in

Wings Air, Nikmati Perjalanan Anda dengan Pelayanan Maksimal dan Harga Terjangkau

Wings Airmobilitas sangatlah penting. Entah untuk kepentingan karir, kepentingan pendidikan dan kepentingan personal yang lain. Menempuh perjalanan jarak jauh dengan angkutan darat tentu membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang tidak sedikit. Capek dan jenuh sudah pasti kita rasakan. Contohnya adalah perjalanan antar provinsi atau antar negara tetangga dengan jarak yang relatif dekat.

Selain itu, ada jenis perjalanan yang jika di tempuh dengan pesawat cukup singkat tetapi ditempuh dengan perjalanan darat terlalu lama. Kadang kita sebagai klien mungkin berpikiran, naik pesawat terlalu mahal tetapi kalau di tempuh via darat terlalu lama. Simalakama rasanya.

Solusinya untuk tipikal perjalanan yang seperti ini adalah memilih alat transportasi jarak dekat, yang tidak menghabiskan waktu namun tetap terjangkau. Alat transportasi tersebut bisa Anda temukan di maskapai Wings Air yang berada di bawah naungan Lion Air Group.

Munculnya Wings Air menjawab kepentingan Anda yang ingin menempuh perjalanan dengan singkat dan ekonomis. Jika Anda ingin melakukan penerbangan jarak dekat, Anda bisa manfaatkan alat transportasi yang satu ini. Wings Air merupakan maskapai yang banyak dimanfaatkan untuk menerbangkan pesawat dengan badan yang kecil.

Hanya tersedia satu kelas saja yaitu kelas ekonomi dengan basis maskapai penghubung utama yang ada di Ngurah Rai dan Sam Ratulangi. Untuk momen-momen tertentu, tersedia event promo tiket yang bisa Anda manfaatkan agar lebih ekonomis. Selain penerbangan lokal, adapula penerbangan internasional yang bisa Anda manfaatkan untuk pergi ke negeri Jiran Malaysia. Lebih jauh lagi mengenai Wings Air, yuk baca selengkapnya.

Sekilas tentang Wings Air

Maskapai penerbangan Wings Air telah berdiri sejak tahun 2003 silam. Adapun jenis pesawat yang digunakan adalah pesawat kecil dengan kode ATR_72-500 dan 72-600 yang saat ini berjumlah lebih kurang 40 pesawat. Berapa banyak penumpang yang bisa ditampung? Jenis pesawat tersebut mampu menampung sebanyak 72 penumpang. Sejak berdiri, pesawat yang cukup fenomenal yang pernah singgah dan terbang dari maskapai ini adalah McDonnell Douglas MD-80 dan Bombardier Dash 8-300.

Ini Kelebihan Jika Anda Memilih Wings Air

Ada banyak alasan kenapa Anda sebaiknya memilih Wings Air. Diantaranya adalah:

  • Ya, maskapai penerbangan yang satu ini telah dilengkapi dengan fasilitas e-tiket yang bisa Anda akses dengan cepat dan mudah. Lakukan pemesanan tiket via online dan Anda akan mendapatkan respond dengan cepat dalam bentuk e-tiket yang Anda pesan yang dikirim via email oleh pihak pengelola.
  • Wings air cocok menjadi mitra Anda berlibur bersama keluarga yang ingin bertandang ke destinasi wisata tertentu di lain provinsi. Anda akan menikmati perjalanan yang panjang dan menyenangkan dengan barang bawaan maksimal sebanyak 10 kilogram.

Anda bisa siap-siap berada di maskapai setidaknya 45 menit sebelum keberangkatan. Untuk itu, pastikan Anda stand by tepat pada jam yang sudah ditentukan. Dan pastikan barang yang Anda bawa tidak melebihi dari batas yang diberikan oleh pihak maskapai. Jika melebihi kapasitas yang disediakan, Anda diharuskan untuk membayar sendiri kelebihan berat dari bagasi yang Anda bawa.

