in

Mengunjungi Event Hari Raya Galungan dan Tempat Wisata di Karang Asem Bali

event hari raya galungan

event hari raya galungan

Bali dikaruniai oleh kekayaan budaya yang mampu memikat hati turis domestik dan mancanegara. Tidak heran jika Bali selalu menjadi pilihan yang tepat bagi siapapun yang ingin dimanjakan dengan kekayaan alam dan budayanya. Bali dikenal sebagai Paradise Island bukan karena tanpa alasan, kekayaan sumber daya alamnya yang cantik dan terjaga dengan baik menjadi daya tarik tersendiri.

Berlibur terasa lebih menyenangkan jika tidak sekedar bersantai tapi juga mempelajari budayanya. Jika kamu memiliiki agenda berlibur dalam waktu dekat bersama teman atau keluarga, hotelmurah.com merekomendasikan perayaan Galungan di Karangasem sebagai wisata budaya yang patut kamu datangi. Galungan adalah Salah satu perayaan event di bali yang selalu di tunggu banyak orang. Galungan di Karangasem akan di laksanakan pada tanggal 19-22 februari 2020.

Perayaan hari Galungan ini adalah perayaaan atas terciptanya bumi dan segala isinya. Masyarakat Bali sangat menghormati dan memandang perayaan Galungan sebagai perayaan yang sangat penting. Mereka akan melakukan berbagai persiapan dengan penuh suka cita. Umat hindu di bali akan mendatangi pura yang ada di sekitar tempat tinggal mereka. Didominasi  dengan pakaian warna putih, para perempuan Bali akan membawa sesaji di kepala mereka. Hiasan penjor pasti akan kamu temukan di sepanjang jalanan yang ada di Bali. Penjor adalah tiang yang menjulang yang di lengkapi dengan janur dan hiasan seperti buah-buahan, sayuran, padi, dan kelapa.

Saat datang ke event ini, sempatkan dirimu mengunjungi tempat wisata lain yang ada di Kabupaten Karang Asem. Berikut tempat wisata yang menjadi pilihan

source img @dowes29.com

  1. Lahangan sweet karang asem

Di Lahangan Sweet Karang Asem kamu bisa menyaksikan pesona indah hamparan laut biru, gunung Rinjani Lombok lengkap dengan matahari terbit atau sunrise, termasuk juga pesona indah sunset dan megahnya gunung Agung di sebelah barat. Lahangan Sweet Karang Asem merupakan tempat terbaru yang menawarkan alam instagramable dan fotogenik dengan suasana dan nuansa alam yang indah dan menarik.

buk
source img @tripcanvas.co
  1. Bukit Asah Bugbug

Bukit Asah Bugbug menyajikan pemandangan alam laut dari atas bukit, termasuk tebing-tebing curam yang langsung berbatasan dengan laut. Pemandangan laut biru terlihat begitu indah dan mempesona, apalagi jika kamu bisa datang pada pagi hari sambal menyaksikan keindahan alam sunrise. Tempat ini akan lebih indah dan menarik saat musim semi yang mana pohon-pohon terlihat hijau termasuk juga padang rumputyang menghiasi permukaan bukit

source img @kintamani.com

  1. Bukit Guungan Candidasa

Pendakian ringan kamu ke bukit Guungan Candidasa akan memberikan pengalaman berpetualangan dan trekking ringan, menikmati keindahan alam candidasa dari puncak Bukit Guungan Candidasa. Suasana alam di Bukit Guungan Candidasa begitu damai, tenang dan jauh dari polusi dan hiruk pikuk keramaian kota. Nuansa Bukit hijau, gugusan lembah dan kumpulan pohon nyiur terlihat hijau menyejukkan mata. Semilir angin pegunungan yang segar akan membuat kamu betah berlama lama .

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
festival jajanan minang

Visit Festival Jajanan Minang di Alam Sutera

lucy in the sky

5 Tempat Menarik Yang Wajib Kamu Datangi Jika Ke JCC