in

Menikmati Liburan Seru dan Menarik Di Jakarta Aquarium

jakarta aquarium

Menikmati Liburan Seru dan Menarik Di Jakarta Aquarium

jakarta aquarium
source [email protected]

Berlibur seakan menjadi kebutuhan tersendiri bagi setiap orang. Dengan berlibur maka pikiran anda lebih rileks setelah sekian lama berkutat dengan pekerjaan sibuk baik di kantor ataupun di sekolah. Saat ini ada berbagai jenis wisata yang bisa anda pilih mulai dari wisata budaya, wisata alam hingga wisata edukasi yang akan memberikan pengalaman tersendiri untuk anda.

Salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi baik orang dewasa ataupun anak-anak adalah tempat wisata dengan konsep aquarium. Tempat wisata ini selain memberikan pengalaman yang berbeda juga akan membuat para pengunjung belajar mengenai biota apa saja yang ada di dalam air.

Tips Berkunjung Ke Wisata Aquarium

tiket jakarta aquarium

Menjelang liburan kawasan wisata seperti wisata akuarium tentu akan dipadati oleh banyak pengunjung. Bagi Anda yang berencana untuk datang ke wisata akuarium Berikut ini merupakan tips yang harus anda lakukan agar liburan di akuarium akan semakin menarik.

  1. Mencari Informasi Aquarium Yang Menyediakan Feeding Fish

Salah satu aktivitas yang paling banyak dicari pengunjung saat mengunjungi wisata akuarium adalah adanya aktivitas memberikan makan ikan atau feeding fish. Secara tidak langsung memberikan makan ikan ini akan berdampak pada tubuh anda di mana tubuh anda akan mengalami relaksasi akibat rasa senang.

  1. Melakukan Interaksi Dengan Ikan

Tidak hanya memberikan makan ikan saja yang menjadi aktivitas menyerukan saat mengunjungi wisata akuarium, dapat berinteraksi langsung dengan ikan-ikan juga menjadi aktivitas seru lainnya saat berada di akuarium. .

  1. Lihatlah Koleksi Ikan Langka

Biasanya sebuah wisata akuarium tidak hanya menyediakan ikan yang umum tetapi mereka juga biasanya akan menampilkan koleksi ikan langka. Oleh sebab itu jangan sampai melewatkan untuk melihat koleksi ikan langka yang mereka miliki. Secara tidak langsung pengetahuan Anda juga akan bertambah.

Ajaklah anak-anak Anda mengunjungi akuarium untuk belajar mengenai ikan-ikan yang ada dan liburan di akuarium akan semakin seru.

  1. Jangan Pernah Berfoto Dengan Cahaya

Tentunya liburan anda di akuarium tidak akan lengkap apabila anda tidak mengambil foto untuk mengabadikan momen terbaik Anda selama berada di akuarium. Dalam mengambil gambar di akuarium untuk menghasilkan foto yang bagus anda tidak boleh sembarangan di mana sangat disarankan untuk tidak menggunakan Blitz.

Penggunaan Blitz ini justru akan membuat kualitas foto Anda menurun di mana Cahaya yang dihasilkan akan terpantul melalui kaca kaca yang ada di akuarium sehingga menyebabkan hasil gambar bisa sedikit blur atau buram.

Aquarium di Jakarta yang Recommended

aquarium seaworld ancol
source [email protected]/tmnimpian

Apakah anda sedang mencari wisata akuarium di Jakarta? Jika Iya maka ada banyak pilihan. Pusat akuarium seperti di Seaworld Ancol mungkin terdengar terlalu mainstream karena anda mungkin sudah berkali-kali Mengunjungi kawasan tersebut. Akan tetapi jika anda ingin mendapatkan pengalaman yang seru saat berkunjung di akuarium maka datanglah ke Jakarta aquarium.

Jakarta aquarium sendiri berada di sebuah mall di Jakarta bernama Neo Soho. Di tempat inilah Anda bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang seru dan menyenangkan yang jarang ditemui di tempat wisata akuarium lainnya di Indonesia.

Kegiatan Menarik di Jakarta Aquarium

kegiatan aquarium jakarta
source [email protected]

Tempat wisata yang terletak di Neo Soho Tepatnya di Jalan Letjen S Parman no.kav 28 RT 3 RW 5 Tanjung Duren Selatan di Grogol Petamburan Jakarta Barat ini akan menawarkan pengalaman yang berbeda dan menyediakan berbagai macam kegiatan yang bisa anda lakukan selama berada di akuarium. Berikut ini beberapa kegiatan menarik di Jakarta aquarium.

