in

Begini Kecantikan Asli Wisata Laut di Tidore

pulau dodola

Tidore adalah sebuah kepulauan yang terletak di Maluku Utara. Posisinya bersebelahan dengan kepulauan Ternate. Pulau yang sejak zaman penjajahan terkenal dengan cengkih dan palanya, mempunyai banyak tempat keren yang sayang untuk dilewatkan.

Jika kamu berencana liburan ke Indonesia Timur, pulau tidore adalah salah satu yang wajib masuk ke bucket list mu. Cek dulu harga tiket pesawatnya di www.hotelmurah.com/tiketpesawat untuk rencana perjalananmu.

Pulau Filonga

pulau filonga

Source img IG @ayodolan

Pulau Filonga adalah salah satu pulau cantik yang menawarkan keanekaregaman hayati laut timu yang sungguh mengagumkan. Pulau tak berpenghuni ini memiliki pantai yang jernih bak cermin. Saking jernihnya kamu bisa melihat pantulan awan putih di permukaan ari secara jelas. Belum lagi keindahan bawah lautnya. Membuat betah para pengunjung yang gemar snorkeling.

Karena tak berpenghuni, pulau ini selalu jadi incaran wisatawan mancanegara yang memang lebih suka tempat wisata yang sepi. Pulau ini bisa dicapai dari pelabuhan Rum Tidore dengan mengendarai speed boat selama 20 menit.

Pagi-pagi sekali pengunjung sudah ramai di pelabuhan hendak menyeberang ke Pulau Filonga. Kebanyakan tidak bermalam, tetapi kembali menyeberang ke Tidore saat sore hari.

Tanjung Rum

Bagi pecinta diving, tanjung rum adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Tanjung rum berlokasi 500 m dari pelabuhan rum. Dari sini kamu bisa menyeberang menggunakan perahu yang sudah berjejer di pelabuhan, siap mengangkut wisatawan yang hendak menyeberang. Setibanya di Tanjung Rum keindahan terumbu karang yang terlihat jelas sejak perahu merapat, dijamin membuatmu tidak sabar ingin segera diving.

Tak salah Tanjung Rum disebut sebagai salah satu spot diving andalan di perairan Tidore. Karena memang keindahan terumbu karang dan ikan penunggunya sangat cantik. Terumbu karangnya tebal dan luas bahkan ada yang luasnya mencapai 3-5 m. Terumbu karang dan ikannya yang berwarna warni memberi pengalaman diving yang tak terlupakan

BACA JUGA  Ratusan Pelajar Indonesia Sukses Masuk Universitas Luar Negeri Setelah Datang Kesini

Pulau Dodola

Source img IG xplorin_id

Pulau Dodola terletak di Kepulauan Morotai. Bahkan disebut sebut sebagai destinasi ikonik di Pulau Morotai. Mengapa? Karena keindahan pulau ini sangat unik. Pulau Dodola terdiri atas Dodola Besar dan Dodola Kecil.

Pulau yang mendapat julukan pulau surga ini akan terlihat keunikannya saat air surut tiba. Saat matahari terik dan air laut surut, pantai pasir yang menghubungkan Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil akan muncul ke permukaan. Kamu bisa berjalan kaki menyeberangi kedua pulau.

Selain keindahan alam bawah lautnya, banyak saksi sejarah yang tersimpan disini. Banyak sisa-sisa perang dunia kedua yang masih ada. Salah satu spot scuba diving yang bisa kamu coba adalah Wawama Wreck Dive Point.

Disini terdapat sisa peperangan antara Sekutu dan Jepang. Saat kamu menyelam di kedalaman 25 m kamu akan menemukan bangkai jeep willys yang dulunya dipakai sebagai kendaraan perang. Lebih dalam lagi di kedalaman 40 m kamu akan menemukan bangkai bristol beaufort, sebuah pesawat tempur yang digunakan saat itu.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
omah kayu batu

Awas Bakal Makin Narsis Jika Foto Disini

cek online tagihan listrik

Cek Online Tagihan Listrik Pascabayar dan Prabayar PLN