in

Sudah Pernah Dengar Kampung Wisata Kemirikebo ?

wisata kemirikebo
Source Img @unsplash.com

Sudah pernah berkunjung ke kampung wisata kemirikebo belum? Atau bahkan belum pernah dengar sama sekali? Wah jangan sampai kamu tidak tahu keindahan tempat wisata satu ini. Kampung wisata kemirikebo terletak di lereng gunung Merapi desa Girikerto Sleman Yogjakarta. Sebelum disulap menjadi daerah wisata, aslinya desa kemirikebo merupakan daerah peternakan kambing. Desa Kemirikebo dikenal sebagai produsen susu kambing terbesar di Yogjakarta.

Keindahan kampung wisata kemirikebo lebih dikenal di kalangan pecinta olahraga sepeda alam. Tempat ini seringkali dijadikan lokasi trek sepeda alam. Seperti event KDH (Kemirikebo Down Hill) Series All Mountain Challenge 2020 yang akan diadakan pada tanggal 22 Maret 2020. Terdapat banyak kategori lomba yang dapat kamu pilih berdasarkan umur. Dengan uang pendaftaran sebesar 200 ribu saja kamu sudah mendapatkan minuman susu kambing, snack dan makan siang. Lomba dimulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Trek yang dilalui cukup mudah, sehingga event KDH Series All Mauntain Challenge 2020 ini disukai oleh pemula. Terdapat 2 trek dengan jalur yang berbeda. Kedua trek melewati hutan salak dengan lintasan berupa tanah dimana tanahnya cukup padat dan tidak banyak kerikil. Treknya termasuk kategori trek downhill. Bagian paling menyenangkan dari trek downhill adalah saat melewati penurunan dan belokan tajam, tiba-tiba lintasan tanah berubah menjadi jembatan bambu. Bunyi gemuruh bambu yang dilewati ban sepeda yang berputar dengankecepatan tinggi akan memacu adrenalin pengayuh sepeda sehingga semangat lomba akan semakin membara.

Tips balap sepeda downhill bagi pemula:

  • Pastikan fisikmu dalam kondisi fit dengan melakukan medical checkup
  • Cek kondisi sepeda apakah siap untuk lomba atau tidak
  • Usahakan saja yang terbaik hingga mencapai garis finish, tidak perlu harus juara

Alamnya yang masih asli menjadikan kampung wisata Kemirikebo disukai oleh wisatawan. Banyak pebalap sepeda yang sengaja datang kesini hanya untuk menikmati asrinya hutan salak dan merdunya kicauan burung hutan. Jika hanya untuk latihan, pengunjung dikenakan biaya 10 ribu saja untuk mencoba trek downhill. Di garis finish pengunjung akan disuguhi segelas susu kambing yang fresh.

Tidak ada penginapan di kawasan wisata Kemirikebo. Pecinta sepeda downhill memilih hotel terdekat jika memerlukan tempat menginap. Terdapat bebarapa penginapan murah yang bisa kamu lihat di www.hotelmurah.com. Jika kamu berencana ikut dalam event balap sepeda ini sebaiknya kamu booking hotelnya sekarang juga sebelum kehabisan.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Kesenian Rakyat Barong dari Blora Ada di TMII

Nikmati Keseruan Berwisata di JungleLand Sentul!