in

Lokasi Menatap Langit Penuh Bintang di Indonesia

Banyak tempat yang berpotensi untuk melihat keindahan langit penuh bintang di malam hari. Di Asia banyak tempat popular untuk melihat bintang, salah satunya adalah Tanjung Simpang Mangayau Sabah Malaysia, disini adalah tempat terbaik untuk menyaksikan hujan meteor Perseid dan Geminid. Kemudian ada gunung Pulang di Filipina dan kawasan pegunungan Doi Chiang Dhao di Thailand. Di Indonesia juga banyak tempat popular untuk melihat bintang. Berikut ini adalah spot terbaik untuk tempat menatap langit penuh bintang.

Danau Ranu Kumbolo

Terletak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Kondisi alam yang masih alami mengundang banyak pecinta alam untuk berkemah di depan Danau. Udaranya yang bersih menyebabkan bintang sangat mudah terlihat. Para pengunjung yang sudah mendirikan tenda biasanya siap menikmati pemandangan langit di malam hari yang sangat menakjubkan ditemanin hangatnya api unggun. Wisata melihat bintang ini kemungkinan hanya bisa dinikmati oleh anak muda pecinta gunung, mengingat medan yang ditempuh menuju Danau Ranu Kumbolo

Gunung Gede

Terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Disini terkenal sebagai spot terbaik menikmati hamparan bunga abadi Edelweis tepatnya di alun-alun Surya Kencana. Di depan taman edelweiss ini biasanya dijadikan tempat kemping bagi para pengunjung. Disini pula biasanya dijadikan tempat untuk menikmati keindahan bintang-bintang di malam hari. Selain di alun-alun surya kencana, Lembah Mandalawangi juga merupakan spot terbaik untuk menatap langit penuh bintang.

Pantai Gunung Kidul

Semua pantai di Gunung Kidul memberikan pemadangan alam yang sangat menakjubkan. Namun tempat terbaik untuk melihat bintang adalah dari atas mercusuar yang terdapat di pantai Pandansari. Dari atas mercusuar setinggi 30 m ini pemandangan langit dimalam hari akan sangat jelas terlihat. Begitu juga dengan pemandangan laut dan sekitarnya akan terlihat lebih mempesona. Kebun buah naga di sisi pantai menjadi pemandangan menarik dari atas mercusuar.

Pantai Tanjung Papuma

Disebut sebut sebagai pantai terindah di Jawa Timur. Terletak di Kecamatan Wuluhan, 45 km dari arah selatan kota Jember. Pantai tanjung Papuma terkenal dengan batu karang nya yang cantic. Di malam hari batu karang ini terlihat kokoh dan menawan. Di tambah dengan kerlipan bintang di langit, pemadangan laut dan batu karangnya menambah keindahan alam pantai tanjung papuma

Pulau Kepa

Terletak di kabupaten Alor Nusa Tenggara Timur. Menikmati pemandangan langit di malam hari di Indonesia Timur mempunyai keunikannya tersendiri, terutama di Pulau Kepa. Pulau terpencil ini memiliki pasir putih yang sangat halus. Pulau yang jauh dari peradaban ini memiliki pondok yang bisa kamu tinggali. Pondok ini dibangun di pinggir tebing, seperti rumah tradisional Alor. Di pondok kecil ini kamu bisa menatap langit penuh bintang yang sangat indah.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Selamat Pagi Bukit Batu Lawang di Cirebon

Tak Lama Lagi Ada Destinasi Wisata Religi Baru di Makassar