in

Menghabiskan Liburan Di Jogjabay Waterpark

jojgabay
source [email protected]

Jogjabay Waterpark adalah wahana bermain air terbesar yang ada di Kota Yogyakarta. Pada saat ini wisatawan yang datang ke sana tidak hanya datang dari daerah Jogja saja namun juga dari seluruh Indonesia. Anda pun yang berkesempatan untuk berkunjung ke daerah Yogyakarta, cobalah untuk menyempatkan diri Anda untuk mengajak keluarga Anda ke Jogjabay Waterpark. Di sana Anda bisa menemukan banyaknya wahana menarik yang sayang sekali jika tidak dikunjungi.

Lokasi Jogjabay Waterpark

Untuk Anda yang belum pernah datang ke Jogjabay Waterpark, lokasi Jogjabay Waterpark ini berada di daerah Sleman tepatnya di Jl. Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Kec. Depok yang ada di Sleman. Karena tentunya wahana rekreasi ini adalah wahana yang terkenal sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan rute untuk menuju ke sana. Ada banyak penanda jalan yang menuju ke sana yang bisa Anda ikuti. Lokasi Jogjabay Waterpark ini tidak begitu jauh dari wahana Upside Down World yang ada di Jogja. Total luas dari taman rekreasi air ini seluas 7 ha dengan 5 ha tanahnya yang digunakan untuk berbagai wahana air dan sisanya digunakan sebagai lahan hijau serta tempat parkir yang tentunya bisa menampung banyak sekali kendaraan. Karena memang Jogjabay Waterpark ini sangat penuh pengunjung terutama pada masa liburan.

Wahana Seru Di Jogjabay Waterpark

Karena Jogjabay Waterpark ini adalah wahana permainan air maka sudah tentu jika semua wahana yang ada di sana berkaitan dengan air. Ada wahana yang disulap suasananya seperti di pantai, ada wahana yang penuh dengan permainan air dan lainnya. Agar anak-anak Anda selalu aman saat bermain di sana maka Anda jangan melepaskan pengawasan Anda pada anak-anak Anda sama sekali karena tempat itu penuh dengan berbagai wahana air maka dari itu tentunya harus diawasi dengan benar anak-anak Anda terutama untuk anak-anak yang masih kecil dan tidak mahir berenang. Beberapa wahana air yang ada di Jogjabay Waterpark adalah sebagai berikut :

  • Bekti Adventure

Bekti adalah nama yang diambil dari mascot fiktif di wahana air yang satu ini yang digambarkan merupakan seorang pemimpin dari pasukan Keraton. Ada berbagai band dan slide yang bisa Anda coba di sana. Slide itu memiliki banyak rintangan, ada yang memutar, berbelok tajam dan akhirnya berakhir pada kolam tenang yang ada di bawahnya. Meski tentunya aman namun dibutuhkan keberanian untuk dapat menaiki wahana ini karena tentunya slidenya yang panjang dengan banyak rintangan itu cukup membuat adrenaline Anda terpacu saat menaikinya. Namun bisa dikatakan bahwa wahana ini sangat seru sehingga mengundang banyak orang untuk menaikinya tidak hanya sekali namun dua kali.

  • Memo Racer

Sesuai dengan namanya maka pada wahana Memo Racer yang ada di Jogjabay Waterpark ini maka Anda bisa merasakan lintasan air yang membuat Anda seperti sedang balapan dengan orang lain yang meluncur dengan lintasan yang sejajar dengan Anda. Di Memo Racer ini terdapat lintasan perosotan air yang lurus sebanyak 8 buah lintasan, sehingga pada saat Anda meluncur, Anda akan meluncur bersama 7 orang lainnya yang sama-sama melintas di perosotan yang ada di sebelah Anda. Untuk dapat melakukan lintasan balap air ini Anda harus bisa meluncur sesuai dengan panduan yang diberikan oleh instruktur yang ada di sana agar permainan bisa berjalan dengan lebih aman untuk Anda. Tidak semua orang berani meluncur pada perosotan air ini karena dengan lurusnya perosotan itulah yang justru membuat perosotan itu semakin terlihat ekstrim, karena dengan kecepatan tinggi Anda akan meluncur, meski pun perosotan itu tidak begitu panjang namun tetap saja dibutuhkan keberanian untuk dapat mencobanya.

