in

Berikut Ini Beberapa Keindahan Wisata Dusun Bambu Resort ( Dusun Bambu Family Leisure Park )

burangrang cafe bambu resort

Dusun Bambu Resort- merupakan sebuah kawasan wisata yang banyak diminati oleh para keluarga Indonesia khususnya keluarga yang ada di Jakarta. Tempat wisata yang satu ini berlokasikan di Jl. Kolonel Masturi Km 11, tepatnya ada di desa Kertawangi, Cisarua Kab. Bandung Barat, Jawa Barat Indonesia.

Dusun Bambu ini menawarkan keindahan alam yang begitu luar biasa yang tentunya masih alami dan udara di sini sangat sejuk. Inilah yang menjadi keunggulan tersendiri sehingga banyak pengunjung untuk berwisata ke tempat ini.

Tempat wisata ini, walaupun terbilang masih baru, tetap saja memiliki fasilitas yang lengkap, selain itu masih kental dengan alamnya yang begitu natural. Di sini, selain berwisata para keluarga juga bisa menikmati beragam kuliner andalannya dan juga bisa berbelanja untuk oleh-oleh pulang.

Keunggulan Dusun Bambu Resort Lembang

dusun bambu ressort
source [email protected]

Yang menjadi keunggulan tempat yang satu ini sehingga menarik hati pengunjung adalah dimana wilayahnya di kelilingi oleh banyak pegunungan, dengan begitu bisa dibilang masih sangat-sangat alami, pemandangannya yang begitu indah dan hawanya yang sangat sejuk.

Selain itu, tempat ini juga menjadi salah satu wisata favorit oleh wisatawan baik itu yang dari lokal maupun yang berasal dari luar negeri yang berbondong-bondong untuk sekedar mengahabiskan waktu liburan.

Lembang sendiri merupakan sebuah kawasan yang ada di pegunungan Tangkuban Perahu, yang mana memberikan sensasi wisata alam yang sangat indah. Salah satu tempat wisata yang ditawarkan oleh Lembang yang sudah terkenal adalah dusun bambu.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan Di Dusun Bambu

dusun bambu wisata
productivemamas.com

Di sini para pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan yang tentunya sangat bermanfaat dan sudah pasti kegiatan ini positif. Ada beberapa yang bisa dilakukan, diantaranya:

· Aktivitas Jogging

Untuk pengunjung yang memiliki hobi jogging, lokasi ini sangan cocok untuk dijadikan tempat jogging yang baik dan sudah tentu menyehatkan tubuh. Kenapa sangat cocok? Karena area kawasan ini sangat luas dengan latar belakang pegunungan sehingga sangat pas untuk jogging.

· Aktivitas Bersepeda

Aktivitas selanjutnya yaitu bersepeda, semua pengunjung yang suka bersepeda bisa melakukan aktivitas ini di tempat ini yang mana jauh dari perkotaan sehingga tidak ada polusi dan sebagainya. Bersepeda di sini akan memberi kesan sensasional, selain berolah raga pengunjung juga bisa sekaligus menikmati keindahan alam dan pemandangan sekitar.

Tempat Kuliner yang Ada di Dusun Bambu

dusun bambu kuliner resort
source [email protected]/dusun_bambu

Selain melakukan aktivitas bermanfaat, pengunjung juga bisa menikmati berbagai kuliner yang enak di tempat ini, karena disini selain wisata yang indah para pengunjung juga diberikan pengalaman berwisata kuliner yang pastinya sangat unik. Dusun bambu ini melengkapi beberapa restaurant dan juga cafe untuk para pengunjung menikmati kuliner setempat, diantara tempat-tempat tersebut adalah:

Burangrang Cafe

burangrang cafe bambu resort
source [email protected]

cafe ini sesuai dengan namanya yaitu diambil dari nama lokasinya yaitu Burangrang yang mana memiliki bangunan yang unik. Bangunan cafe ini di dominasi oleh kaca dengan begitu para wisatawan bisa melihat dengan jelas keindahan alam sambil menikmati hidangan.

Di cafe ini selain menyajikan kuliner yang enak juga menyediakan beragam layanan untuk paket wsiata keluarga, bukan hanya itu, cafe ini juga menjadi salah satu tempat ngopi yang sudah terkenal enak di Bandung.

Selain itu, cafe ini juga menyediakan minuman tradisional khas kota Bandung untuk wisatawan yang ingin mencicipinya.

