in

Keindahan Stone Waterfall Cobain Rais Yang Memukau

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki keindahan alam yang membentang, tidak heran jika keindahan alam tersebut juga dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menarik wisatawan berkunjung ke daerahnya, salah satunya seperti Kota Batu yang menawarkan berbagai macam objek wisata yang bisa Anda kunjungi seperti stone waterfall cobain rais. Ada banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan dan temukan di objek wisata yang satu ini seperti berikut.

Asal Muasal Nama Cobain Rais

cobain rais

Tahukan Anda jika ternyata pada awal mulanya stone waterfall cobain rais ini memiliki nama yang berbeda. Dimana pada awalnya nama objek wisata yang satu ini adalah Coban Sabrangan, hal ini disebabkan karena pada saat itu untuk menuju destinasi wisata ini Anda harus menyeberangi banyak sungai. Namun setelah dibuat berbagai macam objek wisata namnya berubah menjadi Coban Rais.

Lokasi Stone Waterfall Cobain Rais

Untuk menuju destinasi wisata yang satu ini Anda tidak perlu khawatir, karena lokasinya sangat mudah ditemukan. Apalagi jika saat ini objek wisata stone waterfall cobain rais menjadi salah satu objek wisata yang sangat populer dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Objek wisata air terjun ini terletak di Desa Oro-Oro Ombo, tepatnya didusun Dresel, kecamatan Batu, Kota Batu. Meskipun bisa dikatakan jika lokasinya sangat jauh dari jalanan utama, namun akses jalan yang Anda lalui nantinya sangatlah mudah dan juga nyaman. Tahukah Anda jika air terjun yang satu ini berada diatas ketinggian 1025 mdpl tepatnya berada diketinggian Gunung Panderman. Stone waterfall cobain rais ini juga memiliki ketinggian yaitu mencapai 20 meter dengan tingkat kecuramannya yaitu mencapai 90 derajat.

Rute Yang Bisa Anda Tempuh

Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan saja jika Anda memulai perjalanan Anda dari kota Batu, hal ini karena jarak tempuhnya hanya sekitar 7 km saja. Anda bisa menggunakan beberapa transportasi umum yang ada di Kota Batu. Bahkan jika Anda melalui perjalanan Anda dari Bumi Perkemahan Coban Rais Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 3,5 km saja. Namun tahukah Anda perjalanan akan sedikit terjal saat Anda menuju stone waterfall cobain rais ini. Karena Anda hanya bisa menempuhnya dengan berjalan kaki melewati jalan setapak dengan jarak tempuh sekitar 5 km saja. Anda akan melewati dan juga melintasi beberapa sungai dan juga lembah perbukitan, atau lamanya perjalanan Anda yaitu sekitar kurang lebih 40 menit saja.

Anda tidak perlu khawatir karena segala kesusahan yang Anda rasakan berjalan kaki tersebut tidak akan terasa, karena pemandanga yang Anda lalui sepanjang perjalanan menuju ke stone waterfall cobain rais ini sungguh luar biasa indahnya dan mampu menghipnotis siapa saja termasuk juga Anda. Namun pastikan jika Anda memiliki kondisi tubuh yang fit jika ingin menghabiskan waktu liburan Anda diobjek wisata yang satu ini karena Anda harus menempuh perjalanan yang terbilang memiliki medan yang lumayan jauh dan sedikit terjal sehingga butuh kehati- hatian.

Spot Di Stone Waterfall Cobain Rais

Ada banyak sekali keseruan serta juga keindahan yang akan Anda temukan jika Anda berkunjung ke stone waterfall cobain rais ini. Anda akan menemukan banyak sekali spot- spot terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai latar belakang Anda untuk berfoto dan juga mengabadikan moment indah Anda bersama keluarga atau juga orang tercinta. Selain dengan latar belakang air terjun yang indah dan juga sangat menakjubkan Anda juga akan menemukan berbagai spot foto lainnya seperti bukit bulu yang sangat indah dengan hamparan rumput- rumput yang hijau yang akan menenangkan sejauh mata memandang, juga terddapat beberapa panggung seperti panggung I Love U yang bisa menjadi salah satu saksi bisu kisah romantis Anda bersama pasangan Anda.

Banyak lagi spot yang bisa Anda nikmati seperti bukit flower dengan keindahan dan aneka ragam bunga warna warni yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya, Anda juga bisa berfoto di hammock dimana ada banyak atau bisa dikatakan puluhah hammock yang disusun rapi hingga ke atas, terdapat juga sepeda gantung hingga gardu gantung dan masih banyak lagi spot menarik lainnya yang akan sangat sayang sekali jika Anda lewatkan.

Fasilitas yang Tersedia

Ada banyak sekali fasilitas- fasilitas yang tersedia di stone waterfall cobain rais ini mulai dari area parkir yang luas sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk tidak mendapatkan tempat parkir, selain itu juga tersedia toilet dan juga tempat ibadah yang nyaman. Bagi Anda yang ingin bermalam di objek wisata yang satu ini maka tidak perlu khawatir, Anda bisa berkemah bersama keluarga atau juga teman- teman Anda. Dijamin liburan Anda akan semakin seru dan juga tidak mungkin untuk Anda lupakan. Pesona alamnya yang sungguh luar biasa tidak heran menjadi salah satu alasan yang menjadi incaran para wisatawan untuk rela menghabiskan waktu berlama-lama hingga bermalam di stone waterfall cobain rais ini.

Namun bagi Anda yang ingin berkemah pastikan jika Anda tidak lupa untuk membawa perlengkapan pribadi Anda, seperti beberapa obat- obatan bagi Anda yang menderita riwayat penyakit tertentu, Anda juga tidak boleh lupa untuk membawa perlengkapan mandi sendiri hingga beberapa kebutuhan pribadi lainnya.

Harga Tiket Masuk

harga tiket cobain rais

Untuk menikmati keindahan dan juga keeksotisan wisata stone waterfall cobain rais ini Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam, karena biaya atau juga tiket masuk yang harus Anda bayarkan sangat murah meriah alias sangat ramah dikantong Anda. Anda hanya cukup membayar sekitar Rp. 7.500 saja. Namun biaya tersebut belum termasuk dengan biaya parkiran kendaraan Anda. Anda harus membayar biaya parkir juga, untuk kendaraan bermotor roda dua dimana biaya parkir yang harus Anda bayarkan yaitu sekitar Rp. 2000 saja permotornya, sedangkan biaya parkir untuk kendaraan bermotor roda empat biaya parkirnya yaitu sekitar Rp. 5000 per mobil.

Bagi Anda yang ingin menikmati dan berfoto di beberapa spot yang ada di sekitar stone waterfall cobain rais ini maka Anda juga harus membayarkan biaya tambahan lainnya untuk setiap fotonya. Seperti bagi Anda yang ingin bernarsis ria di Bukit Bulu maka Anda harus membayar lagi dengan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000 dan kamera sekitar Rp. 15.000 perorangnya. Namun Dijamin jika pengalaman liburan Anda akan berwarna dan sulit untuk dilupakan.

Nah itu dia beberapa hal mengenai stone waterfall cobain rais yang bisa Anda ketahui, pastikan jika Anda memilih waktu kunjungan yang tepat sehingga Anda akan merasa nyaman menikmati keindahan alamnya. Serta Anda juga harus merencanakan dari jauh- jauh hari dengan demikian Anda bisa mempersiapkan segala kemungkinan yang ada.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Written by Ahmad Fauzani

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

5 days explore Siem Reap – Angkor Wat – Cambodia

Tanah Hindustan Negeri Unik Surga Pencinta Photography