in

Tetap Difavoritkan Wisatawan, Apa Saja Daya Pikat Yang Ditawarkan Anyer

gunung krakatau

Bukan rahasia lagi bila daya pikat Anyer masih jadi tempat wisata favorit di Banten dan sekitarnya. Lokasi ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama saat peak season seperti liburan sekolah, hari raya, atau akhir tahun. Maka tak heran kalau para wisatawan harus cermat dalam mengatur waktu supaya tidak terjebak macet dan mendapatkan tempat bermalam terjangkau.
Lantas, hal apa saja yang menjadi daya tarik Anyer sampai masih sering disambangi ?

pantai anyer
Source img @wisatabanten.com

1. Surga pantai-pantai cantik.

Tak bisa dinyana pantai-pantai di Anyer menjadi pemikat yang sukar ditolak siapa pun. Salah satu pantai cantik yang senantiasa disemuti turis adalah Pantai Jambu. Lokasinya yang strategis—terlihat dari tepi jalan atau 10 menit dari Karang Bolong membuat pantai ini mudah disambangi. Kamu dapat menikmati bentangan pasir, kejernihan air, hingga bersantai di saung-saung yang disewakan pihak pengelola

source image @tempatwisataindonesia.id

2. Karang eksotis di Karang Bolong.

Ingin menyepi tanpa meninggalkan kawasan pantai? Karang Bolong di Anyer adalah tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menjernihkan pikiran. Bebatuan karang eksotis di tepi pantai ini menghadirkan nuansa anggun nan menggoda yang alami. Jika kamu ingin memperoleh pemandangan menakjubkan dari Anyer, naiki saja bebatuan Karang Bolong, tetapi pastikan kamu berhati-hati supaya tidak terjatuh

3. Keelokan Anyer dari atas mercusuar.

Berdiri sejak 1885, Mercusuar Cikoneng yang awalnya menjadi tempat pemantauan dan navigasi kini memegang peran baru sebagai objek wisata. Dari atas mercusuar, kamu dapat memandangi bentangan laut maupun keindahan pegunungan hijau dari titik yang sama. Untuk naik ke Mercusuar Cikoneng, kamu perlu membayar dana seikhlasnya kepada penjaga tempat tersebut.

gunung krakatau
source img @detiktravel

4. Sunset di sekitar Gunung Krakatau.

Satu lagi magnet yang tak bisa lepas dari Anyer adalah panorama sunset atau matahari tenggelam yang impresif. Salah satu lokasi yang jadi incaran para pemburu sunset adalah Pantai Florida Anyer di Ciparay. Bahkan dari sini, para wisatawan dapat mengagumi keelokan matahari di ufuk barat dengan Gunung Krakatau sebagai latar penyempurnanya.
Lokasi penginapan di sekitar Anyer
Sebagai tempat wisata populer, Anyer juga ditempati banyak tempat menginap seperti hotel. Jika kamu mencari lokasi menginap terjangkau, marbella hotel yang beralamat di Jalan Raya Karang Bolong KM 135, Desa Bandulu, adalah pilihan yang direkomendasikan.

tempat penginapan

Tempat ini telah dilengkapi fasilitas seperti kamar yang terdiri atas 3 jenis (Studio 1, Deluxe Suite, dan Executive Suite) dengan tarif dari Rp. 600.000 per malam. Anda juga bisa memakai layanan seperti gym, kolam renang, hingga spa untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, jarak penginapan yang dekat dengan pantai memudahkan kamu yang kesulitan mencari transportasi. Dengan begitu, Kamu tak perlu menghadapi padatnya kendaraan di jalan.

Written by Faozan Ahmed

Comments

Leave a Reply

Loading…

0

Menikmati Traveling Indahnya Kota Malaka

Foto Kece Ala Luar Negeri di Taman Bunga Vimalla Bogor