  • Anda bisa mengubah nama dan juga rute perjalanan selama dalam rentang waktu lebih kurang 48 jam sebelum jadwal keberangkatan. Lebih dari jam tersebut Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar 50 persen dari total harganya jika Anda ingin ubah nama dan ubah rute perjalanan. Ketentuan pengubahan nama ini bersyarat.
  • Pihak maskapai tidak ingin sesuatu yang berbahaya mengenai penumpang. Untuk itu, pada kondisi tertentu yang berbahaya, pihak Wings Air otomatis membatalkan pemberangkatan dimana clien akan segera dihubungi karena pembatalan tersebut.
  • Seperti disebut di muka bahwa, hanya ada satu kelas yang disediakan oleh Wings Air yaitu kelas ekonomi. Ada  beberapa program promo tiket dimana fasilitas yang diberikan tidak kalah memuaskan. Anda akan mendapatkan layanan bagasi dengan berat bawaan 7 kg. Sedangkan untuk layanan bagasi check in, Anda mendapatkan fasilitas bagasi sebesar 10 kg. Tersedia kursi yang nyaman untuk penumpang. Perlu diingat bahwa layanan penerbangan domestik ini tidak menyediakan fasilitas makan dan minum selama berada di dalam pesawat. Anda bisa membawa persiapan makanan dan minuman sendiri.
  • Ada dua jenis armada yang disediakan saat ini dengan jumlah yang cukup banyak. Sebut saja De Haviland Canada Dash 8-301 sebanyak 2 pesawat. Sedangkan untuk jenis pesawat yang kedua adalah ATR-72-550/600 yang tersedia sebanyak 40 pesawat dan bisa Anda manfaatkan untuk perjalanan local yang singkat dan ekonomis.
  • Saat ini, Anda yang ingin berkunjung ke Malaysia bisa memanfaatkan alat transportasi ini. Tersedia dua rute internasional ke negeri Jiran ini dengan pilihan ke Melaka dan Penang.

Beberapa Kebijakan Wings Air yang perlu Anda perhatikan antara lain adalah:

  1. Mengenai Bayi dan Anak-anak

Maskapai penerbangan ini memiliki ketentuan terkait penumpang bayi dan anak-anak. Adapun ketentuan bayi yang diperbolehkan untuk mengikuti perjalanan udara adalah:

  • Bayi yang berusia antara 0 sampai 2 tahun. Adapun kriteria 0 di sini ada ketentuannya. Setidaknya bayi tersebut telah berusia setidaknya 8 hari sampai dengan 2 tahun. Jika pun bayi yang berusia kurang dari itu tetap diikutkan penerbangan, wajib bagi orang tua untuk menunjukkan surat keterangan sehat dari pihak medis. Setidaknya, surat tersebut diterbitkan selambat-lambatnya 72 jam sebelum keberangkatan. Tidak hanya itu, Anda sebagai orang tua perlu menyertakan surat keterangan penanggungan risiko jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Untuk tiketnya, harga menyesuaikan.
  • Untuk kriteria anak-anak, harga tiket sama dengan dewasa. Kategori anak-anak adalah mulai dari usia 2 sampai 12 tahun.
  1. Mengenai ibu hamil

Ketentuan yang diberikan atas ibu hamil di antaranya adalah;

  • Bagi ibu hamil dengan usia kandungan lebih dari 28 minggu, wajib bagi mereka untuk membawa surat keterangan sehat dari dokter dan surat pertanggungan risiko jika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

Beberapa Ketentuan Terkait Tarif Wings Air yang Perlu Diperhatikan

Ada kebijakan pihak Wings Air yang tidak bisa diganggu gugat. Di antaranya adalah:

  • Pihak Wings Air berhak untuk melakukan perubahan kursi penumpang dengan pertimbangan keselamatan, keamanan dan juga operasional maskapai.
  • Tiket tidak bisa pindah tangan ke orang lain atau Anda bisa mengurusnya berdasarkan kebijakan dari pihak penyedia jasa.
  • Jika ingin melakukan pembatalan, ubah nama dan refund, ini tidak berlaku saat Anda memilih promo tiket paling murah.
  • Bagi Anda yang membeli tiket dengan harga termurah, bisa ubah nama dengan catatan sudah menghubungi pihak maskapai setidaknya 2 hari sebelumnya sebelum jadwal keberangkatan yang sudah ditentukan.

Wings Air adalah jawaban atas keperluan Anda yang ingin melakukan mobilitas dengan harga yang ekonomis. Anda akan mendapatkan kepuasan selama perjalanan bersama maskapai penerbangan ini

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Ini Dia 7 Fakta Unik dan Mistis Tentang Tugu Jogja

Menghabiskan Liburan Di Jogjabay Waterpark