in

Indahnya Kastil Predjama di Slovenia

kastil predjma

kastil predjma

Jika traveller suka destinasi wisata kastil atau istana bernuansa gothic datanglah ke Slovenia. Slovenia punya banyak kastil yang keren, salah satunya adalah kastil Predjama. Kastil Predjama terletak di barat daya Slovenia tepatnya di sebuah bukit di Predjama. Yang paling unik dari kasti predjama adalah lokasi kastil yang dibangun di mulut gua. Dari kejauhan kastil ini tampak menggantung di bukit. Oleh Patriark Aquileia desain arsitekturnya dibuat dengan gaya gothic, menambah keeksotisan bangunan tua ini.

Kastil Predjama bertengger di atas bukit di depan mulut goa. Luas nya mencapai 400 m dengan tinggi 123 m. Kastil terdiri dari 4 lantai, di dalamnya terdapat banyak ruangan dengan ukuran besar. Kastil Predjama masuk Guiness Wordl Record sebagai kastil terbesar di dunia.

Sejarahnya, kastil predjama dibangun tepat didepan mulut gua supaya kastil ini sulit dimasuki. Karena kastil dibuat sebagai benteng pertahanan bagi bangsawan-bangsawan. Makanya banyak jalan pintas menuju istana bahkan jalan-jalan terjal yang tampak tidak mungkin dilewati. Kastil ini juga sempat dijadikan tempat persembunyian perampok yang bernama Ksatria Erasmus of Lug. Ksatria ini sempat bersembunyi di kastil setelah membunuh komandan tentara kekaisaran. Lorong-lorong tersembunyi di kastil memudahkan perampok ini untuk keluar masuk kastil tanpa ketahuan.

Sejarah panjang kastil menyimpan cerita berharga sehingga menjadikan kastil ini sebagai destinasi wisata terpopuler. Saat ini kastil menjadi bagian dari Taman Nasional Par Postojnska Jama. Di taman nasional ini traveller bisa berkeliling melihat gua dan taman rekreasi. Disediakan pemandu bagi traveller yang ingin ikut tur. Terdapat pula hotel dengan pemandangan indah langsung ke kastil.

Saat malam hari, kastil tampak lebih gagah jika dilihat dari bawah. Lampu kastil yang terpancar lewat jendelanya menambah keeksotisan bangunan bersejarah itu. Membuktikan bahwa keberadaan kastil yang diketahui sejak tahun 1274 lebih dari tempat persembunyian saja. Pemandangan lembah Predjama di malam hari sangat indah sekaligus mencekam. Saat melihatnya seolah-olah kita bisa merasakan hawa yang mencekam saat tentara kekaisaran mencoba masuk ke kastil untuk mencari Si Perampok yang telah membunuh komandannya.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
CHEFCHOUEN MAROKO

Jalan-Jalan Ke Kota Biru Chefchouen Maroko

festival di pulai pinang

Festival Pulau Penyengat di Pulau Pinang