· Saung Purbasari Restoran

Selain itu, ada juga restoran di dusun bambu yang enak namun murah, yaitu Saung Purbasari yang mana memberikan suasan alam dan juga keindahan wisata ini. Lokasi restoran ini tidak jauh dari cafe pertama yang mana cukup jalan kaki saja lalu naik perahu kecil.

Restoran ini adalah salah satu solusi untuk para pengunjung yang ingin menikmati makanan khas Sunda yang terkenal dengan cita rasanya enak dan sajiannya yang menarik perhatian.

Yang uniknya di sini para pengunjung bisa menikmati kuliner sambil lesehan di tepi danau sehingga memberikan pengalam tersendiri bagi penikmatnya.

· Lutung Kasarung

Cafe yang satu ini juga tidak kalah menariknya dengan kedua cafe di atas, yang mana tempat makannya di luar gedung dengan desain seperti kandang burung sehingga nama cafenya Lutung Kasarung. Di tempat ini semua pengunjung bisa menikmati beragam makanan dan minuman, sekaligus bisa menikmati sentuhan dan tiupan angin pegunungan.

Selain menikmati kuliner, para wsiatawan juga bisa berbelanja, di mana Dusun Bambu ini juga menyediakan tempat berbelanja dalam bentuk pasar tradisioal yang bernama Pasar Khatulistiwa.

Di pasar ini menyediakan beragam buah-buahan atau souvenir untuk dijadikan oleh-oleh pulang kampung.

Sesuai dengan namanya, disini menjual beragam produk makanan khas tradisional, namun tetap saja pasar ini seperti rasa swalayan.

Penginapan Dusun Bambu

Untuk yang ingin menginap, tidak perlu khawatir tempat wisata ini juga menyediakan beberapa tempat penginapan yang murah dan berkualitas. diantara tempat penginapan tersebut adalah:

1. Vila Dusun Bambu Kampung Layung

villa kampung layung
source [email protected]

Vila ini masih berkonsepkan wisata yang alami, di mana penginapannya masih khas dengan nuansa alam dan pedesaan. Mulai dari desain bangunannya, suasannya, dan sebagainya. Villa ini harga sewanya cukup murah dan tentunya sangat terjangkau.

Model bangunanya khas pedesaan yang masih di dominasi oleh abhan bambu, sehingga kawasan villa ini susananya berhawakan sejuk dan juga tenang.

Kami yakin semua pengunjung akan merasa tenang, nyaman, dan sangat menikmati libutanya.

2. Eagle Camping Ground

source [email protected]

Selain di villa dusun bambu, para pengunjung juga bisa bermalam di eagle camping graound, yang memberikan sensai eksotis dan romantis. Sangat cocok untuk pasangan yang baru menikah. Di penginapan ini para pengunjung seolah-olah seperti bercamping akan tetapi layanan dan fasilitasnya seperti yang ada di hotel berbintang. Lokasi penginapan ini ada di area kaki [egunungan yang sesainnya sangat sensasional. Bermalam di tempat ini akan memberikan suasana hening, tenang, bahkan sangat sejuk.

Eagle merupakan sebuah bangunan dengan bentu tenda, dengan berbagai fasilitas seperti sleeping bad dengan kapasitas untuk 6 orang dan kamar mandiri masing-masing. Untuk harga sewa sendiri, hanya sekitar 1.400.000/tenda, sangat murah dan terjangkau apalagi jika bersama keluarga.

Harga Penginapan Dusun Bambu

harga dusun bambu

Bermalam di alam memang memiliki daya tarik sendiri, yang tidak biasanya seperti bermalam di hotel yang ada di kota. bermalam di sini memang benar-benar memberi kesan liburan yang tentunya sangat menyenangkan.

Penginapan di sini bukan sembarang penginapan, meskipun konsepnya sangat tradisional, namun fasilitas yang tersedia sangat lengkap, sehingga tidak heran jika peginapan yang ada di tempat ini selalu penuh terutama di akhir pekan yang lagi musim liburan. Untuk harga sewanya sendiri sangat murah, dan bahkan masih bisa dijangkau yang mana kapasitannya cukup untuk sekeluarga.

Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, para pengunjung bisa mencari penawaran diskon tarif ataupun promo, sehingga harganya lebih murah.

Itulah tempat wisata dusun bambu resort Lembang, semoga informasi ini bermanfaat.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Written by Fitra

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Keganasan dan Keindahan Gunung Krakatau

rumah bergaya eropa

Farm House Wisata Alam Lembang