in

Spot Foto Keren dengan Background 5 Gunung Tinggi di Ketep Pass Magelang

ketep pass
Source Img @Bellapangestu

Kawasan wisata yang terletak di dataran tinggi memang paling asik untuk didatangi. Karena selain menyuguhkan pemandangan yang indah juga udaranya yang bersih dan segar. Kawasan wisata di dataran tinggi yang popular di kalangan wisatawan adalah Puncak di Bogor, dataran tinggi Dieng di Wonosobo, Lembang di Bandung, Tretes di Pasuruan Jatim, dan Ketep Pass di Kabupaten Magelang. Semua Kawasan wisata di dataran tinggi memiliki kesamaan. Yang pasti pemandangannya keren, viewnya luas dan identik dengan awan dan pegunungan yang hijau. Sudah pasti udaranya sejuk dan dingin. Identik juga dengan sunset atau sunrise nya yang menawan.

Namun masing-masing tempat wisata di dataran tinggi tentunya  memiliki keunikan tersendiri. Ketep Pass misalnya. Disini kamu bisa melihat pemandangan 5 gunung tinggi sekaligus. Yaitu Gunung Semeru, Gunung Merbabu, Gunung Slamet, Gunung Kembar Sindoro Sumbing, dan gunung-gunung kecil lainnya seperti Gunung Andong, Gunug Tidar, Gunung Pring, Perbukitan Menoreh dan Gunung Telomoyo. Hanya disini kamu bisa menyaksikan keindahan 5 gunung yang terkenal ini sekaligus.

Ketep pass terletak di Jalan Ketep Desa Ketep Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang Jawa Tengah. Sekitar 30 km dari Kota Magelang atau dari Borobudur. Jalan menuju ke lokasi sudah bagus dengan aspal tebal dan rata. Jalanan juga cukup lebar untuk dilalui bus besar. Jadi kamu bisa datang dengan kendaraan mobil atau motor asalkan kondisi kendaraanmu cukup baik karena medan yang ditempuh menanjak dan banyak tikungan tajam. Jika kamu berangkat dari kota Salatiga, jalur yang ditempuh adalah sejauh 50 km atau sekitar 1,5 jam. Dari arah getasan hingga objek wisata Kopeng, kemudian kea rah Gablak hingga sampai ke Pakis. Rute ini dilalui juga oleh wisatawan yang datang dari arah Semarang dan Purworejo. Jika kamu berangkat dari kota Jogja, memakan waktu sekitar 45 km atau 1 jam. Kearah muntilan, belok kea rah Candi Borobudur. Lurus terus hingga pertigaan Blabak. Dari sini Ketep Pass hanya 16 km lagi.

Datang ke Ketep Pass bisa kapan saja. Baik pagi, siang ataupun sore, pemandangannya tetap menakjubkan. Apalagi di malam hari, kamu bisa menyaksikan kerlap kerlip lampu kota. Ketep Pass sudah dibuka sejak jam 6 pagi. Bagi pecinta fotografi, mengejar sunrise disinilah tempatnya. Sunrise yang begitu cantik muncul dari balik dua pegunungan. Memandangi indahnya sunrise sambil menyeruput teh hangat Bersama orang kesayangan, sungguh menenangkan. Dari Ketep Pass, kelima gunung yang saling berdekatan terlihat gagah dan menakjubkan

Selain panorama yang indah, disini kamu bisa mendatangi museum vulcanolagi yang bernama Ketep Volcano Center. Disini semua informasi tentang gunung api bisa kamu gali. Memasuki bangunan yang berbentuk melingkar ini, kamu bisa melihat miniature gunung berapi, beraneka ragam dokumentasi letusan gunung api, dan yang menariknya ada streoskop, ini adalah alat untuk melihat dokumentasi foto udara menjadi tiga dimensi. Ada juga film dokumenternya. Sangat menarik bukan?. Segera tandai kalender liburan mu ya. Untuk kamu yang berasal dari luar kota, booking tiket pesawatnya disini

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Written by Ahmad Fauzani

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Menyusuri Jejak Sejarah Islam di Keraton Kasunan Surakarta

Menatap Romantisme Bandung di Malam Hari dari Resto Roof Top Hotel Grand Mercure