  1. Bersentuhan Dengan Biota Laut

Salah satu kegiatan seru saat mengunjungi akuarium adalah bisa bersentuhan langsung dengan biota biota laut di dalamnya seperti fasilitas yang ditawarkan oleh Jakarta aquarium. Di tempat inilah disediakan touch pool di mana anda akan diberikan kesempatan untuk menyentuh biota laut seperti teripang bintang laut hingga tiram.

  1. Memberi Makan

Tak hanya itu Anda juga bisa memberikan makan pada satwa di dalam wisata Jakarta aquarium tersebut. Tak hanya biota laut saja yang Bisa Anda lihat di kawasan tersebut melainkan juga ada binatang darat seperti landak dan piton. Anda akan diberikan kesempatan untuk memberi makan satwa dengan para ahlinya.

  1. Diving Bersama Hiu

Apakah anda ingin merasakan bagaimana diving bersama hiu maka datanglah ke Jakarta akuarium ini. Disini anda akan diberikan kesempatan untuk berenang bersama hiu. Akan tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan izin untuk melakukannya. Hanya orang-orang yang telah memiliki lisensi diving yang bisa mencoba diving bersama hiu ini.

  1. Berfoto di Otter Tunnel

Salah satu kegiatan yang paling menarik saat berkunjung ke tempat wisata termasuk tempat wisata akuarium adalah kegiatan mengabadikan momen-momen terbaik anda. Saat mengunjungi kawasan wisata Jakarta akuarium Maka jangan sampai lewatkan untuk berfoto di ottel tunnel. Di mana di tempat ini hasil foto yang dihasilkan akan memberikan Efek Tengah menyelam.

  1. Melihat Hermit Crab Wooden Log

Jika anda ingin melihat biota laut yang unik maka Spot Hermit crab wooden log bisa menjadi pilihan anda. Hermit Crab wooden log atau disebut dengan kelomang adalah seekor biota laut yang memiliki cangkang hidup di dalam kayu atau di pinggir pantai.

  1. Jelajah di Teater 5 Dimensi

Spot menarik lainnya yang ada di Jakarta aquarium adalah teater 5 dimensi di mana anda seakan-akan di bawa naik di kapal selam. Melalui support inilah Anda seakan-akan dibawa untuk menjelajahi lautan bebas dengan menggunakan proyeksi 5 dimensi sekaligus. Jangan sampai lewatkan untuk mencoba fasilitas menarik yang satu ini.

  1. Membuat Ikan Sendiri

Jenis wahana yang satu ini mungkin sangat cocok untuk anak-anak anda karena akan membantu anak-anak dalam mengembangkan kreativitas yang mereka miliki yakni dalam berkreasi untuk membuat ikan mereka sendiri. Mereka dibebaskan untuk membuat berbagai jenis ikan dengan warna yang mereka pilih.

Nantinya hasil gambar yang mereka buat tadi akan dicetak menggunakan printer tiga dimensi dan akan ditampilkan di sebuah layar untuk dilihat bersama-sama.

  1. Pearl of the South

Jika sudah datang ke Jakarta aquarium Maka jangan sampai melewatkan pertunjukan teater yang sangat menarik yakni Pearl of the south Sea. Cerita yang akan ditampilkan merupakan cerita khas Indonesia. Para aktor biasanya akan tampil dengan sangat menyentuh sehingga semua orang akan terhanyut dalam cerita yang dimainkan.

  1. Makan di Restoran Pingoo

Setelah menjelajah di akuarium tentu anda akan merasa lelah maka cobalah datang ke restoran pingo  yang memiliki konsep seperti American Grill. Menariknya selama makan di restoran tersebut Anda juga bisa melihat hewan Pinguin yang lucu.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk di akuarium yang satu ini memang cukup mahal akan tetapi hal itu akan terbayar setelah anda melihat dan menikmati apa saja yang ada di dalam akuarium. Berikut ini daftar biaya masuk ke Jakarta aquarium.

  1. Reguler ticket kids sebesar Rp95.000 untuk hari biasa dan Rp135.000 untuk weekend
  2. Premium kids ticket sebesar Rp150.000 untuk hari biasa dan Rp175.000 untuk weekend
  3. Regular adult ticket sebesar Rp 150.000 untuk hari biasa dan Rp175.000 untuk weekend
  4. Premium Adult Ticket sebesar Rp200.000 untuk hari biasa dan Rp225.000 untuk weekend.

Belum memiliki rencana liburan? cobalah untuk datang ke Jakarta aquarium untuk mendapatkan pengalaman menarik dan seru. Jika sobat dari luar kota dan berniat menginap bisa booking di sini.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Keuntungan Berlibur dengan Memesan Tiket Garuda Indonesia

Reservasi Hotel ini melarang Tamu membawa bukan muhrimnya