in ,

Kenali Kesenian Asli Indonesia Lewat Pentas Seni Pesona Indonesia di TMII

tmi
source [email protected] Img @ilovetamanmini

Pentas Seni Pesona Indonesia diadakan oleh Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dengan tujuan memelihara kekayaan budaya dan seni Indonesia. Melalui acara ini TMII berharap bisa memberikan edukasi mengenai wawasan tentang seni tari dan musik kreasi maupun tradisional kepada para pengujung dan peserta. Acara ini regular diadakan setiap bulannya, dengan menampilkan berbagai macam jenis tarian dan musik serta beberapa permainan tradisional. Kegiatan ini selalu diikuti oleh sanggar budaya diklat anjungan yang dimiliki oleh TMII dan sanggar lain yang berasal dari luar serta beberapa sekolah dasar.

Dalam acara ini akan ditampilkan kesenian musik dan tari persembahan dari para peserta. Salah satunya penampilan kesenian angklung asal daerah Jawa Barat yang dibawakan oleh murid sekolah dasar. Para peserta memainkan angklung dengan sangat mahir sambil mengenakan baju adat dari berbagai daerah di Indonesia. Dalam sekali pentas peserta bisa mempromosikan pakaian adat yang memiliki keunikan masing-masing sesuai daerahnya. Penampilan angklung membuktikan bahwa pendidikan seni dan budaya Indonesia sudah diajarkan sejak bangku sekolah dasar. Diharapkan dengan penampilan seni oleh murid sekolah dasar ini semakin meningkatkan minat seni dan budaya anak-anak yang menyaksikan.

Pentas Seni Pesona Indonesia lebih mengutamakan peserta dari daerah Jakarta khususnya sekitar wilayah TMII. Bagi kamu yang berminat untuk ikut berpartisipasi, bisa menghubungi program bidang budaya. Pentas Seni yang dikelola sangat baik oleh TMII mengambil lokasi desa seni dan budaya sebagai panggungnya. Pementasan dilengkapi dengan backsound dan lighting yang baik sehingga terdengar jelas oleh penonton. Disediakan kursi bagi para penonton sehingga pengunjung yang datang bisa menyaksikan acara dengan nyaman.

Diakhir acara akan ditampilkan permainan tradisional. Disini penonton bisa menyaksikan langsung permainannya dan alat-alat yang digunakan. Permainan tradisional ini sangat menghibur karena dimainkan oleh anak-anak dengan cerianya. Terdapat hadiah menarik bagi para pemenang. Pada tanggal 1 Maret 2020 pentas seni pesona Indonesia akan kembali hadir. Acara ini bisa jadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Catat tanggalnya dan jangan sampai kelupaan ya.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
kampung keling medan

Kampung Keling, Little India yang Ada di Sumatera Utara

Harga Tiket Pesawat Mahal? Ini Bukan Alasan Untuk Tidak Mudik