in

Hati-hati Marak Pencurian Selama Penerbangan !

Source Img www.offgridweb.com

Pencurian bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Jika kamu sedang apes, berada di ketinggian ratusan ribu kaki-pun pencurian bisa terjadi. Contohnya adalah aksi pencurian yang terjadi pada penumpang pesawat Malaysia Airlines MH 751 baru-baru ini. Penumpang yang bernama Faiz Mochtar terbang dari Ho Ci Minh ke Kuala Lumpur bersama rekan bisnisnya. Untuknya sang rekan bisnis mengetahui aksi pencurian tersebut. Dan Faiz Mochtar berhasil menangkap basah pelaku pada saat membongkar tas dan mengambil sejumlah uang di dalamnya. Faiz Mochtar hanyalah salah satu penumpang yang beruntung. Menurut kesaksian para pramugari, aksi pencurian seringkali tidak terungkap. Kebanyakan para penumpang baru menyadari barang bawaannya hilang sesaat setelah tiba di bandara. Menurut data CNN Tech sebuah perusahaan software pencegah pencurian mencatat bahwa terdapat sekitar 24% kasus pencurian di dalam pesawat terbang.

Source Img www.offgridweb.com

Selain di pesawat, pencurian juga sering terjadi di bandara. Suasana bandara yang ramai adalah sasaran empuk buat si pencuri. Yang jadi target adalah penumpang yang membawa barang bawaan yang mencolok. Seperti barang belanjaan dari brand ternama, tas jinjing, hp, kamera dan benda elektronik lainnya. Untuk penerbangan dari Johannesberg ke Hongkong kasus pencurian yang marak terjadi akhir-akhir ini adalah pencurian uang. Tekniknya semakin lihai yaitu mengganti lembaran uang menjadi lembaran uang dengan nilai yang lebih kecil sehingga penumpang tidak sadar bahwa uangnya hilang

Keamanan bandara yang semakin canggih membuat penumpang merasa sangat aman dari pencurian. Sebenarnya tidak juga. Kamu harus tetap waspada selama di bandara. Jika kamu membawa barang berharga, simpan didalam tas yang dibawa ke kabin pesawat, dan tempatkan tas di bagian depan sehingga kamu lebih mudah memantaunya.. Hal ini lebih aman daripada menyimpannya di tas yang disimpan di bagasi pesawat karena tidak ada jaminan petugas bandara adalah orang-orang jujur yang dapat dipercaya. Perhatikan petugas yang mengurus barang bawaanmu. Seperti baggage handler, airport security dan TSA yang punya akses ke barang penumpang. Pastikan barang bawaanmu dalam kondisi terkunci dan periksa ulang sesaat setelah pengambilan bagasi. Wrapping tas mu untuk lebih aman.

Waspada juga terhadap para penumpang lain. Terkadang kita merasa aman ketika meminta bantuan orang asing untuk mengambilkan foto selfie. Bisa saja ini menjadi modus pencurian saat kamu lengah. Begitu juga dengan fasilitas parker vallet. Meskipun pihak pengelola parkir sudah memberikan jaminan keamanan, pastikan kamu tidak meninggalkan barang berharga di mobil dan pastikan juga semua tas yang ada di bagasi dalam kondisi terkunci.

Maraknya kasus pencurian selama penerbangan jangan sampai membuatmu parno untuk traveling. Ini bisa menjadi pemicu untuk selalu waspada. Kewaspadaan saat travelling harus selalu ada, tidak hanya selama penerbangannya saja. Beli tiket hotel+pesawatmu di hotelmurah.com untuk travellingmu selanjutnya.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Menatap Romantisme Bandung di Malam Hari dari Resto Roof Top Hotel Grand Mercure

gudeg ceker bu kasno

Citarasa Khas Kuliner Malam Gudeg Ceker Margoyudan