in

Tanah Hindustan Negeri Unik Surga Pencinta Photography

Dulu sewaktu pertama kali mengunjungi negri ini, tidak pernah terlintas di kepala saya untuk datang kembali. Saya ingat Kolkata menjadi kota pertama di tanah Hindustan yang saya kunjungi.

Saat itu pesawat yang saya tumpangi landing tengah malam dan pagi harinya saya melanjutkan perjalanan seorang diri menuju tengah kota. Sebuah mobil fiat kuno berwarna kuning berdecit menggilas aspal berdebu, membawa saya keluar bandara, hati saya bergumam “Sial apa bedanya kota ini dengan jalan Daan Mogot yang kumuh dan semrawut???, ngapain kesini???”. Tampak dari dalam kaca jendela mobil, sapi berkeliaran sesuka hati.

Bunyi kelakson bising bersahut sahutan, seperti mengisyaratkan kerasnya hidup, pengemis balita hingga lansia berjejer di sepanjang trotoar, “Apa yang mau dicari di kota ini?”. Namun setelah beberapa saat saya mulai menyukai kota Kalkuta, bangunan antik era kolonial menjulang tinggi menghiasi sudut sudut kota ini, sangat megah berbanding terbalik dengan para tunawisma yang hidup serba tak punya.

Setelah beberapa hari berada di kota ini saya pun berpindah ke Varanasi, Agra, Jodhpur, Jaisalmer, Jaipur, Jammu, Srinagar, New Delhi, GOA dan Kochi, semua perjalanan saya tempuh dengan menggunakan bus dan kerrta. Ada perasaan seru, saya mulai menikmati negri ini, bunyi kelakson kendaraan membuat lengkap suasana kegilaan ini.

Setelah hampir satu bulan berada di India, saya pun meninggalkan negri tanah Hindustan, tidak pernah terpikir dalam benak saya untuk kembali ke negri ini. Tapi kemudian kenyataan berbeda, saat ini visa India telah tertempel sebanyak 5 buah di pasport.

Saat ini saya berada di Jaipur, dentuman suara petasan telah berbunyi selama tiga malam tuk menyambut fest Diwali, belum lagi bunyi kelakson yang membuat gendang telinga menjadi pekak, inilah India, negri bising nan semrawut yang bisa membuat gila, namun negri ini tidak hanya menghadirkan bising, kemiskinan dan semrawut, jika anda mencintai alam yang dengan berbagai wujudnya mulai dari gurun pasir hingga gunung salju, seni arsitektur, peninggalan bersejarah, budaya dan juga festival acara keagamaan yang unik, saya sangat merekomendasikan negri ini. Bagi saya  tanah Hindustan menjadi tempat terbaik untuk pencinta Photograpy.

Beberapa foto ini saya ambil saat mengunjungi New Delhi Agra dan Jaipur. Dan baru kali ini saya tidak mempunyai bayangan akan kemana tujuan tempat yang ingin saya kunjungi, tidak ada itin dan juga buku panduan, mungkin selanjutnya akan menuju Karni Mata di arah barat, Dharamsala disisi utara atau mengunjungi Mumbay, kota tempat Freddie Mercury dibesarkan. Entahlah kemana, Konsepnya tidak ada konsep. Suka suka mau kemana

Untuk cerita perjalanan lainnya silahkan mampir ke akun Instagram milik saya, TheJimRock

Teks dan gambar oleh Jimmy Budiman

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Written by Jimmy Budiman

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Keindahan Stone Waterfall Cobain Rais Yang Memukau

Menikmati Traveling Indahnya Kota Malaka