in

Serunya Berwisata ke Coban Rondo Mulai dari Air Terjun Hingga Labirin

Source Img @aricaandara

Coban Rondo adalah destinasi wisata alam favorit di Jawa Timur. Kawasan wisata Coban Rondo terletak di Dusun Sebaluh, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon Malang. Akses kesini sangat mudah. Jika kamu naik kendaraan umum, dari terminal Arjosari Malang kamu naik bus jurusan Landungsari, lalu lanjut naik bus jurusan Pujon arah Kediri. Sesampainya daerah Pujon, turun tepat di patung sapi. Dari ini kamu naik ojeg ke lokasi. Jangan sungkan bertanya ke tukang ojeg yang biasanya mangkal, dengan ramah kamu akan diantar ke tujuan. Jika kamu naik kendaraan pribadi, dari Batu arahkan kendaraanmu menuju Pujon. Disepanjang jalan sudah dilengkapi dengan penujuk jalan menuju lokasi.

Wisata alam yang bisa dinikmati disini adalah air terjun dan labirin. Disini juga terdapat banyak kawasan fasilitas yaitu Outbond, Camping dan Wahana Permainan. Tempatnya sangat sejuk, dikelilingi oleh hutan pinus dan eucalyptus menjadikan suasanya terasa adem dan tenang. Sangat cocok dijadikan tempat istirahat bersama keluarga.

Air terjun Coban Rondo menyimpang berjuta keindahan. Air terjun setinggi 84 m ini merupakan bagian dari kelompok air terjun bertingkat. Dimulai dari air terjun kembar Coban Manten yang bergabung menjadi satu dinamakan Coban Dudo, kemudian mengalir kebawah yang di namakan Coban Rondo. Air terjun berasal dari mata air Cemoro Mudo yang berada disisi lereng Gunung Kawi, sehingga memiliki debit air yang tinggi. Selain keindahannya, yang menarik dari air terjun ini adalah sejarahnya. Berdasarkan legendanya, air terjun ini dinamakan Coban Rondo karena ada seorang janda yang bernama Dewi Anjarwati yang menunggu suaminya Raden Baron Kusuma yang tidak kunjung pulang sejak berperang melawan Joko Lelono, seorang pemuda yang ingin merebut Dewi Anjarwati dari suaminya. Dewi anjarwati selalu menangis di balik air terjun menunggu kepulangan suaminya yang tidak jelas masih hidup atau tidak.

Source Img @infowisatabatumalang.id

Dikawasan wisata alam Coban Rondo juga terdapat labirin. Labirin ini dibuat dari tanaman yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai labirin. Disini adalah spot terbaik untuk berfoto. Mengunjungi Coban Rondo bersama teman-teman tidak akan lengkap jika tidak mencoba wahana fun tubing dan paint ball. Selain itu kamu bisa melakukan aktifitas outbond, bersepeda tandem, berkuda dan memetik apel diwahana satwa dan kebun.

Written by Fitra

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Wisata Panjat Tebing Untuk Anak-anak di Gunung Parang Purwakarta

lawang sanga

Lawang Sanga Gerbang Syahbandar Zaman Kesultanan Cirebon