in

Berwisata Sambil Jajal Adrenalin Kamu di Sungai Cimanuk

Penggemar olahraga ekstrim mengenal Sungai Cimanuk di Garut sebagai tempat wisata menantang. Pasalnya, sungai yang berlokasi di Bayongbong tersebut sudah lama dijadikan sebagai lokasi arung jeram yang memadai. Sambil mengarungi sungai, kamu juga dapat menikmati panorama alam indah dan menarik. Jika kamu berminat menjajal kegiatan yang memacu adrenalin, tak ada salahnya memasukkan berwisata di Sungai Cimanuk ke dalam bucket list.

arung jeram cimanuk

Fasilitas dan akses ke Sungai Cimanuk

Akses ke Sungai Cimanuk relatif mudah karena termasuk objek wisata populer. Dari pusat kota Garut, kamu hanya membutuhkan waktu tempuh selama 20 menit dengan kendaraan. Dibandingkan Sungai Cikandang, sungai ini punya rute pengarungan yang lebih pendek dan membuatnya bersahabat untuk para pemula. Kamu dapat memilih jenis short dan long trip sesuai keinginan. Jarak tempuh yang akan Kamu lalui adalah 7-10 kilometer dengan durasi 1,5 sampai 2 jam.

Fasilitas lain yang tercakup dalam paket arung jeram adalah instruktur berpengalaman, makan siang, transportasi lokal, pengarahan sesuai standar, dan asuransi kecelakaan. Rute arung jeram di Sungai Cimanuk dimulai dari Kampung Paderek di Kecamatan Bayongyong – Lapang Faris Kecamatan di Tarogong Kidul – Janger/Patrol di Kecamatan Banyuresmi – Leuwigoong dan berakhir di Sasak Beusi Cibatu. Menyoal tarif, satu grup (minimal 20 orang) hanya perlu membayar Rp275.000 untuk satu kali pengarungan.

 source img @lifeblogid.com

Persiapan arung jeram di Sungai Cimanuk

Arung jeram bukan seperti jogging atau lari pagi yang persiapannya terbilang ringan. Termasuk ke dalam olahraga ekstrem, kegiatan ini mengharuskan kamu untuk benar-benar kuat dari segi fisik dan mental. Di antaranya praktik latihan fisik secara rutin dan tidak mudah panik saat menghadapi situasi darurat. Akan lebih baik kalau kamu juga memperhatikan panduan guide sebelum masuk ke sungai.

Kemudian, mengingat Sungai Cimanuk selalu padat pengunjung, booking sesi arung jeram sejak jauh-jauh hari. Jadi, kamu tidak perlu membayar mahal paket saat peak season atau membatalkan rencana gara-gara antrian arung jeram sudah full booked.

ce source img @hotemurah.com

Lokasi penginapan di sekitar Sungai Cimanuk

Persiapan lain yang tak boleh luput dari perhatian kamu adalah menentukan hotel agar lebih mudah menjangkau Sungai Cimanuk. Jika budget kamu terbatas, bermalam di   favehotel cimanuk   merupakan solusi yang patut diperhitungan. Tempat bermalam ini menyediakan 2 kelas kamar—Standard dan Superior—yang tarif sewanya dipatok dari Rp. 500.000 per malam.

Kemudian, tempat menginap yang beralamat di Jalan Cimanuk Nomor 338 ini menyediakan fasilitas dan layanan lain seperti room service, wi-fi, sarapan, hingga free self-parking bagi para tamu yang membawa kendaraan pribadi. Seperti  kebanyakan penginapan modern, favehotel cimanuk  menyediakan reservasi secara offline atau online melalui aplikasi. Sesuaikan metodenya dengan anggaran yang kamu siapkan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Written by Anton Nasser

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Nikmati Penginapan Ala-ala Jepang di The Onsen Hot Spring Resort

puncak sidiangkat

8 Objek Wisata di Danau Toba dan Sekitarnya Yang Menarik Untuk Dikunjungi