in

APA SERUNYA SIH LIBURAN DI PANTAI CARITA?

Pantai Carita
Pantai Carita. Source Img : IG @pantaicaritaanyer

Pantai Carita terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten, di sebelah barat Pantai Anyer. Pantai ini terkenal dengan keindahan alamnya dan menjadi salah satu destinasi wisata populer di wilayah tersebut.

Keindahan Pantai Carita

Pantai Carita memiliki pasir yang putih dan lembut, yang terhampar sejauh mata memandang. Ketika Anda berjalan di sepanjang pantai, jejak kaki Anda meninggalkan jejak di pasir yang halus. Ombak yang lembut dan tenang menggulung di tepi pantai, menciptakan suasana yang tenang dan damai.

Pemandangan di sekitar Pantai Carita sangat memukau. Di kejauhan, Anda dapat melihat pulau-pulau kecil yang tersebar di tengah laut, menciptakan latar belakang yang indah. Jika Anda beruntung, Anda juga dapat melihat perahu nelayan yang berlayar di kejauhan, menambah nuansa laut yang hidup.

Pantai Carita adalah destinasi wisata yang menarik bagi mereka yang mencari keindahan alam, pantai yang tenang, dan petualangan di bawah laut. Dengan keanekaragaman alam dan pesona yang dimilikinya, Pantai Carita menjadi tempat yang ideal untuk bersantai, menikmati alam, dan menikmati suasana pantai yang menyegarkan.

Destinasi Wisata Alam di sekitar Pantai Carita

  1. Pulau Panaitan

Terletak di sebelah Pantai Carita, Pulau Panaitan adalah destinasi yang populer untuk aktivitas snorkeling, diving, dan hiking. Pulau ini memiliki keanekaragaman hayati bawah laut yang menakjubkan dan juga menyediakan jalur hiking yang menantang menuju Gunung Raksa dan Gunung Jaya.

  1. Taman Nasional Gunung Krakatau

Pantai Carita juga menjadi gerbang untuk mengunjungi Taman Nasional Gunung Krakatau. Anda dapat mengikuti tur untuk melihat keindahan pulau vulkanik ini, termasuk menyaksikan Gunung Anak Krakatau yang masih aktif. Jelajahi trekking di sekitar gunung dan nikmati panorama spektakuler dari puncaknya.

  1. Curug Gendang Air Terjun
BACA JUGA  SAMPAI LUPA KALAU ADA 11 DESTINASI PANTAI LAIN SELAIN PANTAI ANCOL

Terletak sekitar 30 kilometer dari Pantai Carita, Curug Gendang adalah air terjun yang indah dengan ketinggian sekitar 50 meter. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan hamparan pepohonan hijau dan air yang jatuh dari tebing tinggi. Anda dapat menikmati suasana alami, berenang di kolam yang terbentuk di bawah air terjun, atau berfoto dengan latar belakang yang memukau.

  1. Desa Wisata Cikoneng

Dekat dengan Pantai Carita, Desa Wisata Cikoneng menawarkan pengalaman budaya yang autentik. Anda dapat menjelajahi desa ini, berinteraksi dengan penduduk setempat, melihat kegiatan pertanian tradisional, dan mencicipi makanan khas daerah. Desa ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dengan perbukitan dan sawah yang hijau.

  1. Pantai Tanjung Lesung

Terletak sekitar 20 kilometer dari Pantai Carita, Pantai Tanjung Lesung adalah destinasi pantai lain yang menarik. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, dan ombak yang tenang. Anda dapat bersantai, berenang, atau melakukan berbagai kegiatan air di pantai ini. Selain itu, di sekitar Pantai Tanjung Lesung, terdapat juga resort dan fasilitas wisata yang menyediakan penginapan dan layanan yang nyaman.

Destinasi Wisata Kuliner di sekitar Pantai Carita

Di sekitar Pantai Carita, terdapat beberapa restoran yang menyajikan berbagai pilihan makanan dan hidangan laut segar. Berikut adalah beberapa restoran yang dapat Anda kunjungi di Pantai Carita:

  1. Duta Café & Resto

Restoran ini terletak di Jl. Raya Carita No. 23, Carita, Banten. Duta Café & Resto menyajikan berbagai hidangan Indonesia dan makanan laut segar, seperti ikan bakar, cumi goreng, kepiting saus tiram, dan masih banyak lagi. Restoran ini juga memiliki pemandangan laut yang indah.

  1. Pondok Teras Rempah
BACA JUGA  PANTAI SAWARNA: KEINDAHAN ALAM YANG MENAKJUBKAN DI TEPIAN SAMUDRA HINDIA

Terletak di Jl. Pantai Carita No. 7, Carita, Banten, Pondok Teras Rempah menawarkan hidangan laut segar dan makanan Indonesia yang lezat. Nikmati berbagai hidangan seafood, seperti udang bakar, kepiting saus padang, atau cumi goreng. Restoran ini juga memiliki suasana yang nyaman dan pemandangan pantai yang menakjubkan.

  1. Warung Pondok Amarta

Warung ini terletak di Jl. Pantai Carita No. 105, Carita, Banten. Warung Pondok Amarta menyajikan hidangan khas Banten, seperti Gurame Bakar, Pepes Ikan, dan Sop Buntut. Nikmati makanan yang lezat di tengah suasana pantai yang nyaman.

  1. Waroeng Pojok Carita

Terletak di Jl. Raya Carita No. 50, Carita, Banten, Waroeng Pojok Carita adalah restoran yang menawarkan berbagai hidangan Indonesia dan makanan laut segar. Anda dapat menikmati ikan bakar, seafood goreng, atau nasi goreng di sini. Restoran ini juga memiliki area duduk yang nyaman.

  1. Amira

Restoran ini terletak di Jl. Raya Carita No. 39, Carita, Banten. RM. Amira menyajikan hidangan Indonesia dan makanan laut segar. Anda dapat mencicipi berbagai hidangan seperti Nasi Goreng Seafood, Ikan Bakar, atau Sate. Restoran ini memiliki suasana yang ramah dan pelayanan yang baik.

Pastikan untuk memeriksa jam operasional dan reservasi sebelum mengunjungi restoran di Pantai Carita, terutama selama musim liburan atau hari-hari sibuk.

Selamat menikmati alam yang indah dan hidangan yang lezat di Pantai Carita!

Written by Dee

Leave a Reply

pantai anyer

KESERUAN MANTAI SAAT LIBURAN DI PANTAI ANYER : DARI SURFING HINGGA BENTENG ORANGE

SAMPAI LUPA KALAU ADA 11 DESTINASI PANTAI LAIN SELAIN PANTAI ANCOL