in ,

Palembang Bird Park Semakin Viral

Palembang Bird Park
Palembang Bird Park. Source Instagram @palembangbirdpark

Apa kamu termasuk pecinta hewan dan alam? Sekarang, ada wisata wahana yang menyuguhkan berbagai jenis burung di Palembang yaitu, Palembang Bird Park yang sudah beroperasi sejak bulan Desember 2015 dan mendapat respon positif dari masyarakat Palembang itu sendiri. Dilihat dari pesatmya kenaikan jumlah pengunjung sepanjang tahun 2022 dengan rata-rata pengunjung tiap bulannya lebih dari 1.000 orang.

Pada tahun 2019, Palembang Bird Park semakin gencar memanjakan para pengunjung dengan menambah berbagai macam jenis hewan serta wahana yang menarik lagi. Kurang lebih ada ribuan jumlah hewan, ratusan jumlah burung serta puluhan jumlah hewan lainnya selain burung yang ada di Palembang Bird Park. Jenis hewan yang ada di Palembang Bird Park, bukan hanya dari seluruh wilayah Indonesia saja. Adapula jenis hewan yang didatangkan dari mancanegara, seperti rusa, burung unta, walebi serta kanguru.

Banyaknya hewan yang dimiliki tempat wisata ini, para pihak pengelola Palembang Bird Park selalu merawat dan mencegah hewan-hewan yang ada di sana sakit, dengan memberi vitamin setiap harinya dan pengecekan kesehatan seminggu sekali.

Area Taman Burung memiliki area yang paling luas dibandingkan area hewan lainnya karena, Palembang Bird Park memiliki lebih banyak jenis hewan burung dibandingkan jenis hewan lainnya. Area ini memiliki luas sekitar 2 hektare dengan berbagai jenis burung yang dilindungi dan tidak dilindungi. Beberapa burung yang tersedia antara lain merak putih,jalak bali, cenderawasih, bahkan burung macao pink dari Australia dibawa ke tempat ini.

Area Taman Burung juga memiliki area Kandang Burung Raksasa. Area ini basanya disebut area Rumah Kaca karena, kandang burung ini dikelilingi oleh kaca. Pengunjung juga dapat masuk bermain ke Kandang Burung Raksasa lho.

Area kedua yaitu area Kolam Ikan. Area ini terletak di depan pintu masuk, sebelah kanan dan kiri loket penjualan tiket. Ada berbagai jenis ikan di dalam kolamnya dan kolam tersebut tidak terlalu dalam, sehingga tidak terlalu berbahaya bagi anak-anak. Selain melihat ikan yang berenang, tempat tersebut memperbolehkan memberi makan ikan dengan membeli pakan ikan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola atau memberi pakan ikan yang diberikan saat membeli tiket masuk.

BACA JUGA  Yuk Kenali Sejuta Pesona dan Panorama Alam Cimahi

Area ketiga adalah area Kandang Marmut. Selain berisi hewan marmut, area ini juga ada hewan lain seperti kuda poni, rusa, kambing, domba, dan kelinci. Ada pula hewan yang dapat diajak berfoto bersama yaitu, burung hantu dan ular piton. Jangan khawatir, hewan-hewan yang ada di area ini jinak semua. Jadi, tidak akan membahayakan pengunjung.

Bukan hanya wisata hewannya saja, Palembang Bird Park juga memajakan para pengunjung dengan menyediakan berbagai jenis wahana yang mengasyikan. Wahana di sini dikenakan biaya masuk lagi perwahannya. Seperti Wahana Burung Hantu, Wahana Foto Bareng Ular, Wahana Tangkap Ikan, Wahana Rumah Kucing, Wahana Lempar Bola, dan Wahana Burung Macau. Tenang dulu, ada juga wahana yang di gratiskan untuk para pengunjung. Wahana yang digratiskan ialah Wahana Buruk Parkit, Wahana Burung Jalak, Wahana Kura-Kura dan Iguana.

Wahana Rumah Kucing termasuk wahana baru di Palembang Bird Park. Di dalam wahana tersebut ada berbagai jenis kucing yang didatangkan oleh pihak Palembang Bird Park dari berbagai negara, seperti kucing persia, maine coon, british short hair, himalaya, bengal, american short hair, russian blue, sphynx, angora, scottish fold, siberian, american curl, siamese, dan kucing jenis norwegian forest. Para pengunjung dapat berfoto dan bermain dengan kucing sepuasnya.

Palembang Bird Park juga menyediakan berbagai fasilitas bagi para pengunjung demi kenyamanan. Fasilitas yang disedikan adalah mushola, toilet, kantin, parkiran yang luas, dan fasilitas lainnya yang membuat nyaman berada di wisata Palembang Bird Park.

Harga tiket masuk yang sudah termasuk makanan hewan seperti biji-bijian, jangkrik, buah-buahan, dan sayuran. Anak usia 2 tahun ke bawah dan lansia 60 tahun atas tiket masuk gratis. Jam buka Palembang Bird Park ini setiap hari Senin sampai Minggu jam 10.00-18.00 WIB.

BACA JUGA  Farm House Wisata Alam Lembang

Lokasi taman ini sangat mudah diakses yaitu berada di Jl. Gubernur H. A Bastari, Jakabaring, Kawasan Opi Mall, sebelah Waterfun, Sungai Kedukan, Rambutan, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Info lebih lanjut bisa melalui sosial media Instagram dan Facebook Palembang Bird Park.

Jika kamu berencana untuk menginap dan kalian masih bingung untuk mencari penginapan di sekitar Palembang Bird Park ini, kalian bisa mengunjungi web kami www.hotelmurah.com hotel yang menyediakan berbagai tipe kamar dan kamar yang sangat nyaman.

Written by Dee

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
sungai manna

Wisata Sungai Manna, Udah Murah Indah Pula

taman kambang iwak

Ga Kuat Lari di Taman Kambang Iwak, luasnya 5 hektar!