in

Pikir Dua Kali Jika Ingin Menjadi Penduduk Kota Ini

Apakah nama Villa Las Estrellas terdengar asing bagimu? Villa Las Estrellas adalah nama sebuah desa di benua antartika. Memang sulit dipercaya bahwa ada sebuah desa berpenghuni yang hidup di benua antartika yang dingin itu. Suhunya sangat esktrim yaitu sekitar -10 derajat saat musim panas dan -30 derajat saat musim dingin. Benua yang sangat luas di kutub selatan ini hanya ditinggali oleh beberapa orang saja ditemani oleh sedikit jenis hewan.

Desa Villa Las Estrellas dihuni oleh sekitar 120 orang pada musim panas dan hanya 80 orang pada musim dingin. Penduduk desa ini sebenarnya adalah ilmuan dan militer dari negara Chile yang bertugas di kawasan antartika. Mereka ikut serta membawa keluarganya kesini. Saat musim dingin pemerintah Chile harus mengevakuasi beberapa penduduk ke negara asalnya. Itulah mengapa jumlah penduduknya berkurang saat musim dingin.

Meskipun desa ini terletak di ujung selatan belahan bumi, namun fasilitas yang ada sudah sangat lengkap. Terdapat akses internet, klinik kesehatan dan rumah sakit, gym, laboratorium untuk penelitian, pusat perbelanjaan dan sekolah. Anak-anak bersekolah di F-50 dari kelas 1 hingga 8. Sekolah ini dijalankan oleh dua orang guru. Juga terdapat sekolah taman kanak-kanak yang di ajar oleh satu orang guru. Menjadi guru disini bisa digaji 5 kali lebih mahal dibandingkan guru di Chile.

Desa ini punya peraturan yang aneh, yaitu wajib melakukan operasi pengangkatan usus buntu dan wanita dilarang hamil. Hal ini disebabkan karena tidak ada dokter spesialis di rumah sakit yang ada. Pemerintah Chile hanya menyediakan satu dokter dan satu perawat di rumah sakit. Sehingga tidak ada dokter spesialis yang menangani kehamilan dan usus buntu.

Untungnya peraturan ini tidak berlaku untuk wisatawan. Mengunjungi desa kedua di Antartika setelah Esperanza Base merupakan pengalaman yang luar biasa. Di desa Villa Las Estrellas kamu akan menemukan binatang khas kutub yaitu pinguin jenis Geento. Pinguin ini sungguh cantik, terdapat bulut putih disekitaran matanya dan paruhnya berwarna merah, seolah-olah memakai lipstik. Saat malam hari akan terlihat aurora di langit yang warna nya dapat berubah ubah. Belum lagi ribuan bintang yang terlihat sangat jelas. Itulah mengapa desa ini dinamakan Villa Las Estrellas yang dalam Bahasa Spanyol berarti desa bintang.

Saat ini banyak tur yang menawarkan paket travelling ke kawasan ini. Jika ingin kesini kamu harus menuju Chile atau Argentina karena kedua negara adalah yang paling dekat. Cek penerbangan menuju Chile atau argentina di www.hotelmurah.com/tiketpesawat terlebih dahulu. Siap untuk bertemu dengan pinguin geento? Masukkan Villa Las Estrellas di destinasi wisatamu.

Written by Ahmad Fauzani

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Wisata The Great Wall Seruni Point Peak di Probolinggo

Menilik Lokasi Syuting Film Bird Box