in

Tips Pemesanan Online Tiket Kereta Mudik 2020

tiket keret api mudik

Hari Jumat tanggal 14 februari 2020 lalu, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) resmi membuka pemesanan tiket kereta mudik 2020. Tiket kereta mudik 2020 sudah dapat dipesan online melalui website resmi KAI dan website penjualan tiket kereta online seperti www.hotelmurah.com. Tahun ini jadwal pemesanan tiket kereta mudik sedikit berbeda. Tiket tidak dijual dalam satu hari full tetapi dipisahkan berdasarkan tanggal keberangkatan. Penjualan tiket dimulai pada pukul 00.00 setiap harinya.

Sistem pemesanan berdasarkan tanggal keberangkatan ini dibuat guna memudahkan calon pembeli yang ingin merencanakan mudik dengan kereta mulai H-10 hingga H+10. Selain itu juga menghindari lonjakan pengunjung pada server yang berakibat pada lambatnya performanci website. Untuk pemesanan tiket online hotelmurah.com memberikan tips sebagai berikut untuk kemudahan pemesanan online:

Perhatikan jadwal pemesanan tiket kereta api mudik 2020

Tiket kereta dapat dipesan mulai H-10 hingga H+10. Tahun ini lebaran jatuh pada tanggal 24 dan 25 Mei 2020. Maka H-10 jatuh pada tanggal 14 Mei, untuk keberangkatan di tanggal ini pemesanan tiket dapat dilakukan pada tanggal 14 Februari. Selanjutnya keberangakatan H-9 pada tanggal 15 Mei dapat dipesan pada tanggal 15 Februari. Tanggal keberangkatan H+10 pada tanggal 4 Juni dapat dipesan pada tanggal 6 Maret. Begitu selanjutnya.

Bookmark alamat resmi website pemesanan tiket kereta online.

Salah satu website resmi untuk pemesanan tiket online yang bekerja sama dengan KAI adalah https://www.hotelmurah.com/tiketkeretaapi/. Bookmark alamat tersebut agar memudahkan kamu saat pemesanan tiket. Hindari website abal-abal yang menjanjikan harga tiket murah atau berbagai macam promo. Selalu perhatikan alamat website pemesanan tiket kereta online dengan seksama.

Pastikan koneksi internetmu stabil

Untuk kenyamanan saat pemesanan. Selain dari website, kamu juga bisa memesan tiket kereta api mudik 2020 melalui apps hotelmurah yang bisa diunduh gratis dari Play Store dan App Store.

Siapkan e ktp setiap penumpang yang akan berangkat

Proses pengisian data bisa dilakukan dengan cepat dan data yang dibutuhkan adalah nama lengkap sesuai KTP dan no KTP. Pastikan data yang kamu isikan adalah benar. Berhati-hatilah saat mengisi karena setelah pemesanan tiket data penumpang tidak bisa diubah.

Siapkan pembayaran elektronik

Pastikan kamu sudah mempersiapkan alat pembayaran elektronik seperti kartu debit, kartu kredit dan mobile banking setelah proses booking. Mengingat limit waktu yang diberikan 6 menit saja, jangan sampai pembelian tiketmu gagal dan seat mu diambil orang lain.

Selamat berburu tiket kereta mudik ya J !

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
jakarta toys

Puaskan Hobi Action Figure mu di The Jakarta Toys & Comics Fair 2020

bayar pajak spt

Dijamin Kamu Bakal Jadi Wajib Pajak Yang Baik Setelah Ikut Workshop Ini