in , , , , , ,

SAMPAI LUPA KALAU ADA 11 DESTINASI PANTAI LAIN SELAIN PANTAI ANCOL

Pantai menawarkan keindahan alam yang memukau. Pemandangan pantai dengan pasir putih, air laut yang biru, dan langit cerah menciptakan panorama yang menakjubkan. Keindahan alam pantai menciptakan suasana yang menenangkan dan menarik bagi para pengunjung

Setiap pantai memiliki daya tariknya sendiri seperti halnya Pantai Ancol. Pantai Ancol merupakan bagian dari Taman Impian Jaya Ancol, sebuah kompleks rekreasi yang menawarkan berbagai fasilitas dan hiburan. Selain pantai, ada juga wahana permainan, taman air, restoran, hotel, pusat perbelanjaan, dan tempat hiburan lainnya. Keberadaan fasilitas ini menarik banyak pengunjung dari berbagai kalangan.

Pantai Ancol adalah salah satu pantai yang sangat ramai dan populer sebagai destinasi wisata. Pantai Ancol memiliki akses yang mudah dijangkau oleh penduduk Jakarta dan wilayah sekitarnya. Terletak di tengah kota, pantai ini dapat dicapai dengan mudah melalui kendaraan pribadi atau transportasi umum seperti bus atau taksi.

Keterjangkauan lokasinya membuatnya menjadi destinasi yang populer bagi mereka yang ingin berlibur atau bersantai tanpa harus melakukan perjalanan jauh. Tak heran mengapa Pantai Ancol selalu padat pengunjung terutama saat musim liburan tiba.

Daripada berdesak desakan di pantai Ancol, ada baiknya anda melakukan eksplorasi alternatif destinasi wisata yang lebih tenang dan tidak terlau jauh dari Jakarta. Meskipun Pantai Ancol memiliki daya tariknya sendiri, terkadang mencari tempat yang lebih sepi dan tenang dapat memberikan pengalaman yang lebih memuaskan

Berikut adalah beberapa pilihan alternatif mulai dari yang terdekat hingga terjauh dari Jakarta:

  1. Pantai Muara Angke

Terletak di Kawasan Muara Angke, Jakarta, pantai ini berjarah 1 jam perjalanan dari Jakarta. Saat kamu tiba di Pantai Muara Angke, kamu akan disambut dengan suasana yang tenang dan pemandangan yang menenangkan. Pantai ini dikelilingi oleh perahu-perahu nelayan tradisional yang berlabuh di muara sungai.

  1. Pantai Anyer
BACA JUGA  Objek Wisata Pilihan di Kepulauan Seribu

Terletak di Kabupaten Serang, Banten, pantai ini berjarak sekitar 3-4 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi. Pantai Anyer menawarkan keindahan pantai yang lebih tenang dengan pemandangan indah dan pasir putih yang lembut. Anda dapat menikmati kesunyian, berenang, atau sekadar bersantai di tepi pantai yang lebih jarang dikunjungi.

  1. Pantai Carita

Terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten, pantai ini berjarak sekitar 4-5 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi. Pantai Carita menawarkan pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai ini lebih tenang dan cocok untuk mereka yang ingin menikmati keindahan pantai dalam suasana yang lebih damai.

  1. Pantai Karang Tawulan

Terletak di Kabupaten Serang, Banten, pantai ini berjarak sekitar 4-5 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi. Salah satu alasan mengapa Pantai Karang Tawulan dianggap relatif sepi adalah aksesibilitasnya yang masih terbatas. Hal ini membuat jumlah pengunjung yang datang ke pantai ini cenderung lebih sedikit dibandingkan dengan pantai-pantai terkenal lainnya di sekitar Banten.

  1. Pantai Sayangheulang

Terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pantai ini berjarak sekitar 5-6 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi. Pantai ini belum begitu terkenal di kalangan wisatawan sehingga jumlah pengunjungnya tidak sebanyak pantai-pantai populer lainnya.

  1. Pantai Menganti Kebumen

Terletak di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, pantai ini berjarak sekitar 7-8 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi. Ketika Anda mengunjungi Pantai Menganti Kebumen, Anda akan disambut oleh pemandangan yang menakjubkan. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan halus, air laut yang jernih, dan ombak yang tidak terlalu tinggi.

  1. Pantai Ngobaran Gunung Kidul

Terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, pantai ini berjarak sekitar 8-9 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi. Ketika kamu tiba di Pantai Ngobaran, kamu akan langsung merasakan keheningan dan ketenangan yang menyelimuti tempat ini. Jauh dari hiruk-pikuk kehidupan perkotaan, pantai ini memberikan kesempatan untuk bersantai dan melupakan sejenak kegiatan sehari-hari

  1. Pantai Pelang Trenggalek
BACA JUGA  Fenomena Ngurtavur si Pembelah Lautan Pulau Woha

Terletak di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, pantai ini berjarak sekitar 9-10 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi. Pantai Pelang di Trenggalek adalah surga ketenangan di tepi Samudera Hindia. Pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan angin sepoi-sepoi membuat pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai dan menenangkan pikiran

  1. Pantai Karang Paranje

Terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, pantai ini berjarak sekitar 10-11 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi. Pantai Karang Paranje adalah surga ketenangan yang menawarkan kedamaian dan keindahan alam yang menakjubkan. Dengan pasir putih yang halus, air laut yang tenang, dan pemandangan karang yang megah, pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati ketenangan.

  1. Pantai Pangumbahan

Terletak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pantai ini berjarak sekitar 11-12 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi. Ketika kamu tiba di Pantai Pangambahan, kamu akan langsung merasakan atmosfer yang tenang dan damai. Suara deburan ombak yang lembut dan hembusan angin yang sejuk menciptakan lingkungan yang menenangkan. Kamu bisa duduk di pantai, merasakan pasir halus di bawah kaki, dan menikmati keindahan alam yang memukau

  1. Pantai Sawarna

Terletak di Kabupaten Lebak, Banten, pantai ini berjarak sekitar 12-13 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi. Pantai Sawarna adalah tempat yang menawarkan ketenangan dan kedamaian yang luar biasa. Dengan pasir hitam yang halus, air laut yang tenang, dan panorama alam yang menakjubkan, pantai ini menjadi tempat yang sempurna untuk mencari ketenangan.

Written by Dee

Leave a Reply

Pantai Carita

APA SERUNYA SIH LIBURAN DI PANTAI CARITA?

Pantai Karang Paranje

EKSOTISME PANTAI KARANG PARANJE : PASIR HITAM DAN TEBING KARANG