in

Menara Pandang Tele, Spot Terbaik untuk Menikmati Indahnya Danau Toba

menara pandang

Siapa yang tak tahu danau Toba? Danau ini merupakan salah satu wisata di Medan paling terkenal, bahkan hingga ke manca negara. Ada banyak cara menikmati keindahan danau Toba, salah satunya adalah dengan melihatnya dari Menara Pandang Tele. Bagi Anda yang masih belum mengetahui tentang Menara ini, berikut adalah ulasan singkatnya :

Lokasi Menara Pandang Tele

Menara Pandang Tele ini merupakan salah satu spot terbaik bila Anda ingin menikmati keindahan Danau Toba secara utuh. Menara pandang ini berada di kecamatan Harian, kabupaten Samosir, dan telah berdiri sejak tahun 1988 silam. Menara Pandang Tele ini merupakan bangunan yang terdiri dari 4 lantai yang menanjak ke atas dengan tangga yang berkelok – kelok. Anda dapat menikmati pemandangan danau Toba dari balkon yang ada di lantai kedua Menara Pandang Tele ini. Untuk memasuki dan naik ke Menara pandang ini, Anda akan dikenakan tiket masuk dengan harga tak lebih dari 10 ribu rupiah. Murah, bukan?

Hal menarik di Menara Pandang Tele

Selain dikenal sebagai salah satu spot terbaik untuk menikmati indah dan magisnya panorama dari Danau Toba, di Menara Pandang Tele ini ada beberapa hal menarik lainnya yang dapat Anda temukan. Selain bisa melihat danau Toba, dari balkon menara Anda juga dapat melihat pemandangan cantik lainnya seperti pemandangan air terjun Efrata atau pun Bukit Holbung yang lokasinya memang berdekatan dengan danau Toba.

Tak jauh dari lokasi Menara Pandang Tele ini, ada bangunan lain berlantai dua dengan desain yang lebih modern. Pada lantai 2 bangunan ini, terdapat rumah kaca yang difungsikan sebagai sebuah restoran. Anda yang merasa lapar atau haus setelah menaiki puluhan tangga menuju balkon menara, dapat sejenak melepas lelah sambil menyantap beberapa pilihan kuliner yang tersedia di sini. Tempat yang memang difungsikan sebagai rest area ini juga dilengkapi dengan instalasi pengolahan air limbah sehingga lebih ramah lingkungan.

Rute menuju Menara Pandang Tele

Lokasi Menara Pandang Tele yang masuk dalam wilayah kabupaten Samosir ini membuat Anda yang datang dari tengah kota Medan memerlukan waktu yang cukup lama untuk menuju ke objek wisata ini. bila Anda datang dari Pangururan yang merupakan ibu kota Samosir, Anda masih memerlukan waktu perjalanan sekitar 45 menit. Namun kini akses menuju ke Danau Toba dan sekitarnya pun semakin mudah dan dapat dijangkau oleh wisatawan yang berasal dari berbagai negara dengan adanya akses penerbangan internasional menuju ke Bandara Silangit.

Jadi, kapan Anda akan datang ke Menara Pandang Tele bersama dengan keluarga dan kerabat untuk membuktikan sendiri keindahan Danau Toba melalui spot terbaik di sini?

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
kampung ladang medan

Berwisata Seru ala Anak Muda di Kampung Ladang

Dol, Alat Musik Bengkulu Yang Gemanya Mendunia