in

Dijamin Kamu Bakal Jadi Wajib Pajak Yang Baik Setelah Ikut Workshop Ini

bayar pajak spt

Tiap awal tahun kamu yang berprofesi sebagai karyawan ataupun pengusaha pasti mulai sibuk mengisi surat pemberitahuan tahunan (SPT). SPT adalah sebuah kewajiban bagi orang perorangan atau badan usaha yang menjadi wajib pajak untuk melaporkan pajak dan harta kekayaan yang dimilikinya kepada negara. Bentuknya seperti sebuah laporan dengan banyak informasi yang harus diisi. Pengisiannya bisa dilakukan secara manual maupun online.

Nyatanya masih sangat banyak wajib pajak yang tidak memenuhi kewajibannya melaporkan SPT. Banyak alasan mengapa mereka tidak melakukannya. Alasan yang paling sering terdengar adalah ketidakpahaman dalam mengisi SPT. Namun anehnya alasan klise ini selalu berulang dari tahun ketahun. Sebagai wajib pajak yang baik kamu harus mengirimkan laporan SPT milikmu sebelum batas waktunya berarkhir. Untuk wajib pajak perseorangan batas waktunya adalah setiap tanggal 31 maret. Sedangkan untuk wajib pajak badan usaha batas waktunya adalah setiap tanggal 30 April.

Tanggal 29 Februari ini akan diselenggarakan workshop perpajakan dengan tema “Seluk Beluk Pengisian SPT Tahunan dan Pemeriksaan Pajak”. Workshop ini bisa menjadi solusi dari minimnya pengetahuan wajib pajak dalam mengisi SPT. Workshop yang diadakan oleh Kantor Akuntan Publik Kumalahadi, Kuncara, Sugeng Pamudji (KKSP) memilih UGM sebagai lokasi workshop. Pematerinya adalah Bapak Muhammad Hikmah, seorang tax expert sekaligus praktisi pengajar di STAN.

Materinya mencakup SPT Tahunan orang pribadi, spt tahunan badan usaha, pemeriksaan pajak dan upaya hukum terkait pemeriksaan pajak. Biaya pendaftarannya hanya 750 ribu saja, sangat murah untuk workshop perpajakan. Workshop ini cocok untuk orang pribadi atau perusahaan yang ingin mendalami hal-hal mengenai pajak perusahaan. Diharapkan setelah mengikuti workshop ini kamu lebih mengerti cara mengisi laporna spt tahunan.

Sayangnya KKSP hanya mengadakan workshop di UGM saja. Untuk kamu yang ada di luar kota tidak menutup kemungkinan untuk mendaftar. Jika kamu berdomisili di Jakarta, kereta bisa jadi alternatif transportasi yang murah ke Yogjakarta. Hargat tiket kereta Jakarta Yogja berkisar antara 400 ribu hingga 1 juta rupiah. Kamu bisa cek jam keberangkatannya disini [https://www.hotelmurah.com/tiketkeretaapi/]. Untuk penginapan disekitaran kampus UGM, hotelmurah.com merekomendasikan UNY Hotel Yogyakarta. Hotel bintang 2 ini memberikan harga terbaik jika kamu booking disini [https://www.hotelmurah.com/hotel/jogja/uny-hotel-yogyakarta-279-952/]

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
tiket keret api mudik

Tips Pemesanan Online Tiket Kereta Mudik 2020

bali anniversary

Destinasi Wisata Bagi si Jomblo Yang Ingin Bahagia