in

Menikmati Sisi Lain Danau Singkarak dari Puncak Gobah

source img@yolandarahimlah_09

Danau singkarak sudah terkenal keindahannya. Danau Singkarak merupakan salah satu danau kebanggaan masyarakat Padang selain Danau Maninjau. Pertama kali diperkenalkan ke dunia oleh seorang ahli Biologi asal Jerman Ernst Haeckel melalui riset penelitian yang dituangkan dalam sebuah jurnal pada tahun 1905. Danau yang terbentuk dari proses tektonik ini semakin dikenal dunia sejak dijadikannya jalur lintasan balap sepeda Tour De Singkarak pada tahun 2009. Dinilai sukses maka ajang balap sepeda ini rutin diadakan sekali setahun oleh Persatuan Balap Sepeda Internasional.

Keindahan Danau Singkarak pasti membuatmu berdecak kagum. Dari spot manapun Danau Singkarak terlihat mengagumkan. Spot yang paling hits untuk memandangi danau singkarak saat ini adalah puncak gobah. Seperti spot-spot tempat wisata di kota-kota lainnya yang paling diminati adalah spot foto yang instagramable. Puncak Gobah mulai dikenal sekitar tahun 2016. Terletak di kecamatan X Koto Singkarak Kabupaten Solok, sekitar 20 km dari kota Solok. Puncak yang berada di ketinggian Nagari Aripan ini menghadap langsung kearah danau. Disini kamu bisa melihat keindahan Danau Singkarak dari ketinggian lengkap dengan hamparan sawah yang luas. Menikmati Danau Singkarak dari ketinggian 320 km di atas permukaan laut sungguh indah.

Di Kawasan wisata Puncak Gobah terdapat spot-spot foto. Kamu bisa berfoto di jembatan bambu yang berbentuk hati, menangkap landscape Danau Singkarak dari rumah pohon di ketinggian 10 m, menyusuri Danau Singkarak dengan Paralayang atau sekedar bersantai sambil menyeruput teh hangat khas Solok di warung-warung kecil disini. Puncak Gobah dikelola swadaya oleh masyarakat sekitar. Kawasan ini ditata dengan baik agar pengunjung betah berlama-lama disini. Waktu yang paling tepat mengunjungi Puncak Gobah adalah saat sore hari dan cuaca cerah. Disini kamu bisa menikmati sunset yang indah berlatar belakang pegunungan dan cahaya matahari sore yang memantul ke permukaan danau.

Bagaimana menuju Puncak Gobah? Jika kamu dari kota Padang atau langsung dari Bandara Minangkabau dengan kendaraan pribadi, ambil arah kota Solok. Dari Kota Solok kearah Nagari Naripan tidak sampai setengah jam. Sayang menuju lokasi tidak ada kendaraan umum. Jalan menuju Puncak Gobah tidak terlalu bagus, ada yang beraspal dan ada yang belum, dan hanya cukup dilalui satu mobil. Tidak ada biaya masuk kesini, cukup hanya membayar parkir saja. jika perut terasa lapar di cuaca yang sejuk, kamu bisa memesan mie rebus dan teh hangat di warung sekitar. Pesan sekarang tiket pesawatnya di hotelmurah.com jika ingin kesini.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

14 Hotel Dekat Kartika Sari Bandung

Pantai Banyuwangi Menjadi Pantai Syariah Pertama di Indonesia