in

Destinasi Pulau untuk Traveller Menikmati Masa Pensiun

Bagi sebagian orang travelling adalah sesuatu yang wajib dilakukan setiap tahunnya, tanpa harus menunggu masa pensiun. Namun bagi sebagian orang lagi, memasuki masa pensiun bisa menjadi kesempatan terbaik menikmati kebebasan untuk travelling yang selama ini tertunda karena kesibukan pekerjaan. Jika kamu seorang pensiunan dan bingun menyusun rencana menghabiskan masa pensiun dengan cara apa, travelling ke sebuah pulau bisa menjadi pilihan. Bersantai sambil menikmati hidup di sebuah pulau dengan segala keindahan yang dimilikinya merupakan impian semua orang. Pulau mana sajakah yang cocok untuk menghabiskan masa pensiun?

Martha’s Vineyard Massachusetts. Pulau ini adalah pulau favorit para pesohor dan elite politik Amerika. Terletak di lepas pantai timur Amerika ke selatan Tanjung Cod, pulau ini jadi tujuan para pensiunan yang ingin menghabiskan masa tua dengan berfoya foya. Mulai dari kotanya, pantainya, alam liarnya hingga perkebunannya adalah tempat dimana kamu akan menemukan kedamaian. Pantai nya sangat indah, dengan sunset dan garis pantai yang panjang. Terdapat 6 kota kecil dengan keindahan yang berbeda.

Santa Catalina California. Terletak sekitar 35 km dari Los Angeles California. Pulau ini merupakan wilayah konservasi, sehingga sangat cocok untuk traveller lansia yang ingin menghabiskan masa pensiunnya dengan tenang. Ritme kotanya yang santai, pasir pantai yang putih bersih dengan pohon palem di pinggir pantai sangat cocok dengan gaya hidup pensiunan yang santai

Key West Florida adalah sebuah pulau dengan keindahan bawah laut yang tiada duanya. Key west menawarkan tur dengan kapal dimana kamu bisa melihat keindahan bawah laut lewat dasar kapal yang terbuat dari kaca. Sekaligus bisa melihat ikan hiu yang hidup di laut bebas. Bagi traveller pensiun yang hobby memancing, disini adalah surganya bagi para penggemar olahraga santai ini.  

Mackinac Michigan adalah pulau resort yang terkenal dengan wheatervane terbesar di dunia, yang dibangun oleh perusahaan yang bernama Whitehall. Disini kamu bisa berkeliling pulau dengan bersepeda atau berkuda. Makanan disini terkenal kelezatannya. Disinilah terdapat kue pie terbesar di dunia.

San Juan Washington terletak di laut Salish bagian barat laut Washington. Pulau ini sangat asri dan udaranya sangat bersih. Cocok untuk para pensiunan yang mendambakan udara bersih setiap hari. Pulau ini ramai didatangi untuk berkemah saat liburan musim panas. Saat matahari tenggelam, terdapat sekawanan ikan paus yang naik ke permukaan laut. Ini adalah pemandangan yang dinantikan setiap sorenya. Di bagian utara pulau terdapat patung artwork yang unik.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
kostum eropa farmhouse

Farmhouse Lembang, Objek Wisata Instagramable Kekinian di Bandung

tips penerbangan bagi disabilitas

Tips Penerbangan Bagi Kaum Disabilitas