in

Rasakan Serunya Bermain di Waterbom PIK Seharian Penuh!

Tinggal di negara tropis yang bisa dikatakan panas sepanjang tahun, tentunya lokasi wisata yang berhubungan dengan air dapat ditemukan nyaris di seluruh penjuru Indonesia. Tak terkecuali Jakarta, kota metropolitan yang terkenal akan kesibukan dan keramaiannya. Dan di tengah padatnya Jakarta, Anda bisa temukan Waterbom PIK yang seolah seperti oase segar!

Ya, dari namanya sendiri anda barangkali sudah bisa menebak kalau Waterbom yang satu ini berhubungan dengan Waterbom Bali, yang dinobatkan sebagai waterpark alias taman bermain air terbaik di Asia Tenggara. Jadi, Anda sekarang tidak perlu pergi jauh-jauh ke Bali untuk menikmati serunya bermain air seharian bersama keluarga atau kawan-kawan. Nah, apakah Anda sudah berencana untuk berlibur ke ibukota? Kalau iya, tentu Waterbom Jakarta yang satu ini adalah salah satu tujuan wisata yang jangan sampai Anda lewatkan, apalagi jika Anda memang penggemar aktivitas di dalam air.

Tentang Waterbom Jakarta

Waterbom Jakarta atau Waterbom PIK, alias Pantai Indah Kapuk, pertama kali beroperasi pada tahun 2007. Nama “Waterbom” itu sendiri sebenarnya adalah sebuah nama merek yang dibuat oleh PT Bali Ocean Magic selaku pengelola utamanya. Dan untuk cabang yang berlokasi di Jakarta ini, tema yang diusung diberi nama Urban Cool untuk menyesuaikan dengan image Jakarta sebagai kota metropolitan. Sehingga, lokasi wisata ini pun menjadi tempat wisata yang paling pas untuk dikunjungi oleh keluarga di Jakarta. Berada di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Waterbom Jakarta sangat mudah dijangkau baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Wahana Seru yang Wajib Dicoba!

Tentunya, Anda bukan sekadar bermain air di dalam kolam saja. Sebab, ada berbagai wahana yang disediakan di Waterbom PIK dan bisa Anda nikmati sepuasnya tanpa harus mengeluarkan biaya ekstra!

Berikut ini beberapa wahana paling populer dan asyik di Waterbom Jakarta.

1. Aquatube

Wahana yang satu ini merupakan sebuah seluncuran atau slide yang bentuknya menyerupai tabung. Lintasannya berputar dan panjangnya adalah 118 meter. Ada 3 jenis seluncuran di sini, dan semuanya berujung di kolam air: T1 atau seluncuran tertutup, T2 atau seluncuran setengah terbuka, dan T3 atau seluncuran yang sepenuhnya terbuka. Untuk pengunjung anak-anak, penggunaan seluncuran T3 harus disertai dengan panduan atau pengawasan langsung dari orang dewasa yang menemani. Anda juga bisa melakukan balapan dengan keluarga atau kawan-kawan di wahana Aquatube ini!

Pengunjung yang diperbolehkan menggunakan wahana ini harus memenuhi syarat berikut, yaitu memiliki minimal tinggi badan 140 cm dan maksimal berat badan 182 kg.

2. Speed Slide

Speed Slide juga merupakan sebuah wahana seluncuran. Seperti namanya, wahana yang satu ini terkenal akan kecepatannya yang tinggi, sehingga cocok bagi para pengunjung yang sangat menyukai tantangan. Seluncuran ini tidak berkelok-kelok alias lurus dengan panjang 113 meter. Konon, kecepatan berseluncur di Speed Slide bisa mencapai 70 km/jam! Lintasan seluncurannya juga terbuka dan tidak melewati lorong sama sekali.

3. Dark Hole

Sementara itu, Dark Hole punya 2 kelokan yang gelap, yang barangkali jadi asal-muasal namanya. Kecepatan berseluncur di lintasan ini juga tinggi, tapi tidak sampai secepat Speed Slide. Pengunjung yang ingin menggunakan Dark Hole minimal harus punya tinggi badan 122 cm dan maksimal berat badan 135 kg.

4. The Hairpin

source [email protected]

Nama salah satu wahana di Waterbom PIK berikut ini berasal dari bentuk seluncurannya, yaitu yang menyerupai sebuah tusuk konde. Panjang lintasan adalah sekitar 117 cm. Ketika Anda menikmati wahana The Hairpin, Anda akan diajak berputar-putar melingkar dulu dengan tube yang bisa mengangkut maksimal 4 orang. Kemudian, Anda akan dibawa meluncur ke bawah pada lintasan yang bergelombang. Dan tube yang digunakan di wahana ini sudah tersedia berkat adanya ban berjalan yang digunakan untuk mengangkat tube ke lintasan. Untuk menikmati wahana The Hairpin, pengunjung harus memiliki tinggi badan minimal 107 cm. Kemudian, total berat badan maksimal untuk 4 orang kira-kira adalah 409 kg.

