in

Destinasi Liburan Menarik di Lampung Tengah

TMII lampung

Metro sebagai kota kedua terbesar di Provinsi Lampung setelah Bandar Lampung memiliki tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika liburan di Lampung. Terletak 50 km dari Bandar Lampung, kota Metro sangat mudah di jangkau. Dari Jakarta kamu arahkan kendaraanmu ke kota Bandar Lampung. Satu jam dari Bandar Lampung kamu sudah sampai di Metro.

Meskipun kota terbesar kedua, namun Metro tak sepadat Bandar Lampung. Jalanan relatif sepi, tidak ada kemacetan disini. Sangat cocok menjadi destinasi liburan bagi kamu yang ingin menjauh dari keramaian.

Sebagian besar tempat wisata di Metro adalah wisata alam dan buatan. Banyak juga tempat bersejarah yang menarik untuk dipelajari. Apa saja tempat wisata menarik di Metro? Berikut pilihannya

Waterboom Palem Indah

waterboom palem indah lampung
source [email protected]

Waterboom Palem Indah adalah arena bermain air terfavorit di Metro. Terletak di pusat kota tepatnya di jalan Sudirman Metro Barat, waterboom palem indah sangat mudah ditemukan. Fasilitasnya cukup lengkap, terdapat enam kolam renang yang terdiri dari satu kolam dewasa, satu kolam prestasi, dua kolam anak, satu kolam arus dan satu kolam bebas.

Terdapat slide yang cukup menggugah adrenalin saat meluncur. Pengunjung dibebaskan untuk membawa makanan ke arena waterboom. Harganya juga sangat terjangkau. Tak salah tempat wisata air ini selalu ramai dikunjungi saat liburan sekolah dan akhir tahun.

Jembatan Gantung Pelita

jembatan gantung pelita
source [email protected]

Jembatan Gantung Pelita dulunya adalah jembatan biasa yang menghubungkan wilayah Metro Kibang dan Metro Selatan saat belum ada pembangunan jalan raya. Saat wilayah metro mulai berkembang, jembatan ini berubah fungsi menjadi ikon menarik di Metro.

Penampilan jembatan yang dipercantik menjadi daya tarik anak muda untuk berswafoto disini. Bentuk jembatannya yang unik dengan pemandangan alami sangat menarik untuk dikunjungi.

TMII LAMPUNG

TMII lampung

TMII alias Taman Metro Indah Indonesia adalah kawasan taman bermain yang populer di Metro. Disini pengunjung bisa bermain air, panjat dinding, flying fox atau sekedar bersantai di taman edukasi.

Sudah dilengkapi dengan foodcourt sehingga sangat cocok menjadi destinasi wisata bersama keluarga. Lokasi taman terletak di jalan Imam Bonjol tak jauh dari Lapangan 22 Metro. Kebersihan dan kerapihan taman amat sangat terjaga. Sempatkan dirimu singgah kesini saat berlibur di kota Metro.

Taman Bunga Sakura

taman sakura
source [email protected]

Taman Bunga Sakura merupakan salah satu wisata buatan yang ada di Metro. Seperti namanya, pengunjung akan terkesima dengan kecantikan bunga sakura di taman ini. Meskipun bunganya bunga buatan, tapi sekilas tampak asli.

Itulah mengapa banyak anak muda datang kesini sore hari hanya untuk berswafoto dengan latar belakang bunga sakura. Selain itu ada juga spot foto lainnya berupa sarang burung, ayunan yang dikelilingi bunga berwarna warni dan kincir angin mini ala negeri Belanda.

Sumber Park

sumber park lampung
source [email protected]

Sumber Park juga menjadi ikon kParkota Metro. Dari kejauhan kamu akan melihat bangunan dengan atap limas yang menjadi ciri khas Lampung.

Taman yang luasnya tak lebih dari luas lapangan bola kerap kali dijadikan tempat diadakannya event-event besar seperti konser musik, pasar malam dan upacara peringatan hari nasional.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
penangkaran rusa giri jaya cariu

4 Tempat Wisata di Bogor yang Super Kece!

cek pembayaran listrik

7 Cara Cek Pembayaran Listrik Dengan Mudah dan Cepat