  •  Jolie Raft River

Pada saat Anda melewati wahana ini maka Anda akan diajak untuk bersantai di arus sungai yang mengalir dengan perlalahan di atas ban yang Anda gunakan. Karena begitu santainya Anda bisa sedikit menenangkan pikiran Andadan benar-benar bersantai saambil sesekali bermain air. Tidak seperti wahana lainnya yang mengundang adrenaline Anda, maka wahana ini benar-benar kebalikan dari wahan lain yang ada di sekitarnya.

  • Ziggy Giant Barrel

Barrel adalah tong besar yang pada wahana ini akan meluncurkan air terjun yang deras. Anda hanya perlu menunggu waktu yang tepat sampai tong besar tersebut terisi dengan air untuk dapat berdiri di bawahnya dan merasakan guyuran air yang deras seperti air terjun dari wahana ini. Selain itu di wahana ini Anda juga bisa merasakan slide atau perosotan kecil yang tidak begitu panjang lintasannya, tidak seperti wahana lainnya yang memiliki lintasan slide yang cenderung panjang dan memiliki beberapa rintangan yang harus dilewati.

  • South Beach

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa ada wahana air yang berbentuk seperti pantai di Jogjabay Waterpark ini. Nah, South Beach adalah wahana yang dimaksud. Kolam di wahana ini dibentuk menyerupai pantai sungguhan, sesekali akan terdapat ombak yang menghempas pantai dengan intensitas kekuatan ombak yang tentunya berbeda-beda, benar-benar seperti sedang berada di pantai yang sesungguhnya. Sesekali hanya ada ombak yang beriak kecil namun sesekali ada ombak yang kuat yang akan menghempas pantai. Anda juga bisa berjemur di sisi kolam layaknya sedang berada di pantai.

  • Kula Playpool

Untuk Anda yang ingin merasakan keadaan pantai yang lebih tenang, maka Anda bisa bermain di wahana Kula Playpool, sembari bersantai di pinggir kolam yang tenang itu Anda bisa menikmati minuman segar yang disajikan oleh Pool Bar yang ada di sana. Tentunya sesekali Anda juga bisa masuk ke kolamnya untuk sekedar berenang dengan tenang.

  • Mimi Family

Jika Anda datang ke Jogjabay Waterpark itu bersama dengan keluarga Anda maka Anda bisa membawa keluarga Anda ke Mimi Family, di sana kolamnya lebih aman dan tenang, dengan adanya perosotan air yang tidak begitu tinggi sehingga bisa membantu Anda dan anak-anak untuk bermain dengan seru tanpa rasa takut sama sekali. Sehingga dengan bermain di Mimi Family ini Anda bisa membawa anak-anak untuk bermain air dengan rasa yang lebih tenang.

  • Hip Playground

Untuk Anda yang membawa keluarga maka selain Mimi Family, Anda juga bisa membawa anak-anak Anda untuk bermain di Hip Playground, terdapat beberapa wahana permainan yang bisa dimainkan dengan bebas bersama dengan anak-anak.

  • Volcano Coaster

Nah, ini bisa dikatakan merupakan wahana yang menjadi ikon dari tempat rekresi air ini, Wahana ini termasuk wahana yang hanya dimainkan oleh pengunjung dewasa saja karena terlalu menakutkan untuk anak-anak. Terdapat seluncuran air yang panjang berwarna merah layaknya seluncuran volcano. Semua wahana ini bisa dinikmati jika Anda datang ke Jogjabay Waterpark.

Written by Merissa

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Wings Air, Nikmati Perjalanan Anda dengan Pelayanan Maksimal dan Harga Terjangkau

pantai ujung genteng

Keindahan Pantai Ujung Genteng , Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Sana dan Bagaimana Rutenya?