in , ,

3 Destinasi Wisata Jayapura yang tak Terlupakan Sepanjang Masa

Danau Imfote. Destinasi Wisata Jayapura yang menakjubkan
Danau Imfote. Photo: Instagram @ironingthesky

Destinasi Wisata Jayapura, sebagai ibu kota provinsi Papua, memiliki potensi alam yang sangat menakjubkan. Mulai dari pertambangan hingga keindahan alamnya. Kota yang terletak di teluk Jayapura ini memiliki topografi alam yang berbeda dibandingkan daerah lainnya.

Mulai dari dataran rendah, perbukitan hingga laut memiliki pesonanya sendiri. Ada sedikit sentuhan alam Australis yang memberikan ciri khas. Tak salah setiap topografi alamnya menawarkan destinasi wisata yang tak akan terlupakan sepanjang masa.

Meskipun tiket pesawat ke Jayapura tergolong mahal, tak membuat nyali traveller seperti kamu menjadi surut mengunjungi destinasi wisata Jayapura. Beberapa agent tiket pesawat online memberikan harga istimewa untuk penerbangan ke Bandara Sentani Jayapura. Begitu juga dengan hotelmurah.com, kamu hanya perlu rajin cek promo yang menarik.

Ini beberapa pilihan destinasi wisata Jayapura yang menyuguhkan keindahan alam Jayapura.

Pantai Tablanusu

Pantain Tablanusu
Pantain Tablanusu. Photo : Instagram @rentalmobiljayapura

Pantai Tablanusu adalah pantai eksotis dengan ciri khas batu koral yang tersebar di garis pantainya. Lokasinya berada cukup jauh dari Jayapura, yaitu di Kecamatan Depapre. Kamu harus menempuh perjalanan selama 2 jam dengan mengendarai mobil.

Di pantai ini terdapat 2 buah pulau yang ditumbuhi anggrek asli dari Papua. Kamu bisa menyeberang dengan menggunakan perahu untuk bisa melihat keindahaan bunga anggrek ini dari dekat.

Kegiatan lain yang menarik dilakukan di destinasi wisata Jayapura ini adalah berenang dan menyelam menikmati keindahan alam bawah lautnya. Pantainya begitu bersih dengan ombak yang tenang. Akan sangat puas bermain air disini. Di sepanjang pantai ditumbuhi oleh deretan pohon kelapa.

Baca artikel lain : Tempat Wisata Seru yang Wajib Dikunjungi di Takalar

Pemandangan alam berupa bukit yang menghijau sejauh mata memandang menambah keeksotisan pantai ini. Jangan pulang sebelum melihat matahari tenggelam. Karena panorama alam saat itu adalah yang terbaik yang bisa kamu saksikan.

BACA JUGA  5 Tempat Wisata Buol dan Sejuta Pesona di dalamnya

Ini lah mengapa pantai ini dinamakana Tablanusu, karena artinya adalah tempat matahari tenggelam.

Danau Imfote, Destinasi Wisata Jayapura yang Menakjubkan

Danau Imfote
Danau Imfote. Photo: Instagram @ironingthesky

Entah apa kata yang cocok untuk menggambarkan keindahan danau imfote. Karena pemandangannya yang sangat luar biasa. Berlokasi di kecamatan Ebungfan, danau dan pemandangan disekitarnya yang berupa padang rumput nan menghijau benar-benar memanjakan mata.

Bentuknya sangat unik. Jika dilihat dari ketinggian bentuknya menyerupai cinta, sehingga ada yang menjulukinya sebagai danau Love.

Tempat terbaik menikmati keindahan danau adalah dari atas bukit. Meskipun matahari sedang bersinar terik, tidak mengalahkan keinginan untuk berlama lama memandang danau berbentuk hati ini. Warna danau yang biru gelap sangat kontras dengan warna bukit hijau disekitaranya.

Baca artikel lain : Kenali Standar Protokol Kesehatan Covid Oleh Maskapai Garuda Indonesia

Pegunungan Cyclop yang tampak dari kejauhan berpadu dengan cantiknya awan putih di langit menawarkan pemandangan alam yang tidak akan pernah terlupakan. Tak salah destinasi wisata Jayapura ini menjadi incaran meskipun harus bersusah payah menuju kesini.

Puncak Ifar

Puncak Ifar
Puncak Ifar. Photo: Instagram @azhar.jo

Puncak Ifar adalah tempat terbaik menikmati panorama alam Jayapura yang tak kan pernah terlupakan sepanjang masa. Berlokasi di daerah sentani, kamu bisa melihat kecantikan danau sentani lengkap dengan pegunungan hijau disekitarnya serta bandara Sentani yang landasannya menghadap ke danau.

Pemandangan pesawat dalam ukuran mungil yang lalu lalang diatas danau adalah sesuatu yang sangat dinanti nantikan di destinasi wisata Jayapura yang satu ini.

Tak hanya pemandangannya saja, sejarahnya juga sangat menarik. Di Puncak Ifar terdapat tugu Mc Arthur, seorang jendral bintang 5 tentara Amerika Serikat yang memimpin perang saat perang dunia ke 2.

Tugu ini dibangun sebagai tanda bahwa sekutu sudah sampai di Papua. Puncak ifar pun menjadi saksi bisu berkecamuknya perang kala itu.

BACA JUGA  Liburan ke Kota Baubau yang Lebih Berharga Dari Sekedar Aspal

Itu lah beberapa destinasi wisata yang sangat indah yang wajib kamu kunjungi di Jayapura. Tentu masih banyak lagi yang lainnya. Semoga akan kita bahas di waktu yang akan datang. Kalau kamu pernah punya pengalaman yang menarik tentang destinasi wisata Jayapura lainnya boleh tuliskan di kolom komentar ya.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Wisata Kabupaten Bolaang Mongondow

6 Destinasi Wisata Kabupaten Bolaang Mongondow

Jelajahi wisata Minahasa Pantai Likupang

Jelajahi Wisata Minahasa nan Mempesona