in

Mau Gratis Listrik Selama 3 Bulan? Gampang Banget!

listrik gratis 3 bulan

Presiden Joko Widodo memberikan kebijakan tentang pembebasan biaya tarif listrik di seluruh Indonesia baik konsumen rumah tangga 450 volt ampere dan juga diskon sebesar 50% bagi konsumen rumah tangga yang bersubsidi 900 VA.Oleh karena itu PT PLN telah merealisasikan tentang kebijakan tersebut dan sudah memberikan mekanisme cara mendapatkan program listrik tersebut

PT PLN telah memberi keterangan bahwa pelanggan rumah tangga 450 VA mendapatkan bebas tagihan selama 3 bulan yaitu April Mei Juni. Bagi pelanggan prabayar Jangan berkecil hati karena tetap akan mendapatkan program listrik gratis tersebut hanya dengan memasukkan nomor ID melalui website PLN www.pln.co.id atau mengirimkan ID pelanggan ke WA dengan nomor 08122-123-123.

Bagi pelanggan prabayar subsidi 900 VA yang memperoleh diskon 50 %, token listrik akan diberikan kepada pelanggan sesuai dengan nilai yang pemakaiannya tertinggi dalam 3 bulan terakhir. Setelah itu, pelanggan tersebut membayar rekening listrik biasa tiap bulannya dengan potongan 50 persen.

Klaim via website PLN

Cara mengklaim token listrik gratis pelanggan 450 VA dan 900 VA (subsidi) melalui laman resmi atau PLN online, berikut cara memperoleh token listrik gratis (PLN token listrik):

1. Buka alamat www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19

2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar

3. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan

Klaim via WA

Selain itu, pelanggan juga bisa mengakses melalui WA ke nomor 08122-123-123.

1. Buka Aplikasi WhatsApp

2. Chat WhatsApp ke 08122-123-123 , ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan

3. Token gratis akan muncul

4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

Jumlah pelanggan listrik yang harus dimasukkan ke dalam sistem ini sebanyak 7 juta pelanggan rumah tangga 900 VA bersubsidi dan 24 juta data konsumen rumah tangga 450 VA. Hal ini sesuai yang dituturkan oleh I Made Suprateka, Execuitve Vice Precident Corporate Communication & CSR PLN.

Beliau juga menerangkan bahwa “Proses pembagian Token Bebas Tagihan dan Diskon Tarif Listrik ini memang bertahap, yang sudah dimulai pada tanggal 1 April. Paling lambat tanggal 11 April seluruh pelanggan yang berhak sudah bisa menikmati program tersebut

Kebijakan program keringanan listrik ini pun direaalisasikan sebagai bentuk upaya membantu perekonomian masyarakat tidak mampu dan juga adanya pandemi virus corona yang mengakibatkan anak-anak melakukan kegiatan belajar mengajar dirumah dan orang tua yang bekerja di rumah. OIeh karena itu, Pemerintah dan PLN siap hadir dan bekerja sama di setiap kondisi untuk kemajuan bersama.

Written by Silvie

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
lalala festival

Penginapan di Area Sekitar Event Lalala Festival

traveller

Wajib Ke Tanah Gayo Kalau Kamu Ngaku-Ngaku Traveller Pencinta Kopi Aceh