in

Wisata The Great Wall Seruni Point Peak di Probolinggo

Baru baru ini ada tempat wisata baru di probolinggo yaitu the great wall seruni point peak. Ini adalah tempat terbaik untuk menikmati keindahan gunung bromo dari kejauhan. Dari puncak kita bisa menyaksikan pemandangan gunung bromo dari kejauahn yang sangat menakjubkan. Berada di ketinggian 2400 mdpl sehingga udaranya terasa dingin dan terkadang gunung bromo tampak diselimuti oleh kabut.

The great wall seruni pointea peak Tterletak di kawasan objek wisata bromo-tengger. Tepatnya berada di desa Ngadisari kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo. Tak jauh dari kota Probolinggo, jika menggunakan kendaraan pribadi hanya sekitar 3 jam saja. Jika menggunakan kendaraan umum memang sedikit lebih lama, sekitar 4 sampai 5 jam. Karena kendaraan umum tidak sampai ke kawasan wisata, hanya sampai pintu masuk Cemoro Lawag. Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan menyewa mobil jeep atau ojeg.

Tempat wisata baru ini dinamakan the great wall karena mirip dengan tembok besar di china. Terdapat 256 anak tangga dan 71 bordes yang harus di tapaki untuk dapat sampai ke puncaknya. Ada tantangan tersendiri menapaki anak tangga sejauh 2 km ini. Disetiap bordes pengunjung bisa menarik nafas sejenak sebelum melanjutkan perjalananan menuju puncak. Setiap pemberhentian anak tangga adalah kesempatan terbaik untuk mengabadikan pemandangan yang luar biasa indahnya.

Di puncaknya terdapat 4 tugu dengan desain menyerupai candi, dikenal dengan nama empat pilar tugu brawijaya. Pilar ini merupakan suatu lambang, bahawa dulu di kawasan bromo-tengger ini pernah ada kerajaan Majapahit yang menguasai nusantara. Sesampainya di pintu puncak seruni point, semua lelah akan terbayarkan dengan pemandangan gunung Bromo dan Semeru yang tiada duanya.

Kawasan wisata yang baru dibuka pada tanggal 18 Desember 2018 lalu ini sudah viral di social media. Meskipun baru dibuka, wisatawan yang berkunjung sangat ramai, termasuk wisatawan asing. Menurut beberapa pengunjung yang sudah datang waktu terbaik mengunjungi Seruni Point adalah saat pagi dan sore hari.

Menikmati sunrise dan sunset adalah tujuan utama mendatangi the great wall. Dan tidak ketinggalan pemandangan ombak awan dengan latar belakang gunung bromo dan semeru. Traveller pasti penasaran untuk kesini. Jalan menuju lokasi juga sudah sangat bagus. Tidak susah menemukan tempatnya karena sudah dilengkapi dengan penunjuk jalan.

Written by Anton

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Dapat Handphone Samsung Galaxy S10 Gratis di hotelmurah.com

Pikir Dua Kali Jika Ingin Menjadi Penduduk Kota Ini