5. The Whizzard

source_img@waterbom-jakarta.com

Kemudian ada The Whizzard, yang merupakan dua seluncuran air yang posisinya berjejeran. Anda akan dibawa melewati lintasan terowongan dan bergelombang, sebelum akhirnya berhenti di sebuah lintasan

yang lurus. Tube tidak dibutuhkan ketika Anda menjajal wahana ini, karena ada matras khusus meluncur yang tersedia dan harus Anda gunakan. Panjang lintasan The Whizzard adalah 117 meter. Sedangkan pengunjung yang diperbolehkan untuk menikmati wahana ini adalah mereka yang tinggi badannya minimal 107 cm dan badannya berbobot maksimal 135 kg.

6. Twizter

Twizter ini barangkali adalah wahana di Waterbom Jakarta yang wujudnya paling mudah dikenali. Sebab, salah satu bagian dari Twizter punya bentuk yang menyerupai sebuah cawan raksasa berwarna kuning terang. Di sini, Anda akan diajak melewati lintasan dengan bentuk yang berbeda-beda, yaitu sebuah terowongan yang kemudian berputar pada sepanjang dinding cawan, kemudian masuk ke dalam sebuah terowongan lainnya yang membawa Anda ke kolam air. Panjang lintasannya adalah 90 meter dan pengunjung yang bisa menggunakan wahana ini harus punya tinggi badan minimal 140 cm.

Area Permainan yang Super Menyenangkan!

Selain wahana air, Anda juga bisa menikmati berbagai area permainan yang tak kalah mengasyikkan! Tapi, yang perlu diingat adalah kalau Anda bisa bebas menggunakan berbagai wahana secara gratis, area permainan dapat Anda nikmati dengan tambahan biaya.

Berikut ini adalah beberapa area permainan di Waterbom PIK yang jangan sampai Anda lewatkan.

1. Water Blazter

Di sini, Anda akan beraksi seolah-olah menjadi seorang penembak jitu. Tapi, “senjata” yang digunakan adalah balon air dan sasaran Anda adalah titik merah. Begitu balon yang ditembakkan mengenai titik tersebut, sirine akan berbunyi dan lawan Anda akan disembur dengan air. Seru, ya?

2. Kayak

Ada area bernama Wild River di Waterbom Jakarta yang bisa Anda susuri bersama 2 orang kawan menaiki sebuah perahu ramping bernama kayak. Rute yang disusuri dimulai dari kawasan The Lagoon.

3. River Cruiser

Kalau Anda hanya ingin menyusuri “sungai” sendirian, maka permainan ini jelas yang paling cocok untuk Anda.

Jam Operasional dan Tiket Masuk

Waterbom PIK beroperasi setiap hari, yaitu dari Senin sampai Minggu. Jam operasional serta harga tiketnya adalah sebagai berikut:

  • Senin sampai Jumat

Jam operasional: Pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

Harga tiket: Rp100.000 (anak-anak), Rp170.000 (dewasa).

  • Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional

Jam operasional: Pukul 08.00 sampai 21.00 WIB.

Harga tiket: Rp220.000 (anak-anak), Rp280.000 (dewasa).

Pada musim liburan atau high season, jam operasional dan harga tiket akan mengikuti jam maupun harga untuk akhir pekan dan libur nasional. Harga tiket tersebut sudah termasuk seluruh wahana air di dalam arena, tube alias ban, dan jaket pelampung bagi pengunjung anak-anak. Sedangkan area permainan, loker, gazebo, makanan, serta minuman dapat dinikmati dengan mengeluarkan biaya ekstra.

Nah, seluruh transaksi pembayaran untuk fasilitas tambahan itu bisa dilakukan dengan menggunakan Splash Band, yaitu gelang yang dilengkapi dengan chip. Anda akan mendapatkan Splash Band di loket tiket masuk dan segera lakukan deposit awal agar Anda bisa segera menikmati seluruh fasilitas di Waterbom PIK sepenuhnya! Anda bisa isi ulang saldo dan mencairkan sisa saldo sebelum pulang, lho!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera jadwalkan kunjungan Anda ke Waterbom PIK sekarang juga dan nikmati keseruan bermain air di tengah panasnya ibukota! Selamat berlibur!

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Written by Ahmad Fauzani

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
puncak sidiangkat

8 Objek Wisata di Danau Toba dan Sekitarnya Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Berwisata Di Kawasan Dieng