in

Mudahnya Cek Tagihan Listrik Dengan Nama Pelanggan Ini

cek tagihan listrik dengan nama pelanggan

Melakukan cek tagihan listrik dengan nama pelanggan merupakan pekerjaan yang mudah dan akrab dilakukan masyarakat Indonesia. Tapi tidak semua orang bisa melakukannya dengan baik dan tepat. Padahal ada banyak sistem yang bisa dimanfaatkan, entah itu website maupun aplikasi. Proses pengecekannya sendiri berlangsung singkat dan tidak membutuhkan biaya sama sekali cukup siapkan kuota datanya saja.

Cara mudah cek tagihan listrik dengan nama pelanggan

  1. By aplikasi

Belanja atau bayar tagihan penggunaan listrik paling praktis dilakukan via aplikasi. Anda cukup unduh dan buka aplikasi yang dipasang, masuk ke menu kelistrikan untuk belanja token prabayar atau bayar tagihan pascabayar listrik. Kedua opsi tersebut hanya membutuhkan dua persyaratan yang sama yakni nomor telepon seluler aktif dan ID pelanggan Anda.

Sebagai pelanggan prabayar listrik, Anda bisa langsung pilih nominal pulsa yang diinginkan usai input persyaratan tersebut. Tagihan yang Anda bayar akan berubah menjadi pulsa token prabayar.

Kemudian, sebagai pelanggan pascabayar Anda bisa melunasi tagihan listrik yang muncul. Lunasi dengan jumlah yang sama atau simpan gambar tagihannya untuk dilunasi di kemudian hari.

  1. By website

Saat memilih bayar tagihan listrik melalui sistem website. Anda wajib memilih website terpercaya terlebih dahulu yang mengutamakan sekuriti pelanggan di atas segalanya. Jika sudah menemukan website yang tepat contohnya seperti Hotelmurah.com, gunakan menu listrik untuk akses ke tagihan pascabayar listrik.

BACA JUGA  5 Cara Cek Tagihan Listrik Online Lewat HP

Masukkan ID pelanggan listrik milik Anda berikut nomor ponsel Anda. Dan ikuti langkah selanjutnya untuk melunasi tagihan yang ada. Jumlah tagihan listrik pascabayar yang tertera adalah penggunaan listrik selama satu bulan yang lalu.

Betapa modernnya teknologi informasi yang berkembang belakangan ini. Anda bahkan bisa melakukan pelunasan tagihan listrik tanpa perlu menginjakkan kaki keluar rumah.

5 Cara menghemat setrika supaya tidak boros listrik

  1. Atur tingkatan kepanasan setrika dengan baik

Pemborosan listrik bisa disebabkan karena penggunaan yang sembrono salah satunya pemakaian setrika baju. Untuk menghindari kondisi tersebut, gunakan setrika dengan cerdas. Cobalah atur tingkatan kepanasan setrika saat Anda menggunakannya. Jangan tinggalkan setrika dalam kondisi menyala apalagi jika Anda meninggalkannya dalam waktu yang lama.

  1. Lapisi papan setrika dengan aluminium foil

Cara mudah menghentikan riwayat cek tagihan listrik membengkak cukup dengan melapisi papan setrika menggunakan aluminium foil. Selain membuat setrika bekerja maksimal melicinkan pakaian, cara ini juga membuat pekerjaan Anda selesai lebih cepat. Mengapa? Anda tidak perlu lagi setrika baju depan dan belakang, karena baju tampak licin dengan mudahnya.

  1. Setrika pakaian mulai dari bagian dalam

Cara terbaik mempercepat proses setrika baju cukup dengan setrika bagian dalamnya. Cara ini memungkinkan pakaian menjadi lebih licin tanpa melakukan banyak usaha dan tenaga. Jika sebelumnya Anda membutuhkan waktu selama dua jam untuk setrika baju, dengan teknik ini Anda bisa memangkas waktu dengan sangat baik.

  1. Gunakan setrika otomatis

Alih-alih menggunakan setrika listrik biasa, Anda bisa memakai setrika pakaian otomatis. Setrika baju ini bisa mati secara otomatis ketika suhu setrika sudah tinggi. Dan akan kembali menyala saat setrika pakaian mengalami penurunan suhu dan harus meningkatkan kembali suhunya.

BACA JUGA  Cara Cek Tagihan Listrik dan Dapatkan Token Listrik Bersubsidi

Tidak sulit bukan mengikuti tips di atas untuk penghematan listrik. Mengingat setrika pakaian termasuk aktivitas rumah tangga yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Waktu yang dibutuhkan untuk setrika pakaian bahkan lebih lama daripada mencuci baju atau aktivitas rumah tangga lainnya.

Selain itu, Anda bisa pelajari tutorial cek tagihan listrik dengan nama pelanggan. Alhasil Anda bisa membayarkan tagihan listrik dengan praktis kapan saja.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
alat penghemat listrik

Mekanisme Kerja Dari Alat Penghemat Listrik

cek tagihan listrik bulanan

Bagaimana Cara Cek Tagihan Listrik Bulanan Lewat HP?