in ,

Yuk Kenali Sejuta Pesona dan Panorama Alam Cimahi

Selain Bandung sekarang ada destinasi wisata lain yang sama menariknya yaitu Cimahi. Kota administratif yang berlokasi tak jauh dari Bandung ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang masih tersembunyi. Mulai dari wisata alam, wisata kekinian sampai wisata kuliner.

Apa saja pilihan tempat wisata di Cimahi? Berikut 2 tempat wisata paling rekomendasi

Curug Cimahi

curug cimahi
Source Img IG @autojalan

Curug cimahi adalah salah satu tempat wisata yang lagi hits di Cimahi. Kebersihannya sangat terjaga dan fasilitasnya sudah lengkap. Ada warung, mushalla, kamar kecil dan termpat beristirahat. Curug setinggi 87 m ini terletak di ketinggian 1050 mdpl. Suhunya yang sejuk, memandangi keindahan air terjun alami sambil menyeruput kopi hangat adalah daya tarik tempat wisata ini.

Bagaimana menuju curug cimahi? Curug cimahi terletak persis di pinggir jalan raya kolonel masturi. Lokasi curug sangat mudah dicapai. Dari arah bandung atau lembang, kamu bisa menuju parongpong. Lihat saja arah dusun bambu di petunjuk jalan, karena curug ini letaknya searah. Atau kamu bisa cari curug cimahi atau Universitas Advent di maps. Terus telusuri jalannya hingga kamu menemukan terminal angkot Cisarua. Pintu masuk curug berada tepat di samping terminal.

Selama perjalanan menuju curug kamu sudah dimanjakan dengan pemandangan alam nan hijau. Apalagi sesampainya di lokasi, kamu akan semakin takjub dengan keindahan alamnya. Dari pintu masuk kamu harus menyusuri anak tangga sejauh 15-20 menit. Jauh memang, tapi perjalanan ini tidak akan terasa karena hawanya yang sejuk. Jika capek kamu bisa beristirahat di shelter yang sudah tersedia. Kamu tidak perlu khawatir karena anak tangga ini sudah dibuat sedemikian rupa sehingga sangat nyaman untuk ditelusuri. Hanya harus ekstra hati-hati saat musim hujan sebab licin. Jadi pastikan kamu menggunakan sandal atau sepatu yang nyaman.

Lapangan Tembak Gunung Bohong

Kawasan wisata gunung bohong adalah tempat latihan tembak milik militer. Meskipun terdengar seram, namun pemandangan disekililingnya sangat indah, ga bohong. Dulunya saat sore hari di bulan Ramadhan, kaki gunung bohong diramaikan oleh anak-anak yang datang mencari bambu gombong sebagai bahan pembuat lodong. Lodong ini akan disundut setelah shalat tarawih atau selepas sahur.

Kawasan ini sering dijadikan tempat anak sekolah melakukan kegiatan pramuka misalnya mendaki gunung. Istilahnya mendaki gunung,  namun sebenarnya gunung bohong ini tidak lain adalah bukit yang tingginya tak lebih dari 750 m. maka sangat aman didaki oleh pemula seperti anak sekolah. Jika ingin mendaki gunung bohong pendaki harus melewati kawasan lapangan tembak ini.

Bagaimana menuju lapangan tembak gunung bohong? Kamu bisa mencapai lokasi dengan mengikuti arah stasiun kereta api cimahi. Dari sini tak sampai 10 menit kamu akan sampai di lapangan tembak gunung bohong. Tempat wisata ini kerap didatangi anak muda pecinta olahraga jogging. Menurut beberapa pengunjung waktu terbaik datang kesini adalah saat pagi hari. Lari pagi sambil menghirup udara cimahi nan bersih sangat baik untuk tubuh. Ditambah melihat pemandangan gunung bohong nan asri membuat tubuh semakin sehat.

Alun Alun Cimahi

Berlokasi di pusat kota cimahi menjadikan alun alun cimahi ramai dikunjungi warga saat sore hari. Ini adalah destinasi favorit untuk berlibur didalam kota. Layaknya sebuah alun alun kota, kegiatan yang sering dilakukan pengunjung adalah mencicipi jajanan yang sangat mudah ditemukan disekitar lokasi, bersantai bersama keluarga menikmati keramaian kota, berolahraga dibawah pepohonan alun alun nan rindang. Namun ada keunikan lain di alun alun cimahi yang membedakannya dengan alun alun kota lain. Yaitu adanya Sakoci. Sakoci adalah fasilitas berupa bus yang mengantarkan pengunjung dari satu tempat wisata ke tempat lain. Keberadaan sakoci ini menambah kemeriahan alun alun cimahi.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
hotel dekat gedung sate bandung

Hotel Terbaik Di Dekat Gedung Sate Bandung

cara menghemat listrik di rumah

7 tips cara menghemat listrik di rumah yang benar