in

Hati-Hati Modus Penipuan Mengatasnamakan HotelMurah.com!

hotelmurah penipuan

Baru-baru ini, mulai bermunculan modus penipuan baru yang membawa nama HotelMurah.com. Para penipu mengatasnamakan HotelMurah.com dan memanfaatkan reputasi HotelMurah.com untuk membuat para korban percaya. Hal ini tentunya berpotensi merugikan pengguna HotelMurah.com dan merusak nama baik  HotelMurah.com.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai modus-modus penipuan yang terjadi,  kami telah merangkum tiga jenis modus yang sedang marak terjadi, yaitu:

Modus Pengumuman Pemenang Hadiah

A: “Halo?”

B: “Halo, selamat! Anda mendapatkan hadiah senilai 2 juta rupiah dari (Sebuah Program Acara)!

Untuk konfirmasi, silakan sebutkan nomor yang dikirimkan via SMS, ya.”

Pernahkah kamu mendapat telepon serupa? Biasanya, sang penipu akan menelepon korban dengan mengatasnamakan sebuah program acara dan memberitahu bahwa korban berhasil memenangkan hadiah dengan jumlah yang cukup besar. Untuk konfirmasi pemenang, sebelum itu  korban diminta untuk membayar sejumlah uang sebagai klaim hadiah yang akan ia dapatkan.

“Tapi, transfernya kan ke rekening HotelMurah, kok bisa penipuan? Apa ini orang dalam?”

Kami banyak mendapat pertanyaan serupa. Setelah melakukan penyelidikan, kami pun mengetahui cara penipu beraksi dengan membawa nama HotelMurah dan menggunakan rekening resmi HotelMurah

Sebelum menelepon, penipu sebelumnya memang melakukan pembelian produk dari HotelMurah, yang kemudian penipu memberikan QRis pembayarannya yang menghimbau agar korban membayar transaksi yang ia lakukan dengan iming-iming mengklaim hadiah yang akan korban dapatkan.

Untuk menghindari penipuan dengan modus ini, ingatlah untuk memastikan terlebih dahulu dan segera lakukan konfirmasi ke CS HotelMurah.com maupun ke akun resmi media sosial HotelMurah.com perihal pengumuman hadiah yang kamu dapatkan. Pihak HotelMurah.com tidak pernah melakukan program undian berhadiah selain informasi yang disebar melalui website resmi HotelMurah (https://www.hotelmurah.com) atau akun-akun resmi media sosial HotelMurah.com yaitu Instagram (@HotelMurahdotcom), Twitter (@HotelMurahcom) dan Facebook (HotelMurah). Pihak HotelMurah juga tidak pernah meminta pembayaran sepeserpun dan dalam bentuk apapun ketika mengadakan undian berhadiah.

BACA JUGA  Mau Gratis Listrik Selama 3 Bulan? Gampang Banget!

Modus Travel Agent Bodong

“PROMO FANTASTIS! TIKET PESAWAT PP BALI-JAKARTA 300 RIBU SAJA!”

Selain menelepon korban, penipu juga bisa saja melancarkan aksinya dengan berpura-pura menjadi travel agent dan menawarkan tiket murah dengan harga yang sangat miring. Penipu akan mengatakan bahwa tiket ini resmi diberikan oleh HotelMurah.com. Kegiatan transfer dilakukan ke rekening HotelMurah, tapi apakah transaksi ini terjamin? Belum tentu.

Agar terhindar dari modus penipuan ini,utamakan memesan tiket langsung melalui aplikasi atau situs web HotelMurah.com dan periksa ulang transaksi sebelum melakukan pembayaran.

Modus Menawarkan Bantuan

Modus penipuan dengan menawarkan bantuan ketika Anda mengalami kendala transaksi. Jika anda mengalami kendala saat proses transaksi, dan ada oknum yang menawarkan bantuan atas kendala yang anda hadapi, mengaku dari pihak hotelmurah atau bukan, Jangan pernah memberi ID Order/Bukti Transaksi Anda karena hal ini bisa disalahgunakan. Mohon untuk TIDAK memberikan Order ID atau Bukti Transaksi SELAIN kepada Customer Service kami melalui LIVE CHAT.

Seseorang yang meminta Order ID maupun Bukti Transaksi Anda selain Customer Service kami, dapat dipastikan orang tersebut akan mengganti transaksi Anda. Hal ini dilakukan oleh penipu untuk mengambil alih transaksi yang Anda lakukan sehingga proses pengembalian dana yang dilakukan oleh Customer Service kami akan tersalur ke rekening pribadi penipu tersebut.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
Goa Loyang Koro

GOA LEGENDARIS DI WILAYAH TAKENGON