberikan sensasi yang berbeda pula. Selain 4 zona yang berisi wahana permainan di sana juga ada area khusus yang dinamai  spot sciene center dan downtown sebagai wahana edukatif.

Di kedua area tersebut kamu bisa melihat sekaligus belajar mengenai robot, pemanasan global dan materi-meteri edukatif lainnya.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
cara menghemat listrik di rumah

7 tips cara menghemat listrik di rumah yang benar

TMII lampung

Destinasi Liburan Menarik di Lampung Tengah