in

Pondok Wisata Umbul Sidomukti

source [email protected]

Kawasan wisata umbul Sidomukti adalah salah satu kawasan wisata alam pegunungan di daerah Semarang. Lokasinya berada di Sidomukti, Semarang. Kawasan Pondok Wisata Umbul Sidomukti ini didukung dengan berbagai fasilitas dan pelayanan meliputi Adrenalin Games, Outbond Training, Taman Renang Alam, Pondok Wisata dan Lesehan, Camping Ground dan Meeting Room. Terletak di daerah dataran tinggi membuat panorama yang disajikannya terbaik dengan fasilitas yang paling lengkap, sangat cocok sebagai referensi liburan Anda.

Sekilas Mengenai Pondok Wisata Umbul Sidomukti

source [email protected]

Kawasan Wisata Umbul Sidomukti yang merupakan Family Fun Resort yang berlokasi di Desa Sidomukti Jimbaran Kec. Bandungan Kab. Semarang Jawa Tengah yang memang berada jauh dari keramaian pusat kota. Membutuhkan waktu sekitar 60 menit perjalanan untuk sampai ke lokasi, itu pun bila Anda tidak terjebak macet.

Namun bila terjadi macet pun, akan terbayar saat Anda telah sampai di lokasi. Semua lelah dan penat saat berada diperjalanan akan terbayar lunas dengan pemandangannya berupa panorama perbukitan hijau di punggung Gunung Ungaran. Suasana sejuk dan angin sepoi – sepoi yang akan menyegarkan pikiran mampu membuat Anda merasa nyaman berlama – lama disana. Bukan hanya ketenangan yang ditawarkan disana karena Anda pun bisa menikmati bermacam pilihan wahana wisata. Resort disana memang menawarkan kenyamanan dan juga ketenangan untuk menyegarkan pikiran Anda, namun akan sangat disayangkan jika Anda tidak menikmati keindahan pemandangan yang disuguhkan. Cobalah dengan berjalan kaki di pagi hari menghirup kesegaran udaranya sambil menuju bermacam kegiatan outbond maupun adrenalin games yang disediakan di sana.

Pondok Wisata Umbul Sidomukti juga bukan hanya unggul dalam hal pemadangannya yang indah saja naum resortnya pun mempunyai desain yang simple, minimalis, serta ramah lingkungan. Bagaiman tidak ramah lingkungan, karena tidak terdapat Air Conditioning di dalam setiap kamarnya. Kesegaran angin alam yang tersedia akan membuat Anda merasa nyaman berlama-lama di dalam kamar, apalagi sambil menikmati pemandangan di luar yang disuguhkan oleh alam.

Lokasi Pondok Wisata Umbul Sidomukti

source [email protected]

Mempunyai lokasi yang jauh dari pusat keramaian kota membuat lokasinya agak sedikit sulit untuk dijangkau kendaraan umum atau transportasi umum yang lain. Jika Anda berangkat dari Bandara Ahmad Yani Semarang, lebih baik menggunakan jasa taksi untuk mengantarkan Anda menuju ke resort pondok wisata Sidomukti. Namun jika mau, silahkan meminta petugas resort untuk menjemput Anda ke Bandara. Naum perjalanan penjemputan Anda tersebut diluar biaya menginap per malamnya.

Bukan hanya transportasi yang menjadi permasalahannya. Jalanan utama yang harus dilalui menuju lokasi villa cukup menantang adrenalin Anda. jika Anda menggunakan kendaraan pribadi maka harus siap dengan permasalahan jalanan berkelok dan sedikit terjal tersebut. Namun bagi Anda yang sangat menyukai tantangan maka resort ini sangatlah tepat menjadi pilihan untuk Anda kunjungi.

Meski terletak jauh dari keramaian pusat kota, namun lokasi resort Pondok Wisata Umbul Sidomukti berdekatan dengan berbagai destinasi wisata lainnya yang juga terletak di Kabupaten Semarang seperti Candi Gedong Songo, Gua Maria Kerep Ambarawa, Rawa Pening, Museum kereta Api Ambarawa, dan Setiya Aji Flower Farm.

Ruang Kamar Pondok Wisata Umbul Sidomukti

source [email protected]

Sengaja di desain dengan gaya minimalis yang simple membuat ruang kamarnya menjadi fleksibel ditempati oleh siapa pun pengunjungnya. Terdapat 4 tipe kamar meliputi Standart Room, Family Room, Deluxe Room dan Superior Room. Masing-masing dari kamar tersebut mempunyai kapasitas yang berbeda seperti Standart Room yang mempunyai kapasitas hingga 4 orang sedangkan Family Room mempunyai kapasitas hingga 8 orang.

Harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari Standard Room ditawarkan dengan harga Rp.575.000,-/ malam, Family Room seharga Rp.1.250.000,-/ malam, Deluxe Room seharga Rp.725.000,-/ malam dan Superior Room seharga Rp.625.000,-/ malam. Namun harga tersebut hanya berdasarkan week days saja, sedangkan untuk weekend dan hari besar tentu ada kenaikan harga.

Dengan harga penawaran segitu, fasilitas yang disediakan pun hampir sama dengan resort ataupun hotel lainnya. Fasilitas kamar tersebut meliputi Televisi, Wifi, kamar mandi di dalam kamar beserta dengan kettle heater sedangkan AC sengaja tidak disediakan berkaitan dengan udara sekitar Pondok Wisata Umbul Sidomukti yang memang sudah menyegarkan.

Menu Makanan Pondok Wisata Umbul Sidomukti

source [email protected]

Pihak kawasan wisata tidak menyediakan menu khusus bagi pelanggan atau pengunjung resort ini. Menu makanan yang disediakan di Pondok Wisata Umbul Sidomukti selayaknya menu makanan yang ada di tempat makan, restoran maupun rumah makan di negara Indonesia lainnya seperti mie goreng, ayam goreng dan juga nasi goreng. Namun dari sekian banyak menu yang ditawarkan, terdapat satu menu yang difavoritkan oleh banyak pengunjung yaitu ikan bakar gurame yang sangat lezat.

Jangan khawatir, bukan hanya menu utama atau makanan berat yang bisa Anda nikmati disana, jika Anda hanya sekedar ingin minum kopi sambil menikmati udara dan juga pemandangan sekitar pun bisa dilakukan. Anda bisa langsung mengunjungi café-nya. Namun ada satu lagi yang harus Anda coba yaitu tahu Serasi Khas Bandungan dan juga singkong keju yang akan membuat Anda nagih.

Fasilitas Pondok Wisata Umbul Sidomukti

source [email protected]

Fasilitas kolam renang Pondok Wisata Umbul Sidomukti memanglah berlatang belakang perbukitan hijau dan juga diapit oleh 2 jurang sehingga menimbulkan kesan bahwa kolam renang tersebut berada diatas awan. Airnya pun berasal dari mata air pegunungan Ungaran yang sangatlah dingin, jernih dan juga menyegarkan.

Untuk bisa berenang di kolam renang villa Anda sudah tidak mengeluarkan biaya lagi karena telah termasuk biaya sewa villa per malamnya. Jadi Anda bisa berpuas hati berlama – lama berenang. Kolam ini pun terbuka bagi pengunjung umum, usahakan untuk bisa berenang di pagi hari saja agar tidak ramai. Namun Anda harus mempersiapkan diri karena airnya memang sangat segar dn dingin.

Kegiatan Pondok Wisata Umbul Sidomukti

source [email protected]

Menghabiskan malam di Pondok Wisata Umbul Sidomukti memang mempunyai kelebihan tersendiri antara lain seperti pemandangan pegunungan yang sangat bagus, banyak pilihan wahana permainan, terletak di satu kawasan wisata, mempunyai banyak pilihan nongkrong ( café, pondok kopi dan panorama), suasana sekitar sangat sejuk, dekat dengan berbagai destinasi wisata yang lainnya. Anda bisa liburan sambil mencoba beragam permainan yang disediakan. Bukan hanya fasilitas kolam yang disediakan, namun juga bisa beroutbond ria dengan melakukan flying fox, ATV, marina bridge, sepeda awan, paralayang hingga trekking di Gunung Ungaran. Namun sebaiknya booking terlebih dahulu agar pihak resort yang menyiapkan semuanya untuk Anda.

Bukan itu saja, kabar baik lainnya ialah Anda bisa mengeksplore lebih dalam lagi pemandangan perbukitan yang menakjubkan disekitar resort. Banyak dari pengunjung yang mencoba menghabiskan waktunya dengan berjalan di sekitar resort untuk menikmati dan mengabadikan pemandangan sekitar pondok wisata.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Pantai Banyuwangi Menjadi Pantai Syariah Pertama di Indonesia

Ini Dia 7 Fakta Unik dan Mistis Tentang Tugu Jogja