in ,

Tidak Hanya Di Semarang, Inilah Lawang Sewu Malang Yang Tidak Kalah Menarik

masjid lawang sewu malang

Selama ini anda pasti mengenal apabila Lawang sewu hanya ada di Semarang bukan? Tetapi ternyata anda juga bisa menemukan adanya lawing sewu Malang. ini bukanlah gedung yang mempunyai fungsi seperti lawing sewu yang ada di Semarang. Melainkan ini adalah sebuah masjid yang sangat popular yang ada di Malang.

Masjid ini sendiri juga banyak dijadikan sebagai destinasi wisata bagi banyak orang yang datang ke Malang terutama bagi apra muslim. Terlebih lagi anda juga akan melihat adanya desain arsitektur yang sangat sangat megah dan unik. Untuk anda yang tertarik, anda bisa langsung menyimak ulasan di bawah ini.

Lokasi dan akses menuju ke tempat wisata

masjid lawang sewu malang

Untuk anda yang tertarik datang ke Lawang Sewu Malang ini maka anda bisa datang ke Sananrejo Kecamatan Turen tepatnya di kabupaten Malang. masjid ini sendiri disebut juga dengan Lawang Sewu karena anda bisa menemukan adanya pintu yang sangat banyak di tempat ini. Itulah mengapa banyak orang yang menyebut masjid ini sebagai masjid lawang sewu/

Untuk anda yang akan berkunjung ke tempat ini, rute untuk menuju ke tempat wisata juga sangat mudah. Dimana anda bisa memulai untuk mengambil jalur transportasi untuk menuju ke Kota Malang. Apabila anda datang dari arah kota Surabaya, maka anda bisa memilih perjalanan menuju ke Sidoarjo-Pandaan-Lawang-Malang Kota dan dilanjutnya dengan Turen.

Setelah anda sampai ke Sananrejo, maka anda akan menemukan adanya hambatan perjalanan dimana jalannya cukup sempit. Kendati masjid tersebut sudah dibangun sejak lama tetapi akses jalan untuk menuju ke tempat wisata ini belum tertata dengan ramping. Badan jalan juga tidak bisa menampung 2 bus secara bersamaan sehingga harus bergantian dengan arah di depannya.

Keindahan dari masjid

Masjid ini sendiri juga mempunyai keindahan yang sangat menarik untuk diulas, berikut ini deretan keindahan dari masjid ini.

  1. Anda seolah melihat keindahan dari Taj Mahal

Ketika anda menginjakkan kaki anda di masjid ini maka anda akan dibuat terkagum dengan adanya desain arsitektur yang mirip dengan Taj Mahal. Tetapi bedanya masjid ini tidak dibuat khusus untuk pemakaman seseorang.  Hal ini tidak lain karena sebenarnya masjid ini merupakan pondok pesantren bagi para muslim.

  1. Adanya pusat pertokoan dan café

Mungkin ini tidak akan anda temukan di tempat lainnya. Ya, fasilitas lainnya yang bisa anda temukan di tempat ini adalah adanya pusta pertokoan dan café. Untuk pusat pertokoan dan café ini sendiri berlokasi di lantai 8.

  1. Taman Bergantung

Selain itu, anda juga bisa menemukan adanya taman bergantung yang akan mengingatkan anda pada taman di Babylonia. Taman bergantung ini sendiri berada di lantai 8,9 dan 10. Sangat cocok bagi anda yang hobi fotografi.

Demikian ulasan mengenai masjid lawang Sewu Malang yang mempunyai desain arsitektur yang sangat megah. Segera masukkan wisata ini ke dalam paket wisata di Malang.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0
kusuma agrowisata malang

Kusuma Agrowisata Malang, Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Keluarga

museum satwa malang

Wajibnya Berkunjung Ke Museum Satwa Malang