in

Satu Rahasia Paling Penting Agar Dapat Harga Hotel Termurah

Sering kali orang bertanya, bagaimana sih caranya biar bisa dapat harga hotel paling murah ?

Beberapa cara yg umum dilakukan orang-orang :

  • membandingkan harga hotel di berbagai OTA (misalnya Hotelmurah.com, Traveloka, Tiket, Agoda, dll) kemudin booking hotelnya di OTA yg memberikan harga termurah.
  • Mencari kode promo
  • Menggunakan kartu kredit / fasilitas bank yg sedang promo
  • Mengikuti program loyalti program dari hotel
  • Mencari ke situs-situs deal/diskon

Banyak hal yg dilakukan oleh orang-orang agar mendapatkan harga hotel termurah mulai dari cara-cara diatas sampai mengaku-ngaku kalau dia adalah Travel blogger yg akan mereview hotel.

Hal tersebut diatas memang akan memberikan potongan harga, namun harga yg didapatkan bukanlah harga termurah. Satu rahasia paling penting agar mendapatkan harga hotel termurah adalah : Pesanlah kamar hotel dari jauh-jauh hari. Minimal 7 hari sebelum tanggal check-in.

Menurut data kami di hotelmurah.com, mayoritas warga Indonesia memesan hotel di waktu-waktu yg sudah mepet, yang paling banyak adalah memesan hotel untuk besok hari atau untuk hari itu juga.

hal tersebut sebenarnya kurang efektif untuk mendapatkan harga hotel yg murah, karena semakin dekat ke tanggal check-in, harga hotel umumnya meningkat. dan yang lebih parahnya lagi, kalau terlalu mepet malah kamar hotel sudah keburu habis sehingga tipe kamar hotel yg tersedia hanya tipe yg lebih mahal.

Jika memesan jauh-jauh hari, selain banyak tipe pilihan kamar, umumnya masih banyak yang belum membooking hotel tsb, jadi harga yg bisa didapatkan akan menjadi jauh lebih murah.

mudah-mudahan tips ini bisa bermanfaat ya ūüôā

Selamat mencari hotel.

R. Ari Sudradjat

CEO Hotelmurah.com

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Written by Ari Sudradjat

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

5 Wisata Islami Terfavorit di Jakarta

Pesan Tiket Kidzania Jakarta, Wahana Main dan Belajar Jadi Dewasa