in

Singapura Destinasi Wisata Ramah Bagi Muslim

Singapura semakin dikenal sebagai tempat wisata mewah sejak dibukanya pusat hiburan mewah Jewel Changi di bandara internasional changi. Namun selain menjadi destinasi wisata mewah, Singapura juga cocok menjadi destinasi wisata religi. Meskipun populas umat islam di Singapura hanya sekitar 4,6% dari 5,6 juta penduduknya, Singapura adalah destinasi wisata yang ramah muslim. Salah satu destinasi wisata religi yang bisa di datangi disini adalah Kampong Glam.

Kampung Glam aslinya adalah area pemukiman umat muslim yang berasal dari Arab, Malaysia, Bugis dan Indonesia yang dibentuk pada tahun 1822 di zaman penjajahan Belanda. Kampung ini disebut Kampug Glam karena disini banyak ditemukan pohon gelam atau pohon kayu putih. Peninggalan kebudayaan Melayu dan Islam sangat kental disini.

Kampung Glam menjadi tempat favorit traveller yang ingin melihat kebudayaan islam dan melayu di Singapura. Selain itu penginapannya yang murah membuat kampung glam menjadi incaran para backpacker. Apa yang menarik di kampung glam?

Istana Kampung Glam

Dulunya adalah istana Sultan Johor yang bermukim di abad ke 19. Arsitektur bangunanya sangat indah. Perpaduan antara kebudayaan Melayu dan Inggris terlihat dari bentuk jendela dan tiang-tiang yang terlihat dari depan istana. Disini adalah pusat kebudayaan melayu yang merupakan salah satu monument nasional Singapura

Masjid Sultan

Masjid ini adalah bangunan yang paling eye catching disini. Kubah emasnya yang mengkilat tampak sangat megah, dan sangat terlihat dari kejauhan saat memasuki jalan Muscat. Jalan Muscat dulunya adalah perkampungan imigran dari Muscat Oman. Disini didirikanlah masjid yang diprakarsai oleh Sultan Johor pada tahun 1826.

Di Jalan Arab

kamu bisa membeli aksesoris yang bergaya Timur Tengah. Ada karpet, lampu gantung, pernak pernik rumah dari kaca dan masih banyak lagi. Di Jalan Haji Lane kamu bisa menemukan baju-baju fashion style hipster. Disini banyak wisata kuliner yang wajib dicoba. Selain itu sepanjang jalan arab hingga jalan haji lane terdapat tembok mural yang instagramable.

Kampung Glam menjadi ramai saat Ramadhan dan hari besar Islam. Traveller akan berburu jajanan khas ramadham mulai dari cendol, kebab hingga nasi lemak. Semua kuliner yang dijual disini dijamin halal. Tertarik untuk mengunjugi kampung glam Ramadhan ini? Booking hotel dan tiket pesawatnya di www.hotelmurah.com

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
tarif highland park resort bogor

Highland Park Resort Bogor, Liburan Seru ala Mongolia

ngabuburit malioboro

Uniknya Ngabuburit di Indonesia